Jelajah Nusantara : Menikmati Keindahan Pantai Walur di Pesisir Barat Lampung

Kekayaan wisata laut di Provinsi Lampung memang tengah sebagai sorotan, bukan hanya di pada Negeri tetapi hingga ke luar Negeri. Sebut saja Pulau Pahawang, dengan kekayaan biota laut yang dimilikinya, Pahawang berhasil menarik hati para wisatawa luar Negeri untuk berkunjung ke Lampung.

Dari Pahawanglah pantai pantai lain mulai dikenal, Misalnya Pesisir Barat Lampung yg pula tidak kalah populer pada global luar, memiliki arus ombak yang bertenaga serta kencang, menciptakan Pesisir barat sangat dikenal sang beberapa pecinta surfing tingkat global & beberapa saat kemudian disana pernah dilaksanakan perlombaan surfing tingkat dunia.

Sebagian besar wisatawan yg datang ke Kabuaten Pesisir Barat niscaya Mengunjungi Pantai Tanjung Setia, karana namanya telah melanglang buana hingga ke Manca Negara. Dan dalam tahun 2019 ini, perlombaan surfing tingkat internasional juga akan dilaksanakan pada Pntai Tanjung Setia.

Baca Juga : Pantai Tanjung Setia Tempat Terfavorit Bagi Pecinta Surfing

Nah, pantai yg akan kita bahas kali ini memang letaknya masih disekitaran daerah Kabupaten Pesisir Barat, namun tidak selaras dengan Pantai Tanjung Setia yang mempunyai ombak yg besar , Pantai Walur memiliki arus ombak yang cukup hening & bersahabat.

Bagi sebagian pecinta wisata pantai, Pantai walur adalah pantai yg sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur untuk famili, selain mempunyai arus hening, pantai walur jua menyajikan estetika pasir pantai yang sangat bersih dan lembut.

Jika kamu ingin sekali berwisata ke Pantai walur Pesisir Barat Lampung, kali ini kami akan memberikan beberapa ulasan terkait Lokasi Pantai walur, Harga Tiket Masuk ke Pantai Walur, Fasilitas di Pantai Walur dan Tips ketika Berwisata ke Pantai walur.

Pantai Walur  Lampung

pantai walur pesisir barat lampung
pantai walur pesisir barat lampung via insta @eka_ndaa

Pantai Walur adalah keliru satu menurut pantai yang berada daerah pada Pesisir Barat Lampung yg mempunyai ciri khas tersendiri berdasarkan Pantai lainnya yg ada di Pesisir Barat. Pada umumnya Pantai di Pesisir Barat memiliki arus yang bertenaga & kencang, namun tidak pada Pantai Walur, pantai ini memiliki arus yang sangat hening.

Bukan hanya dari segi arus saja yang sebagai perbandingannya, Pantai Walur pula memilki keindahan pasir yg bersih dan lembut, dan pepohonan yang ada disekitaran pantainya nampak masih asri & sangat sejuk buat disiinggahi.

Airnya yang jenih & higienis tentu terlihat sangat menyejukkan mata, atas dasar itulah beberapa pengunjung menentukan berlibur beserta menggunakan keluarga, terutama pada akhir pekan.

Lokasi Pantai Walur Lampung

Pantai Walur berada di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, tepatnya di Desa Walur Kecamatan Pasir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Rute menuju Pantai Walur pula relative mudah, secara umum, Pantai Walur bisa dituju menurut 2 arah tidak sama, yaitu menurut Jalur Barat dan Jalur Tengah.

Dari Kota Bandar lampung, bepergian menuju pantai walur ditepuh dengan jarak sekitar 244 km atau menggunakan waktu tempuh lebih kurang 5 Jam 33 Menit.

Nah, menurut Kota Bandar Lampung engkau dapat mengikuti rute berikut, dari berdasarkan Jalan Pajajaran, belok kiri ke Jalan Urip Sumaharjo, dan ambil jalur Jalan Teuku Umar dan cari jalan menuju Jalan Lintas Sumatera terus lurus hingga hingga di jalan Raden Gunawan dan Belok Kanan ke Jalan Lintas Barat Sumatera , belok Kiri, belok kiri lagi Hingga hingga ke Pantai Walur.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Walur Lampung

tiket masuk ke pantai walur lampung
tiket masuk ke pantai walur lampung via insta@tiaraanggraeni499

Sedangkan, buat harga tiket masuk ke Pantai Walur relative sangat murah. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan porto sebanyak Rp. 2.000 hingga menggunakan Rp. 10.000,-.

Pembagian tiket tadi menurut pada golongan tunggangan yg dibawa oleh pengunjung yg datang berwisata ke Pantai Walur.

Pengunjung yang tiba memakai tunggangan Roda Dua dikenakan tariff sebanyak Rp. 2.000,- per Motor. Sedangkan pengunjung yang datang dengan memakai tunggangan Roda Empat atau mobil dikenakan tariff sebesar Rp. Lima.000 hingga dengan Rp. 10.000,- per kendaraan beroda empat.

Fasilitas di Pantai Walur Lampung

sunset di pantai walur
sunset di pantai walur via insta @rangga_tama94

Berbicara Fasilitas, sebenarnya terdapat beberapa objek yang dapat dinikmati oleh pengunjung ketika tiba berwisata ke Pantai Walur. Mulai menurut air lautnya yg jernih, pasir putihnya yang lembut, & pepohonan rindang yang ada disekitaran pantai tersebut.

Fasilitas lainnya yg mungkin sporadis atau bahkan tidak ditemui pada beberapa tempat wisata pantai lainnya adalah adanya sunset. Pantai Walur menyajikan keindahan sunset yg sangat memikat hati, terutama ketika surya mulai tenggelam dan hanya mengeluarkan cahaya orange dan kekuning kuningan.

Tips Berwisata ke Pantai Walur Lampung

Berikut ini ada beberapa Tips yg dapat kami berikan buat kamu yg berencana berlibur ke Pantai Walur baik dengan famili ataupun menggunakan sahabat.

Selalu Jaga Kebersihan waktu berwisata alam terutama wisata bahari. Sampah-sampah plastik yang engkau buang secara sembarangan bisa menyebabkan kerusakan ekosistem laut.

Jangan Mengganggu fasilitas yg ada. Dengan menjaga & merawat semua fasilitas yang ada, secara tidak eksklusif kamu juga mendukung keberlangsungan & kelestarian wisata tadi.

Itulah beberapa ulasan berdasarkan Pantai Walur pada Pesisir Barat Lampung, jika berdasarkan kamu artikel ini berguna, silahkan kamu share dan jangan lupa buat tinggalkan pertanyaan dikolom komentar.

Post a comment

0 Comments