Jelajah Nusantara : Pantai Ketapang Lampung Memberikan Kesejukan Bagi Mata Para Pengujung

Sahabat tempat wisata lampung, masih dari daerah pesawaran, kemarin kita sudah membahas dan  mengunjungi dua pantai yang tidak kalah indahnya, yaitu Pantai Kelegian Lunik dan Pantai Pahawang.

Nah, Sahabat tempat wisata lampung kali ini kita juga akan membahas pantai ketapang yg pula keindahannnya nir kalah menarik berdasarkan pantai yg ada diatas.

Pantai Ketapang Lampung

Pantai Ketapang lampung
keindahan pantai ketapang lampung
Pantai ketapang masih berada di wilayah pesawaran, letaknya yang berada di ujung kampung mungkin belum banyak yang mengetahuinya, padahal pantai ini menyimpan sejuta keindahan.

Air di pantai ketapang masih terbilang jernih dan bersih, apalagi pasirnya masih sangat lembut dan bersih. Hamparan pohon kelapa yang ada disekitaran  pantai sangat cocok untuk anda yang takut dengan panas.

Kesejukan yg diberikan oleh pantai ini tentunya akan semakin betah berada di pantai ketapang ini. Keindahan inilah yang memancing pengunjung buat tiba ke pantai ini buat berenang atau sekedar menikmati udara pantai dan berfoto-foto.

Lokasi dan Rute menuju ke Pantai Ketapang

Lokasi Pantai Ketapang
Lokasi Pantai Ketapang

Secara Geografis Kabupaten pesawaran memang banyak dikelilingi oleh bibir-bibir pantai di ujung pulaunya, lokasi dari pantai ketapang ini berada di Desa Ketapang, Kecamatan Padang Cerimin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Untuk anda yang tiba berwisata ke lampung, usahakan anda memakai moda transportasi udara buat mempercepat perjalan, ketika dari bandara radin intan ke pantai ketapang sekitar 1 jam 28 menit, atau dengan jeda kurang lebih 50.8 km lebih dekat jika anda datang dari pelabuhan bakauheni.

Baca Juga: Wisata Pantai Kerang Mas Keindahan dari Alam Lampung Timur

Perjalanan ke pantai ketapang berdasarkan bandar lampung ditempuh sekitar 40 mnt, baisanya arah jalannya menunjukkan ke palabuhan ketapang, lantaran lokasi pantai ketapang tidak jauh menurut pelabuhan ketapang.

Agar lebih efesien, terdapat baiknya anda menggunakan layanan google maps buat membantu bepergian anda.

Jalan ke Pantai Ketapang
Jalan yg umumnya digunakan sang pengunjung ke pantai ketapang

Akses jalan ke pantai kepatang ini cukup bagus, namun anda harus berhati-hati, karena jalannya tidak terlalu luas serta banyaknya kendaraan yang berlalu-lalang di jalan ini.

Sedangkan untuk anda yang ingin melanjutkan bepergian menuju pulau pahawang & pulau kelegian lunik, pada dekat pantai ini ada dermaga yang menuju ke pantai pahawang & kelegian lunik.

Biasanya sudah terdapat perahu-perahu yang siap mengantarkan anda, relatif dangan membayar jasa perahu lebih kurang Rp. 40.000,- anda akan diantarkan ke pulau pahawang.

Fasilitas pada Pantai Ketapang Lampung

view photo di pantai ketapang
view berfoto yang umumnya tak jarang pada mamfaatkan sang pengunjung

Fasilitas-fasilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke pantai ketapang cukup banyak, cukup dengan membayar biaya masuk sekitar Rp.10.000,- (untuk kendaraan roda dua) dan Rp.20.000,- (kendaraan roda empat) anda sudah dapat menikmati indahnya hamparan pantai ketapang.

Biasanya pengunjung yg tiba ke pantai ini menggunakan pantai menjadi objek berfoto.

Pengelola pantai juga sudah menyediakan saung-saung kecil yg dapat anda sewa, relatif menggunakan membayar Rp.25.000,- anda telah bisa menikmati semilir angin pantai dari pada saung.

Untuk fasilitas lainnya misalnya Konsumsi, disini telah banyak pedagang yang menjual kuliner & minuman, tapi saran kami usahakan sebelum berkunjung ke pantai ketapang ada baiknya anda membawa makanan dan minuman berdasarkan tempat tinggal , karena penjual di sekitaran pantai ketapang umumnya berjualan pada akhir pekan atau hari libur saja.

Jika anda ingin bermalam, di sekitaran kota bandar lampung sudah banyak berdiri hotel-hotel dengan harga yang terjangkau, yg tentunya telah bisa anda pilih sendiri.

Semoga liburan anda menyenangakan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments