Jelajah Nusantara : Pulau Wayang Lampung Wisata Baru Pesawaran Versi Raja Ampat

Saat mendengar kata Lampung hal apa yang pertama kali ada di benak atau pikiran anda. Ya, sudah tentu anda akan berpikir destinasi wisata yang bagus dan indah.

Lampung memang memiliki wisata-wisata yg sangat indah, bahkan lantaran keindahannya tadi lampung sampai dikenal oleh wisatawan pada manca Negara.

Salah Satu estetika loka wisata yg banyak dikunjungi sang wisatawan lokal juga wisatawan manca negara adalah destinasi wisata pantainya.

Destinasi wisata pantai yang baru-baru ini sangat terkenal dengan keindahannya laut serta tebing batu hijaunya yang menyerupai wisata di Raja Ampat adalah Wisata Pulau Wayang.

Pulau Wayang Lampung

Pulau Wayang Lampung
Pulau Wayang Lampung via insta pahawang_island_lampung

Pulau wayang adalah pulau yang masih berada di wilayah Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesawaran.

Kabupaten Pesawaran memang populer menggunakan estetika-estetika pantainya, jadi nir keliru jika Pesawaran merupakan surganya pecinta wisata laut.

Keindahan-estetika yg ada di Pulau wayang terlihat menurut hamparan tebingnya yang menjulang tinggi & di tumbuhi banyak pohon serta rerumputan.

Tebing-tebing yang tinggi tersebut tepat berada di tengah laut, keindahan itulah yang membuat Pulau Wayang memiliki keindahan yang hamper sama dengan wisata di Raja Ampat.

Terkenalnya wisata Pulau Wayang ini tidak terlepas dari aksi beberapa remaja yang berkunjung ke pulau wayang. Dari kujungannya tersebut mereka mengupload keindahan-keindahan pulau wayang ke media sosial, sehingga Pulau wayang menjadi terkenal seperti saat ini.

Lokasi & Rute Menuju Pulau Wayang

Pulau Wayang berlokasi di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Beberapa wisatawan pada umunya menuju lokasi wisata Pulau Wayang menggunakan perahu.

Mereka berangkat melalui Pelabuhan ketapang yg berada di Bandar Lampung. Perjalanan dari Kota Bandar Lampung Menuju Pelabuhan Ketapang ditempuh dengan saat sekitar 40 hingga dengan 50 mnt.

Sesampainya pada Pelabuhan ketapang, pengunjung bisa menyewa perahu masyarakat lebih kurang, tentunya sekalian menggunakan nahkodanya.

Masyarakat sekitar umumnya menyewakan bahtera mereka antara Rp. 1.000.000,- sampai dengan Rp. 1. 500.000,-. Per bahtera. Umunya satu perahu berisi sekitar 8 hingga dengan 10 orang.

Perjalanan menurut dermaga ketapang menuju pulau wayang cukup lumayan usang, waktu yg umumnya ditempuh oleh pengunjung sekitar satu setengah sampai menggunakan dua jam, tergantung menurut syarat ombak.

Selama bepergian menuju Pulau Wayang, anda akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan pada laut sekitar, & jika anda beruntung, anda bisa menyaksikan sekelompok lumba-lumba yang sedang lewat dan timbul pada bagian atas.

Fasilitas di Pulau Wayang

keindahan di pulau wayang pesawaran
keindahan di pulau wayang pesawaran via insta bg_ipgkece

Fasilitas yg masih ada pada Pulau Wayang tentunya tidak sama menggunakan tempat wisata pada umumnya. Di Pulau Wayang suasanya masih sangat alami, anda tidak akan menemukan kemewahan misalnya di tempat wisata lainnya. Tetapi disana anda akan menemukan estetika yang sangat luar biasa.

Baca Juga: Pantai Mutun Wisata Terlengkap Untuk Keluarga dan Pantai Ketapang Lampung Memberikan Kesejukan Bagi Mata Para Pengunjungnya

Tetapi estetika yg ada pada Pulau Wayang tentunya akan membayar semua rasa lelah anda pada bepergian. Keindahan-keindahan tersebut terlihat sangat konkret, kita seperti berada pada wisata Raja Ampat.

Selama pada Pulau Wayang anda bisa menyaksikan bebatuan tinggi atau tebing yang menjulang tinggi. Keindahan tadi bisa anda abadikan menggunakan kamera.

Keindahan Pulau Wayang di Lampung
Keindahan Pulau Wayang pada Lampung via insta amanah_traveling

Banyaknya spot foto yang ada di sekitar pulau wayang. Itu pastinya akan membuat anda  ingin sebanyak mungkin mengambil gambar pemandangan atau bahkan berselfie di Pulau Wayang.

Tips Berwisata ke Pulau wayang

1. Di Pulau Wayang belum ada penjual kuliner dan minuman, saran kami usahakan anda membawa makanan & minuman menurut tempat tinggal , supaya nantinya disana anda nir repot.

2. Perjalan yg panjang serta guncangan ombak yg terkadang keras tentunya akan menciptakan stamina anda sebagai menurun, sebaiknya anda meminum obat sebelum berlayar supaya anda tidak mabuk bahari.

Tiga. Selama perjalanan jangan lupa berdoa, dan selalu pakai indera pengaman, misalnya misalnya pelampung & lain-lain.

Nah buat engkau yang mau berkujung atau berlibur ke Pulau wayang, Semoga Liburan Kamu berkesan & menyengkan ya

Post a comment

0 Comments