Jelajah Nusantara : Rumah Pohon Tahura War Menyaksikan Keindahan Hutan Hingga Teluk Lampung

Keindahan pegunungan & teluk lampung berdasarkan atas rumah pohon tahura war lampung
Keindahan pegunungan & teluk lampung berdasarkan atas rumah pohon tahura war lampung

Menikmati keindahan alam adalah hal yg sangat luar biasa bisa kita dapatkan.

Seringkali kita menyaksikan keindahan alam yg poly pada upload oleh pengguna media sosial begitu latif & menakjubkan.

Biasanya jika mendengar istilah rumah pohon hal yg pertama kita pikirkan merupakan wisata yang berada pada wilayah jawa & sekitarnya, namun semenjak dibangun dalam juni 2016 lalu, Lampung akhirnya memiliki wisata rumah pohon yang tidak kalah menarik.

Wisata Rumah Pohon Tahura War

Rumah pohon taman hutan masyarakat wan abdul rahman atau disingkat wisata rumah pohon Tahura war.

Rumah pohon Tahura War merupakan taman wisata yang berada di kawasan hutan.

Taman wisata tempat tinggal pohon tahura war dibangun pada juni 2016, pembangunan tempat wisata ini tercipta berkat adanya program Pemerintah Provinsi Lampung.

Lewat Dinas Kehutanan Provinsi Lampung yang ingin mengoptimalkan sebagian tempat hutan sebagai tempat wisata.

Luas dari kawasan hutan ini kurang lebih 22.249.31 ha, & sekitar 35 ha dijadikan menjadi objek wisata. Geografis berdasarkan kawasan hutan ini terdiri dari perbukitan dan pegunungan.

Lokasi Wisata Rumah Pohon Tahura War

Lokasi Taman Wisata Rumah Pohon Tahura War ini terletak pada desa asal agung, kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Untuk mencapai lokasi rumah pohon tahura war yang anda jadikan jalan awal adalah melewati perumahan langka pura, terus melewati SLB atau Kemiling.

Atau berdasarkan jalan kemiling terus berjalan sampai melewati SMA 7 Bandar Lampung, tidak jauh dari sana terdapat dua belokan ke kanan & 1 belokan ke kiri. Rumah pohon tahura war berada lebih kurang 4 km lagi menurut sana.

Jika anda tiba menurut luar Provinsi lampung, jarak yang anda tempuh menurut bandara radin intan ke lokasi taman wisata tempat tinggal pohon tahura war kurang lebih 25 km atau lebih kurang 43 mnt.

Fasilitas Wisata Rumah Pohon Tahura War

Fasilitas yg anda dapat rasakan saat berkunjung di taman wisata rumah pohon tahura war yaitu, cukup dengan membayar porto masuk sekitar Rp. 10.000,- (sudah termasuk porto parkir) anda sudah bisa menikmati tempat alam yang latif.

Jika anda ingin mencoba buat menaiki rumah pohon, anda dikenakan tarif selitar Rp. 10.000,- s/d Rp. 20.000,- tergantung berdasarkan ketinggian tempat tinggal pohon tadi. Ketinggian Rata-homogen tempat tinggal pohon disini mencapai kurang lebih 10-15 m.

Sedikit informasi, taman wisata rumah pohon tahura war ini juga berdekatan dengan kawasan wisata Taman kupu-kupu gita perasada, di kawasan taman kupu-kupu tersebut anda dapat menyaksikan berbagai spesies kupu-kupu.

Untuk anda yg ingin berlama-usang berwisata pada Lampung, loka penginapan dan hotel yg berjarak sekitar 5-6 km menurut tempat wisata tersebut. Semoga Liburan anda menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments