Jelajah Nusantara : Keindahan Pantai Gigi Hiu Lampung Membuat Siapapun Ingin Mengujunginya

Tanggamus, siapa yg tidak Tahu dengan Kabupaten ini. Pariwisata di Lampung sebagaian akbar juga asal berdasarkan Kabupaten Tanggamus.

Lantaran poly keindahan-keindahan alam yang terdapat di Kabupaten Tanggamus, akhirnya Pemda mulai menyebarkan berbagai destinasi pariwisata yang terdapat di Lampung.

Kabupaten Tanggamus memang sangat terkenal dengan destinasi wisata baharinya.

Ada beberapa pantai indah yg dapat engkau saksikan waktu kamu berkunjung ke Kabupaten Tanggamus. Salah satu estetika berdasarkan wisata baharinya tersebut adalah Wisata Pantai Gigi Hiu.

Pantai Gigi Hiu

pantai gigi hiu
estetika pantai gigi hiu pada lampung via lihat.Co.Id

Dari nama tempat wisata ini tentu sebagian orang akan berpikir bahwa pada pantai Gigi Hiu banyak masih ada fosil-fosil atau gigi hiu.

Namun, pada kenyataannya dinamakan Pantai Gigi Hiu lantaran bebatuan yang terdapat di pantai Gigi hiu bentuknya menyerupai gigi ikan hiu yg tajam & besar .

Batu-batu yang terdapat pada Pantai Gigi Hiu sangat tinggi dan berbentuk runcing. Batu tinggi yg menyerupai tebing tersebut bukan hanya terdapat satu, namun sangat banyak sebagai akibatnya terlihat misalnya perpaduan gigi hiu.

Baca Juga: Wisata Raja Ampat Versi Lampung Yang Sangat Indah Untuk di Nikmati dan Pantai Tanjung Tua yang menyimpan sejuta keindahan

Terkenalnya loka wisata ini membuat banyak wisatawan berdatangan buat menyaksikan keindahannya.

Seperti model, ada beberapa wisatawan asing yang berkunjung ke Lampung hanya untuk menyaksikan keindahan Pantai Gigi Hiu, Tidak hanya itu beberapa media terkenal pula banyak meliput estetika Pantai Gigi Hiu.

Lokasi & Jalan Menuju Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu berlokasi di Kecamatan Kalambuyan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Perjalanan dari Kota Bandar Lampung menuju Pantai Gigi Hiu memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam 39  menit atau dengan waktu tempuh sekitar 74.1 km.

Akses Jalan atau rute menuju Pantai Gigi Hiu menurut Bandar Lampung bisa dimulai dari Jalan Ikan Hiu ke Jalan Ikan Kakap menggunakan jeda sekitar 200 m.

Lanjutkan bepergian sampai menuju ke Kabupaten Pesawaran selama 1 jam 9 mnt atau menggunakan jeda kurang lebih 35.6 km.

Setelah sampai pada wilayah pesawaran tetap di Jalan Padang Cermin hingga Gedong Tataan. Setelah itu ambil jalan ke arah Jenderal Sudirman, dilanjutkan ke Jalan Letnan sarbini Hingga hingga ke Desa Negeri Kalambuyan.

Setelah sampai disana anda bisa bertanya dengan masyarakat lebih kurang Pantai Gigi hiu.

Kami sarankan anda menggunakan pelaksanaan google maps buat memudahkan bepergian anda menuju Pantai Gigi Hiu.

Harga Tiket Masuk di Pantai Gigi Hiu

Beberapa orang mungkin bertanya, berapakah harga tiket masuk ke Pantai Gigi Hiu. Dari beberapa media mengungkapkan, tiket masuk ke Wisata Pantai Gigi Hiu masih belum dikenakan tarif atau perdeo.

Mungkin ini adalah salah satu upaya menarik pengujung, agar nantinya para wisatawan lokal maupun wisatawan asing dapat terus berkunjung atau berwisata ke Lampung.

Fasilitas pada Pantai Gigi Hiu

Fasilitas yg bisa anda rasakan waktu berkunjung ke Wisata Pantai Gigi Hiu sangat poly, waktu berada pada Pantai Gigi Hiu anda bisa mengambil berbagai gambar dengan moment latif untuk diabadikan.

pantai gigi hiu lampung
Estetika sunset pada pantai gigi hiu lampung via aeronusantara.Blogspot.Com

Pantai Gigi Hiu menaruh momen atau pemandangan yg sangat indah menjelang matahari tenggelam atau sunset, dimana bebatuan yg terkena pancaran sinar matahari terlihat sangat latif.

Terlebih, deburan ombak yang menghiasi pantai terlihat misalnya kabut yang menciptakan suasana semakin indah buat dinikmati.

Nah, satu lagi ya. Saat berkunjung ke Pantai Gigi Hiu jangan lupa membawa bekal atau makanan. Pada Pantai Gigi Hiu belum ada penjual kuliner & minuman.

Jadi sebaiknya engkau mempersiapkannya berdasarkan rumah atau dapat membelinya pada jalan sebelum menuju Pantai Gigi Hiu.

Penginapan pada Pantai Gigi Hiu

Penginapan pada Pantai Gigi Hiu masih belum tersedia, Namun jika anda ingin berlibur selama dua sampai tiga hari di Pantai Gigi Hiu, anda dapat menggunakan rumah-rumah warga sekitar untuk menginap.

Atau jika anda ingin menerima fasilitas yg lengkap, anda dapat pergi ke daerah Bandar lampung buat menginap pada hotel.

Tips Berkunjung ke Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu mempunyai struktur bebatuan yg keras & tinggi. Kami menyarakan anda buat berhati-hati pada berfoto-foto di atas bebatuan, agar nir terjadi hal-hal yang nir di inginkan.

Jangan lupa membawa kuliner, karena di Pantai Gigi Hiu belum ada penjual makanan.

Buat engkau yg ingin berlibur ke Pantai Gigi Hiu, semoga liburan engkau menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments