Jelajah Nusantara : Pantai Sari Ringgung Wisata Rekreasi Terlengkap Buat Keluarga

Pantai Sari Ringgung
Pantai Sari Ringgung via citraniwisata.Com

Keindahan pantai sari ringgung memang menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat lampung, hamparan pantainya yg bersih serta hamparan laut biru nan indah sebagai daya tarik bagi para wisatawan. Pantai sari ringgung memang telah poly dikenal oleh wisatawan melalui media social yg sedang banyak diperbincangkan oleh sebagaian rakyat. Terkenalnya pantai ini membuat pengunjung yg tiba ke pantai sari ringgung selalu ramai setiap harinya.

pantai sari ringgung
Pantai sari ringgung via youtube

Keindahan yang disajikan pantai sari ringgung tidak hanya terbatas dari lamparan lautnya, tetapi ada hal lain yg menciptakan pantai sari ringgung dijadikan destinasi wisata, keunikan tersebut merupakan adanya pasir ada yg ada waktu adanya pasang surut air bahari di pantai sari ringgung. Keunikan lainnya yang terdapat pada pantai sari ringgung adalah adanya masjid terapung yg berada di tengah bahari dan wajib anda kunjungi waktu berada disini.

Lokasi Pantai Sari Ringgung

lokasi Pantai Sari Ringgung
lokasi Pantai Sari Ringgung via google maps

Pantai Sari ringgung terletak di desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Waktu tempuh menurut bandara radin intan( buat anda yg datang menurut luar kota) lebih kurang 1 jam 26 mnt atau menggunakan jarak kurang lebih 45.1 km, jeda berdasarkan bandara tentunya lebih dekat menurut dalam anda datang dari pelabuhan bakauheni yang memakan ketika hamper tiga jam.

papan petunjuk ke pantai sari ringgung
papan petunjuk ke Pantai sari ringgung via youtube

Perjalanan menuju lokasi wisata pantai sari ringgung aksesnya boleh pada bilang agak sulit, rute pertama yang harus anda lalui adalah mencari jalan ke arah ke Bandar lampung dan lanjutkan perjalanan ke jalan arah padang cermin & balik melanjutkan bepergian ke daerah pesawaran & akhirnya hingga di pantai sari ringgung. Agar lebih mempermudah bepergian anda, kami menyarankan buat mengunkanan aplikasi layanan google maps supaya perjalanan anda lebih nyaman.

Harga Tiket masuk ke Pantai Sari Ringgung

Harga tiket masuk ke pentai sari ringgung sebesar Rp. 5000,- (anak-anak) dan Rp.10.000,- (dewasa). Sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda  empat dikenakan harga tiket sekitar Rp. 10.000,- sampai dengan Rp.20.000,-. Dengan harga tiket yang tidak terlalu mahal, anda sudah dapat menikmati keindahan pantai sari ringgung, tentunya cukup terjangkau bukan.

Fasilitas pada Pantai Sari Ringgung

Water boom di pantai sari ringgung
Water boom di Pantai sari ringgung via youtube
masjid terapung di pantai sari ringgung
masjid terapung di Pantai sari ringgung via youtube

Fasilitas yg ada pada pantai sari ringgung merupakan sudah terdapat water boom yang sempurna berada pada bibir pantai, arena permainan ini tentu akan menciptakan anak anda betah bermain di tempat wisata ini. Bukan hanya itu, adanya arena permainan lain misalnya ayunan & fasilitas olahraga jua ada di loka wisata ini dan yg nir kalah penting, adanya toilet yang bersih serta kamar bilas yg bisa anda gunakan setelah bermain air. Yang menarik adalah adanya masjid sari ringgung yg berada di tengah bahari, buat mencapai lokasi masjid pengunjung wajib memakai perahu buat mencapai lokasi. Jarak masjid terapung berdasarkan pantai sari ringgung kurang lebih 300 meter.

Spot Foto pada Pantai Sari Ringgung

spot foto di pantai sari ringgung
spot foto di Pantai sari ringgung via youtube
pasir timbul di pantai sari ringgung
pasir timbul di Pantai sari ringgung via youtube

Spot-spot foto yg ada pada pantai sari ringgung jua banyak, pengunjung kebanyakan berfoto pada papan nama pantai sari ringgung yg tepat berada di bibir pantai. Selain itu, pengunjung pula bisanya berfoto ria pada di pasir muncul yang berada di tengah laut. Waktu tempuh menurut pantai sari ringgung ke pasir ada lebih kurang 30 menit perjalan menggunakan perahu yang yang disewakan sang warga kurang lebih.

Penginapan di Pantai Sari Ringgung

tempat beristirahatdi pantai sari ringgung
tempat beristirahat di Pantai sari ringgung via youtube

Untuk anda yg ingin bermalam pada pantai sari ringgung, disana telah disediakan penginapan-penginapan menggunakan tariff sekitar Rp. 50.000,- sampai menggunakan Rp.150.000,- tergantung dari fasilitas penginapan tadi. Nah, itu tadi ulasan berdasarkan pantai sari ringgung ya. Semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya.

Post a Comment

0 Comments

close
Banner iklan disini