Jelajah Nusantara : Air Terjun Lembah Pelangi Ulu Belu Tanggamus Menyajikan Nuansa Pelangi Asli

air terjun lembah pelangi ulu belu tanggamus
air terjun lembah pelangi ulu belu tanggamus

Jika sahabat Tempat wisata lampung mendengar kata pelangi tentu yang terlintas di benak sabat semua adalah suatu objek pantulan air yang terkena sinar matahari sehingga membias dan membentuk susunan warna yang sangat indah.

Air Terjun Lembah Pelangi Ulu Belu Tanggamus

Air terjun lembah pelangi, itulah destinasi wisata yang sedang banyak di kunjungi di daerah lampung, tepatnya di kecamatan ulu belu tanggamus lampung.

Penamaan air terjun lembah pelangi ini karena pelangi yang muncul di air terjun ini akibat pembiasan yang terjadi antara pantulan air terjun yang terkena bebatuan dan sinar matahari.

Gemuruh air yang mengalir ke bawah menambah sensasi kesejukan yang ada di air terjun ini, terlebih hempasan air yang terbawa angin membuat sahabat akan merasakan sejuknya lokasi hutan ini.

Terdapat dua air terjun lembah pelangi, air terjun yang pertama ada di atas dengan ketinggian air terjunnya sekitar 90 meter, sedangkan air terjun yang kedua berada di bawahnya dengan ketinggian mencapai 50 meter.

Lokasi Air Terjun Lembah Pelangi Ulu Belu Tanggamus

lokasi Air terjun Lembah pelangi
lokasi Air terjun Lembah pelangi via google maps

Wisata air terjun lembah pelangi berada di Desa Pekon Sekamaju, Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Untuk sahabat yang datang dari luar kota, sahabat dapat menggunakan transportasi udara. Jarak antara air terjun lembah pelangi dengan bandara radin intan sekitar 120 km atau dengan waktu sekitar 3 jam 39 menit.

Akses jalan yang dapat sahabat lalui dari bandar lampung adalah melewati gedong tataan-Gading Rejo - Pringsewu - Pagelaran -Talang Padang -Simpang Batu Tegi Ulu Belu - Danau Hijau - Desa Ngarip.

Setelah itu sahabat melanjutkan perjalanan menuju Desa Pekon Sukamaju hingga akhirnya sampai di lokasi wisata air terjun lembah pelangi.

kendaraan roda dua dan roda empat bisa dugunakan untuk menuju lokasi air terjun ini, tetapi hanya sampai di lokasi parkir.

Untuk melanjutkan perjalanan sahabat harus berjalan kaki, saat berjalan kaki sahabat harus sedikit berhati-hati karena permukaan jalan yang sahabat lalui terbilang cukup licin.

Agar lebih memudahkan sahabat dalam melakukan perjalanan, ada baiknya sahabat menggunakan layanan google maps untuk memandu perjalanan, agar perjalanan sahabat menyenangkan.

Fasilitas di lokasi Air terjun Lembah pelangi

fasilitas yang sahabat tempat wisata lampung dapatkan saat berkunjung ke lokasi wisata air terjun lembah pelangi banyak sekali.

Ada spot-spot foto yang dapat sahabat abadikan, terutama adanya jembatan yang berada tidak jauh dari air terjun lembah pelangi yang sangat bagus untuk dijadikan spot untuk berfoto.

Biaya masuk ke lokasi wisata air terjun lembah pelangi ini sekitar Rp. 5.000,-.

Tips untuk sahabat yang berkunjung ke lokasi wisata ini adalah Sahabat harus membiasakan diri selalu berwisata dengan teman atau berkelompok.

Karena tempat wisata ini masih terbilang sepi pengunjung dan jangan lupa membawa konsumsi, baik minuman maupun makanan untuk sahabat santap di lokasi air terjun lembah pelangi ini. Semoga liburan sahabat menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments