Jelajah Nusantara : Yuk Coba Sensasi Melibas Air di Wisata Arung Jeram Way Besai Rafting

Hallo teman wisata, tempat wisata yg akan kita bahas kali ini mungkin agaknya menciptakan kamu sedikit tegang dan berteriak histeris ketika mencobanya, apalagi kalau bukan sensasi melibas air dengan memakai bahtera karet, yg lebih dikenal menggunakan sebutan arung jeram atau rafting.

Baca Juga : Nikmati Serunya Wisata Arum Jeram Ranau Rafting di perbatasan Lampung

Rafting merupakan galat satu cara buat memikmati keindahan alam dengan cara yg tidak sinkron, dimana kamu akan mengarungi genre sungai dengan medan jeram yang berkelok & terjal & terdapat jua lintasan yang datar, namun permanen dapat melihat alam sekitarnya yang masih menyatu menggunakan alam tentunya terlihat sangat indah.

Kabupaten Lampung barat merupakan keliru satu daerah di Provinsi Lampung yg menyediakan fasilitas buat arena Rafting, tepatnya pada Desa Suka Jaya, Kecamatan Sumber Jaya.

Wisata Arung Jeram Way Besai Rafting

wisata arung jeram way bsai rafting lampung barat
wisata arung jeram way bsai rafting lampung barat via insta @eirapicture_

mempunyai debit air yang relatif deras, sungai way besai pada yang berada Lampung Barat memang cocok dijadikan menjadi arena melibas air dengan medan yang cukup menantang & menyenangkan.

Arung Jeram Way Besai sendiri mempunyai panjang track sekitar - 12 km, menggunakan 15 jeram yang akan membuatmu berteriak histeris menggunakan penuh kegembiraan.

Selain melibas medan yg memiliki beberapa rintangan, kamu jua akan disuguhkan sang pemandangan yang sangat latif.

Lampung Barat sendiri memang memiliki pemandangan yg sangat memukau dengan konsisi alamnya yang masih sangat terawat. Selain berteriak teriak pemandangannya pula akan membuatmu terdiam dan terpesona.

Lokasi Wisata Arung Jeram Way Besai Rafting

Tempat Wisata Arung Jeram Way Besai Rafting berlokasi di Desa Suka Jaya, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung 34870.

Jam oprasionalnya pada Wisata arung jeram way besai rafting di buka menurut hari kamis sampai dengan minggu dengan saat oprasional mulai berdasarkan pukul 08.00 ? 16.00 wib, kecuali hari sabtu dengan jam oprasional 14.00 ? 17.00 wib.

Sekedar keterangan, Jarak dari kota Bandar Lampung ke wisata arung jeram way besai sekitar 182 km menggunakan saat tempuh kurang lebih tiga jam 34 menit

Untuk Menuju ke Way Besai Rafting, kamu bisa memakai transportasi generik berdasarkan kota Bandar lampung ke Way Besai Rafting, dengan manaiki bus & travel. Tarif yang ditetepkan pun bervariasi. Trasnportasi bus di patok dengan harga Rp. 60.000 sedangkan buat travel sekitar Rp. 100.000.

Harga Paket Wisata Arung Jeram Way Besai Rafting

harga paket arung jeram di way besai rafting
harga paket arung jeram di way besai rafting via insta @waybesairafting

Nah untuk harga sewanya Pengelola memberikan harga sebesar Rp. 150.000 untuk satu orang atau Rp. 850.000,- untuk satu perahu yang dapat diisi oleh 6 orang untuk 1 kali trip.  Setelah memilih perahu karet, kamu akan mendapatkan perlengkapan rafting yang akan digunakan untuk mengarungi sungai, Seperti Helm, Baju Pelampung dan Dayung.

Sensasi Mencoba Wisata Arung Jeram Way Besai Rafting

sensasi wisata arung jeram way besai rafting
sensasi wisata arung jeram way besai rafting via insta @waybesairafting

Mengarungi aliran sungai way besai dengan parahu karet pastinya sangat menyengkan ya, dimana selain dihadapkan dengan beberapa jeram yang menantang adrenalinmu engkau jua sanggup menjumpai beberapa view alam yang sangat indah.

Ketika sudah mengarungi sungai, seluruh rafter yg terdapat di bahtera karet wajib kompak secara tim, Mengapa?

Karena di beberapa titik jeram terkadang ada bebatuan yang bisa membuat perahumu terbalik, jadi engkau wajib berhubungan mengarahkan bahtera supaya tidak terbalik saat menghantam batu atau menemui arus yg menikung.

Tips Berwisata ke  Arung Jeram Way Besai Rafting

tips berwisata arung jeram way besai rafting
tips berwisata arung jeram way besai rafting via insta @waybesairafting

Beberapa tips yg perlu engkau perhatikan waktu mecoba wahana ini merupakan menjadi berikut.

Pertama, Gunakan semua perlengkapan yang diberikan sang pemadu. Selalu patuhi aba-aba yg sudah pada berikan kepadamu.

Kedua, waktu kamu akan melewati beberapa jeram yg terjal, sebaiknya buat membaringkan badan, & pegang yali yang terdapat di perahu menggunakan kuat

Ketiga, jika engkau nir sanggup berenang atau takut menggunakan air, usahaka buat selalu berada di posisi paling tengah dalam bahtera supaya engkau nir jatuh ke air waktu memasuki jeram.

Nah para rafter itulah ulasan berdasarkan Wisata Arung Jeram yg berada pada sungai Way Besai Rafting. Bila menurut engkau artikel ini berguna silahkan kamu share ke teman-temanmu. Dan buat engkau yg akan mencoba wahana ini, semoga liburan engkau menyenangkan ya.

Jangan lupa kunjungi jua media umum engkau pada

Instagram  @tempat_wisata_lampung

Facebook  “Tempat Wisata Lampung”

YouTube  “Tempat Wisata Lampung Channel”

Post a comment

0 Comments