Jelajah Nusantara : Yuk Tengok Pantai Pulau Permata Sebagai Destinasi Wisata Baru di Lampung

Sempat menjadi pulau yg nir begitu poluper di tengah warga Lampung, Pulau Kubur begitu sebutan buat pulau ini yg tak jarang disebutkan oleh Masyarakat Lampung disekitaran Kota Bandar Lampung.

Pulau yang dulunya tidak begitu popular tersebut, perlahan-huma mulai terilihat indah dan menarik berkat adanya pengelolaan menurut keliru satu pengembang wisata yang ingin menjadikan Pulau Kubur menjadi galat satu destinasi wisata.

Pada athun baru 2018, akhirnya berkat pengelolaan yg baik, Pulau Kubur yang dulu sempat tidak begitu terkenal kini telah sangat familiar ditelinga para traveler di sekitaran Bandar Lampung & kini pulau tadi dikenal menggunakan sebutan baru, yaitu Pulau Permata.

Pulau Permata memang sebuah pulau wisata yg sangat latif dan menjadi objek wisata yg menarik dengan mengedepankan berbagai fasilitas penunjang yang nyaman.

Pulau Permata sendiri masih berada di daerah Teluk Lampung, dan salah satu cara buat dapat hingga ke Pulau Permata adalah dengan cara memakai mode penyebrangan laut dan Perahu dan speedboad sebagai media yang bisa dipakai.

Untuk detail, ini dia kami berikan beberapa rangkuman singkat mengenai, Lokasi Pulau Permata, Harga Tiket Masuk ke Pulau Permata, & Fasilitas pada Pulau Permata.

Pulau Permata di Lampung

pulau permata di lampung
pulau permata di lampung via insta @iwansetiawanoscar

Sesuai menggunakan namanya yaitu Permata yang adalah sebuah keindahan yg dari menurut alam atau bumi. Begitu juga dengan Pulau Permata, pulau ini pula menghadirkan beberapa estetika & kenyamanan dalam pantainya.

Didalam Pulau Permata, engkau bisa menikmati indahnya pantai dan hamparan pasir putih yang latif, dan jernihnya air laut di Pantai Permata membuat kamu ingin berenang dan merasakan air laut yang ada.

Lokasi Pulau Permata di Lampung

Pulau Permata masih berada pada daerah Teluk Lampung, buat lokasinya sendiri, Pulau Permata berada di Jalan Laksamana R. E Martadinata, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Nah, berbicara soal bagaimana cara menuju pulau tadi, satu-satunya cara merupakan menggunakan memakai bahtera yg umumnya disewakan sang masyarakat setempat.

Kamu relatif tiba ke dermaga Lempasing, disana banyak nelayan yang memberikan jasa penyebrangan menggunakan perahu buat hingga ke Pulau Permata. Biasanya, nelayan-nelayan tadi menawarkan biaya antar menuju pulau sebanyak Rp. 15.000,- sampai menggunakan Rp, 20.000,- per orang.

Harga Tiket Masuk ke Pulau Permata di Lampung

harga tiket masuk ke pulau permata di lampung
harga tiket masuk ke pulau permata di lampung via insta @wita.aprialita

Untuk harga tiket masuk ke Pulau Permata, pengelola sudah memutuskan biaya baku, Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000,- per orang utuk dapat masuk ke Pulau Permata.

Manurut Kami, biaya tersebut nir terlalu mahal, terlebih sesampainya engkau disana kamu bisa menikmati keindahan alam serta mencoba seluruh fasilitas yg sudah disediakan di pulau tersebut.

Fasilitas pada Pulau Permata pada Lampung

1 Pondokan

Tempat peristirahatan yang satu ini sangat cocok digunakan sang pengunjung saat lelah sehabis berkeliling menyusuri indahnya Pulau Permata sambil bermain air disisi pantai.

Dua Kantin

Kamu lupa membawa kuliner waktu berlibur ke Pulau Permata, tenang saja, pada Pulau Permata masih ada sebuah kantin yang menjual kuliner cepat saji yang dapat dinikmati oleh pengunjung saat berlibur ke Pulau tersebut.

Tiga Dermaga Anjungan

Bagi yg senang menggunakan foto selfie ala-ala instagram, engkau dapat mencoba spot fofo ini. Dermaga sepanjang 150 meter ini memang sangat indah buat dipakai menjadi tempat berfoto biasanya poly kalangan belia mudi yg memakai dermaga ini menjadi hobi berfotoria.

4 Fasilitas kebersihan

Bukan hanya fasilitas diatas, Pulau Permata jua menyediakan fasilitas kebersihan menjadi penunjang ketenangan pada berwisata. Pengelola sudah menyediakan Toilet bersih serta kamar bilas yg bisa digunakan oleh pengunjung ketika sehabis berenang.

Dari beberapa fasilitas diatas tentu pulau ini sangat recommended banget buat dijadikan tempat berlibur saat akhir pekan bersama menggunakan orang yg terkasih dan tersayang.

Tips Beriwsata ke Pulau Permata di Lampung

Tips berikut adalah mungkin akan lebih mengajak engkau buat selalu menjaga lingkungan menggunakan tidak merusak biota laut, nir menghambat fasilitas & jangan membuang sampah sesembarangan, karena bisa mencemari laut.

Demikian tadi ulasan kami mengenai Pulau Permata, apabila berdasarkan engkau artike ini bermanfaat, silahkan kamu share ke sahabat-temanmu, & apabila kamu terdapat pertanyaan seputar tempat wisata, silahkan tinggalkan pertanyaan.

Post a comment

0 Comments