Jelajah Nusantara : Pantai Dewi Mandapa Pesawaran menawarkan Liburan Menarik Dengan Konsep Yang Beda

pantai dewi mandapada pesawaran
Keindahan pantai dewi mandapada pesawaran menggunakan panorama sunset via sabigaju.Com

Beberapa waktu lalu kita sudah banyak membahas objek wisata yang berapa di kabupaten pesawaran salah satunya adalah pantai sari ringgung yang kemarin sudah kita bahas. Hari ini kita akan kembali membahas objek wisata yang berada di daerah pesawaran. Pantai Dewi Mandapada adalah salah satu pantai yang sedang hits di daerah pesawaran. Pantai yang terletak di daerah padang cermin ini memang menyajikan konsep yang berbeda dari beberapa tempat wisata pantai lainnya.

Pantai dewi mandapada pada lihat dari atas via youtube

Keindahan serta konsep wisata yang ada di pantai dewi mandapada ini menjadikan pantai ini berbeda dengan wisata pantai lainnya. Secara garis besar pantai dewi mandapada lebih menonjolkan wisata yang berada di tengah pulau kecilnya atau yang dikenal dengan pulau cinta. Konsep wisata pantai mandapada ini adalah adanya jembatan yang menghubungkan pantai dewi mandapada ke pulau cinta, hal tersebutlah yang membuat wisata ini sangat berbeda.

Lokasi Panta Dewi Mandapada

lokasi pantai dewi mandapada
lokasi pantai dewi mandapada via youtube

Pantai dewi mandapada terletak di desa gebang, kecamatan padang cermin kabupaten pesawaran provinsi lampung. Lokasi pantai Pantai dewi mandapada berada tepat di tengah akses jalan menuju pantai sari ringgung dan pulau pahawang. Untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai dewi mandapada dan datang dari pulau jawa, jarak terdekat lokasi Pantai dewi mandapada adalah dari bandara radin intan yaitu denga jarak sekitar 50.4 km atau dengan waktu sekitar 1 jam 31 menit. Sebaliknya akan lebih jauh jika dari pelabuhan bakauheni yang mencapai 3 jam perjalanan.

penunjuk arak ke lokasi pantai dewi mandapada
penunjuk arah ke lokasi pantai dewi mandapada via youtube
penunjuk arak ke penunjuk arak ke pantai dewi mandapada
penunjuk arah ke penunjuk arak ke pantai dewi mandapada via youtube

Rute yg dilewati waktu menuju Pantai dewi mandapada merupakan berdasarkan jalan kota Bandar lampung cari jalan yang menunjuk ke teluk betung, kemudian lanjutkan bepergian menurut teluk betung menuju tempat kerja Pemerintah Kota Bandar lampung & masih melanjutkan perjalanan sampai menuju wilayah gudang garam, tidak jauh berdasarkan sana anda akan sampai pada lokasi Pantai dewi mandapada. Tetap selalu pakai google maps untuk membantu bepergian anda agar perjalanan anda nyaman.

Jam buka & Harga Tiket Masuk ke Pantai dewi mandapada

pintu masuk ke pantai dewi mandapada
pintu masuk ke pantai dewi mandapada via youtube

Jam oprasional di pantai Pantai dewi mandapada adalah buka dari pukul 08.00 sampai dengan 19.00 WIB (biasanya waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi yang ada). Untuk biaya masuk ke Pantai dewi mandapada sekitar Rp. 10.000,- perorang. Untuk anda yang menggunakan kendaraan roda dua dikenakan tarif sekitar Rp.10.000,- dan untuk pengguna roda empat dikenakan tarif sekitar Rp.30.000,-. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau  anda mendapatkan pengalaman serta keindahan yang sangat luar biasa.

Spot Foto Yang Ada Di Pantai Dewi Mandapada

kursi santai di pintu pantai dewi mandapada
kursi santai pada pintu pantai dewi mandapada via youtube

jembatan di pintu pantai dewi mandapada
jembatan pada pintu pantai dewi mandapada via youtube

Jembataan yang menghubungkan Pantai dewi mandapada menggunakan pulau cinta sangat sering dijadikan spot foto sang pengunjung yang datang, di pulau cinta juga banyak terdapat spot foto misalnya, adanya anjungan yg berbantuk love, kursi kayu buat bersantai, & beberapa hiasan lainnya yang nir kalah indah buat kalian kunjungi.

anjungan berbentuk love di pantai dewi mandapada
Anjungan berbentuk love di pantai dewi mandapada via youtube

Fasilitas yg ada di Pantai dewi mandapada

Pantai dewi mandapada memang nir hanya menyajikan keindahan alamnya saja, tetapi ada beberapa fasilitas yg telah disediakan sang pengelola pantai. Salah satu fasilitas yg diberikan merupakan sudah adanya fasilitas kebersihan yang memadai seperti toilet yang higienis & beberapa fasilitas penunjang lainnya.

saung di pantai dewi mandapada
Saung di pantai dewi mandapada via youtube

Tidak hanya itu saja, tepat dibibir Pantai dewi mandapada telah disediakan beberapa saung-saung yang di berikan buat pengunjung waktu beristirahat. Sedangkan pada pulau cinta jua disediakan beberapa failitas penunjang lainnya seperti spot foto yg sangat indah, kursi santai buat menikmati keindahan laut yang tenang serta anjungan yg berbentuk love buat spot berfoto beserta pasangan anda.

Pengelola Pantai dewi mandapada juga menyediakan fasilitas buat pengunjung yang ingin bersnorkeling buat menikmati indahnya bawah bahari Pantai dewi mandapada. Tarif yang diberikan untuk pengunjung yg ingin mencoba bersnorkeling adalah sebesar Rp.40.000,-. Untuk satu orang. Sangat terjangkau bukan.

Untuk anda yg ingin bermalam di Pantai dewi mandapada pengelola menyediakan metode penginapan yang tidak sinkron, dimana di Pantai dewi mandapada anda di perbolehkan buat camping menggunakan rombongan yg berkunjung. Pengelola menaruh tarif buat setiap tendanya dengan biaya kurang lebih Rp. 100.000,- pertenda. Itu merupakan beberapa ulasan tentang wisata di Pantai dewi mandapada. Semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments