Jelajah Nusantara : Sejuta Keindahan Dari Pantai Laguna Kalianda

pantai laguna kalianda

(estetika di pantai laguna kalianda)

Laut memang masih sebagai primadona destinasi wisata buat sebagaian wisatawan, estetika yg diberikan laut tidak hanya sebatas melihat hamparan airnya yang biru dan indah, namun pula memberikan daya tarik lainnya misalnya kesegaran dan keindahan biota bahari yang terdapat di dalamnya. Pantai Laguna, Pantai yang terletak di desa ketapang kecamatan kalianda ini memberikan pemandangan yang sangat luar biasa latif. Sedikit bepergian pergantian nama pantai laguna, pantai laguna dulu dikenal menggunakan sebutan Laguna Helau Resort sebelum akhirnya pada rubah menggunakan nama baru yaitu Alau-alau Boutique Resort, tetapi rakyat sekitar lebih mengenalnya dengan sebutan pantai laguna. Pantai laguna sama seperti pantai pada umumnya, tetapi pada pantai laguna ini pasir pantainya terlihat lebih putih, bersih, dan halus. Hamparan lautnya yang biru pula menyejukkan mata anda, terlebih terdapat background gunung rajabasa yg membuat nuansa alam pada pantai laguna ini terlihat sangat latif. Kelegkapan wahana dan prasarana yg ada, mengakibatkan Pantai laguna sangat cocok buat dijadikan loka liburan lantaran fasilitas yg diberikan relatif bagus dan lengkap.

(lokasi pantai laguna kalianda)

Pantai Laguna berlokasi di Desa Ketapang, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Untuk mencapai lokasi pantai laguna, akses terdekat buat anda yg tiba menurut luar kota adalah dari pelabuhan bakauheni, yaitu dengan jeda kurang lebih 34.Lima km atau menggunakan ketika tempuh kurang lebih 56 mnt. Sedangkan bila dari bandara radin intan, saat tempuhnya relatif jauh, jeda berdasarkan bandara radin intan ke pantai laguna sekitar 86.6 km atau menggunakan saat sekitar dua jam 13 mnt.

Rute bepergian dari pelabuhan bakauheni ke pantai laguna cukup mudah, lantaran tunggangan hanya akan melalui 1 jalur yaitu jalan trans sumatera menuju kalianda. Sesampainya di pertigaan kota kalianda, cari arah jalan ke kantor bupati, buat melanjutkan bepergian ke pantai laguna. Pastikan pula anda memakai layanan menurut google maps buat memandu perjalanan.

Untuk anda yang menggunakan tunggangan umum, porto bus dari pelabuhan bakauheni ke kota kalianda sekitar Rp.30.000,- & pada lanjutkan dengan transit memakai ojek pangkalan menggunakan porto kurang lebih Rp.25.000,- atau bila anda ingin lebih murah, anda bisa memesan transportasi online menurut kota kalianda ke pantai laguna.

sunset di pantai laguna

(sunset pada pantai laguna)

Untuk anda yg tiba berkunjung ke pantai laguna, cukup dengan membayar porto masuk sekitar Rp.10.000,- anda telah dapat menikmati berbagai keindahan yg ada di pantai laguna ini. Spot-spot foto yg berada di pantai laguna cukup poly, salah satu spot foto yg paling banyak di cari sang wisatawan merupakan spot foto menggunakan backgroundnya gunung raja basa. Nir hanya itu, umumnya pengunjung yang datang pada pagi hari bisa menikmati indahnya mentari terbit, serta pengunjung yang datang dalam sore hari dapat menikmati indahnya surya karam.

fasilitas di pantai laguna

(fasilitas di pantai laguna)

Fasilitas yang ditawarkan untuk anda selama berada di pantai laguna cukup menarik, sudah tersedianya warung-warung dan kafe atau kedai yang menjual makanan dan minuman di sekitaran pantai laguna, hal ini tentu akan mempermudah liburan anda bukan. Tersedianya saung-saung kecil untuk bersantai yang berada di bibir pantai. Untuk anda yang ingin bermalam di pantai laguna, tenang saja di pantai laguna sudah terdapat penginapan yang khusus disediakan untuk pengunjung, biaya sewa penginapan di pantai laguna cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp.200.000,- sampai dengan Rp.700.000,- perbedaan harga penginapan itu tentunya tergantung dari fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola penginapan tersebut. Semoga  liburan anda menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments