Jelajah Nusantara : Rekomendasi Liburan Keluarga Adalah Berkunjung ke Pulau Pisang Lampung

pantai pulau pisang

(pantai pulau pisang)

Sahabat tempat wisata lampung, keindahan wisata yang kali ini akan kita bahas adalah pulau pisang yang berada di pesisir barat lampung. Provinsi lampung memang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas, mengapa demikian? karena letak geografis wilayahnya yang dikelilingi oleh perbukitan dan laut yang membuat wilayah lampung kaya akan berbagai objek wisata. Wisata Pulau Pisang, tempat wisata ini yang akan kita bahas nanti kedepannya, lokasi dari pulau pisang berada di krui kabupaten pesisir barat. Menurut beberapa masyarakat setempat, penamaan  pulau pisang ini sendiri karena pulau ini menyerupai buah pisang, sehingga dinamakan pulau pisang.

lokasi pulau pisang

(lokasi pulau pisang)

lumba-lumba yang muncul di permukaan saat perahu menuju pulau pisang

(lumba-lumba yang muncul di permukaan saat perahu menuju pulau pisang)

Pantai pulau pisang terletak di krui, kabupaten pesisir barat, untuk menuju pulau pisang membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 7 jam perjalanan. Jalan untuk mencapainya lokasi pulau pisang ini lumayan jauh, dimana sahabat memulai perjalanan dari kota bandar lampung sahabat harus melewati jalan kemiling, sampai ke dermaga krui. Sesampainya di dermaga krui, sahabat dapat langsung menyebrang menuju pulau pisang menggunakan perahu yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat. Perjalanan dari dermaga krui ke pulau pisang kurang lebih sekitar 30 menit perjalanan. Sepanjang perjalanan menuju pulau, banyak lumba-lumba yang menempakkan dirinya dengan muncul di permukaan laut. Suasana ini akan membuat sahabat semakin senang dalam menikmati perjalanan tentunya.

home stay di pulau pisang

(home stay di pulau pisang)

Selama berlibur di pulau pisang sahabat akan disuguhkan oleh beberapa keindahan yang ada di pulau pisang tersebut. Salah satu keindahan itu adalah air lautnya yang sangat jernih, sehingga sahabat dapat dengan jelas melihat terumbu karang, serta pasirnya yang bersih berwarna keputihan menambah betapa indahnya pantai ini untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, terdapat pula bangunan-bangunan belanda yang masih tersisa di pulau pisang ini, bukan hanya keindahan, anda juga akan disambut oleh keramahan penduduk yang ada di sekitar pulau pisang ini.

Fasilitas lainnya yang dapat sahabat nikmati adalah sudah ada home stay yang disewakan oleh pengelola dengan biaya sekitar Rp.100.000,- sampai dengan Rp.255.000,-, tergantung dari fasilitas yang tersedia di home stay tersebut. Sudah Adanya penjual makanan dan minuman di lokasi pulau ini, tentunya membuat sahabat lebih nyaman tentunya dalam berwisata.

Tips Untuk anda yang ingin berlibur ke pulau pisang, di pulau pisang belum adanya arus listrik, karena mungkin lokasinya yang berada di pulau kecil. Namun sahabat tenang saja, karena warga sudah mempunyai pembangkit listrik tenaga diesel yang digunakan untuk menerangi rumah-rumah yang ada di pulau pisang. Sebaiknya jika sahabat berkunjung ke pulau pisang bersama rombongan atau berkelompok, mengapa demikian, karena nelayan biasanya menyewakan perahu mereka sekitar Rp.300.000,- atau Rp.400.000,- akan lebih baik jika sahabat berlibur bersama keluarga tentu akan menghemat biaya perjalanan sahabat. Semoga liburan sahabat menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments