Jelajah Nusantara : Pantai Embe Kalianda Menawarkan Konsep Liburan Keluarga

Pantai embe kalianda
Pantai embe kalianda / foto by wayan satria

Berbicara wisata pantai pasti kebanyakan orang berpikir nanti kulitnya sebagai hitam dengan sengatan cahaya panas pantai dan air laut yg lengket.

Tetapi tidak sinkron bila anda berlibur ke pantai embe, pantai embe memberikan suasana yg sejuk menggunakan semilir angin laut yg sepoi-sepoi. Pantai embe terletak pada kecamatan kalianda Lampung.

Pantai ini menunjukkan konsep berlibur beserta keluarga, mengapa demikian? Mari kita ulas.

Pantai Embe

Pantai embe merupakan pantai dimana sebagian besar pantainya sangat luas menggunakan hamparan pasir lembut yang mengelilingi bibir pantainya.

Pantai embe merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup rupawan yang terdapat di lampung selatan.

Air lautnya yang tenang serta banyaknya fasilitas permainan untuk anak-anak dapat menjadi rekomendasi liburan  bersama keluarga anda.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Embe

Wisata pantai embe berlokasi pada desa merak belantung kecamatan kalianda kabupaten lampung selatan provinsi lampung.

Jalur yang dapat anda tempuh untuk mencapai lokasi pantai embe dapat melalui jalan lintas trans sumatera yg menuju kalianda.

Jika anda tiba menurut pulau jawa, jeda yg anda tempuh berdasarkan pelabuhan bakauheni ke pantai embe kurang lebih 33.3 km atau menggunakan ketika sekitar 52 mnt bepergian.

Untuk transportasi dari pelabuhan bakauheni anda dapat menggunakan bus atau angkot dengan biaya sekitar Rp.35.000,-  dan transit untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek pangkalan dengan biaya sekitar Rp. 15.000,-.

Dalam perjalanan ke pantai embe, sebelum  tiba di kota kalianda, ada persimpangan jalan yang mengarahkan ke merak belantung dengan penunjuk arah mengarah ke Grand Elty Krakato.

Ikuti terus petunjuk arah tersebut, jeda Grand Elty Krakato menuju pantai embe kurang lebih 5 mnt, dalam perjalanan menuju pantai embe anda akan disuguhkan pemandangan pantai Sapenan dengan panorama pantai bagus.

Dalam mempermudah perjalanan anda usahakan anda memakai layanan google maps untuk membantu perjalanan anda.

Selama Berada di pantai embe, anda akan disuguhkan oleh pemandangan yg latif serta pasir lembut yang sangat nyaman buat di pegang & di injak.

Fasilitas pada Pantai Embe

Fasilitas penunjang lainnya yg bisa anda rasakan saat berkunjung ke pantai embe, fasilitas-fasilitas itu antara lain:

1. Arena Permainan seperti ayunan & permainan lainnya yg bisa digunaan sang anak-anak.

2. Warung-warung yang menjual aneka macam kuliner ringan dan minuman bisa anda jumpai pada Pantai Embe.

Tetapi anda pula harus membawa persedian makanan & minuman dari tempat tinggal , lantaran umumnya pedagang di pantai embe hanya berjualan saat pengunjung pantai sedang ramai, umumnya hari libur atau weekend.

Tiga. Sudah ada kafe yg menyajikan hidangan-hidangan yang enak, menggunakan suasana yg romantis, hal ini tentunya akan menambah suasana latif bersma pasangan anda

4. Terdapat jua saung-saung kecil yang bisa anda gunakan buat beristirahat sambil menikmati semilirnya angin pantai serta memandang indahnya laut nan biru.

Lima. Kamar bilas & toilet yg higienis telah disediakan oleh pengelola pantai sehingga selesainya anda bermain air bisa pribadi membilasnya.

6. Terdapat pula penyewaan ban-ban untuk anak-anak berenang

Harga Tiket Masuk ke Pantai Embe

Suasana Romantis pantai embe
Suasana Romantis pantai embe / foto by wayan satria

Cukup menggunakan membayar tiket masuk sebanyak Rp. 15.000,- buat hari-hari biasa, dan Rp. 20.000,- buat hari libur dan weekend anda telah dapat menikmati indahnya pemandangan pantai embe beserta famili.

Sangat indah bukan, menggunakan biaya masuk yg nir begitu mahal tapi menerima nuansa latif.

Tips Berwisata ke Pantai Embe

Tips untuk anda yg ingin tiba berlibur ke pantai embe sebaiknya tiba dalam sore hari, karena anda dapat menyaksikan keindahan sunset di pantai embe.

Penginapan di Pantai Embe

Untuk anda yg ingin bermalam, dan menginap di dekat pantai embe ada hotel resort Grand Elty Krakato menggunakan fasilitas yang cantik & harga yg terjangkau yang dapat anda gunakan.

Atau jika anda memiliki budget yang nir terlalu besar , anda dapat mencari penginapan-penginapan kecil yang ada pada kota kalianda.

Penginapan-penginapan tadi dikenakan tarif berkisar antara Rp.100.000,- sampai menggunakan Rp.300.000,-.

Buat engkau yg akan berlibur ke Pantai Embe, Semoga liburan anda berkesan & menyenangkan.

Post a comment

0 Comments