Jelajah Nusantara : 9 Air Terjun paling Indah di Lampung

air terjun
Ilustrasi air terjun via tempatplesir.Blogspot.Co.Id

Alam memang banyak menyimpan keindahan-keindahan yang terkandung didalamnya, mulai berdasarkan lautnya yg latif, gunungnya yang hijau dan masih banyak lagi yang lainnya.

Provinsi lampung pula memiliki keindahan alam yg sangat luar biasa, berikut adalah kami akan memberikan beberapa berita tentang estetika alam yaitu air terjun yang berada pada provinsi lampung.

1. Curup Gangsa

curup gangsa lampung
estetika curup gangsa via lampung.Co

Deburan air yang terhempas oleh angin menambah rasa sejuk ketika kita berada di curug gangsa. Curug gangsa adalah tergolong air terjun yang cukup tinggi.

Ketinggian menurut air terjunnya mencapai 50 m menggunakan lebar 20 m. Pepohonan yang tumbuh di sekiaran air terjun menambah sejuknya suasana pada lokasi ini.

Air terjun curug gangsa berlokasi pada Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way, Kecamtan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung

2. Curup Mbah Gimo Air Hitam

Curup mbah gimo
estetika Curup mbah gimo via ngadem.Com

Keindahan yang ada pada curup mbah gimo air hitam ini boleh pada bilang sangat indah, karena struktur bebatuan yang tersusun rapi membuat genre air nya seolah-olah seperti aliran yg mempunyai seni tersendiri.

Ketinggian dari curup ini hanya sekitar 11  meter saja.

Penamaan Curup mbah gimo air hitam berwawal menurut lokasi air terjun ini berada di bawah areal kebun milik mbah gimo, sebagai akibatnya dinamakan air terjun mbah gimo, sedangkan penamaan air hitam diambil berdasarkan kematannya sendiri.

Curup Mbah Gimo berlokasi pada kawasan tangkit temiangan, kecamatan air hitam, kabupaten lampung barat.

3. Air Terjun Betung

Air terjun betung
Air terjun betung via youtube

Berwisata sambil tracking mungkin itu yang cocok dengan tempat wisata yang satu ini, sambil mendaki gunung gunung betung, anda juga dapat menikmati indahnya air terjun  betung yang berada di kaki gunungnya.

Keindahan itu terlihat menurut derasanya air yg mengalir menurut genre sungainya serta hamparan hutan hijau yg mengelilinginya menambah kesan tersendiri.

Air terjun betung berlokasi pada bawah kaki gunung betung, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

4. Air Terjun Banyu Mandiri

air terjun banyu mandiri
air terjun banyu berdikari via youtube

Kesegaran air yg keluar dari air terjun banyu mandiri mengkin tidak selaras berdasarkan air terjun lainnya, dinginnya air yg terdapat pada air terjun mandiri membuat siapapun ingin datang buat mendi disana.

Aliran airnya yang turun menurut atas membuat air terjun ini terlihat latif dan percikan-percikannya yang terkena bebatuan membias misalnya embun di pagi hari.

Air terjun banyu berdikari berlokasi di Dusun Sidodadi, Desa Pesawaran Indah, Kecamatan Way Rantai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

5. Air Terjun Talang Ramban

air terjun talang ramban
air terjun talang ramban via liburanlampung.Blogspot.Co.Id

Keindahan alam tanggamus memang masih dibilang cukup alami, hal tadi terlihat dari adanya air terjun talang ramban.

Air terjun talang ramban adalah air terjun yang berada pada daerah hutan alami, terlihat menurut airnya yang jernih dan pepohonan yang masih lebat dan rimbun mengelilinya.

Ketinggian air terjun talang ramban ini mencapai 50 m, dengan aliran airnya yg mengarah ke sungai way sekampung.

Air terjun talang ramban berlokasi di Dusun Talang Ramban, Desa Datar Lebuai, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

6. Air Terjun Way Kalam

air terjun way kalam
air terjun way kalam via fb olivia khaenurinnsa

Kabupaten lampung selatan jua memiliki air terjun yang tidak kalah menarik lho.

Air terjun way kalam adalah destinasi wisata yang berada pada kecamatan penengahan, lampung selatan.

Dalam bahasa lampung, penamaan air terjun way kalam berarti air terjun yang bersumber dari bebatuan cadas.

Keindahan airnya yang mengalir kebawah memang bisa memikat hati siapa saja, tidak heran jika air terjun way kalam ini poly dikujungi oleh wisatawan.

Air terjun way kalam berlokasi pada Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

7. Air Terjun Way Tayas

air terjun way tayas
air terjun way tayas via insta @muhamad_lugas

Kesejukan yang diberikan gunung rajabasa mungkin juga terdapat pada air terjun way tayas ini, airnya yg mengalir & terhempas angin terasa sangat sejuk sekali.

Air terjun way tayas mempunyai ketinggian sekitar 10 m. Pengunjung dapat mnikmati indahnya air terjun way tayas sambari mandi untuk melepas lelah.

Air terjun way tayas berlokasi pada Desa Pangkul Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

8. Air terjun sinar tiga

Air terjun sinar tiga
Air terjun sinar 3 via insta @klimen_27

Air terjun sinar 3, bigutulah nama air terjun ini sinkron menggunakan lokasinya berada.

Air terjun sinar tiga pula acapkali disebut dengan nama air terjun kabut, dikarenakan pucak menurut air terjun ini seringkali diselimuti kabut. Ketinggian dari air terjun ini sekitar 30 m.

Kesejukan di air terjun sinar tiga ini sangat terasa, terlebih waktu kita terkena hempasan air yang mengalir dari air terjun tadi.

Air terjun sunar tiga berlokasi pada Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

9. Air Terjun Lembah Pelangi

air terjun lembah pelangi
air terjun lembah pelangi via instagram @okthadimasrenallde

Air terjun lembah pelangi adalah desatinasi wisata yg poly dukunjungi pada daerah tanggamus, penamaan air terjun lembah pelangi karena pantulan air yang terkena bebatuan membias & membangun susunan warna sebagai akibatnya mengahasilakan rona pelangi.

Ketinggian berdasarkan air terjun lembah pelangi ini mencapai 90 m. Hampasan airnya terasa sangat sejuk sekali, anda wajib datang buat mencobanya.

Air terjun lembah pelangi berlokasi pada Desa Pekon Sukamaju, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Demkian beberapa air terjun yang terdapat di Provinsi lampung dan masih poly lagi wisata-wisata yg tidak kalah menariknya yang wajib kamu kunjungi.

Semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments