Jelajah Nusantara : Bukit Rimpi Pelaihari, Bukit Teltubbiesnya Kalimantan Selatan

Wisata Bukit Rimpi – Tempat wisata yang identik dengan serial kartun Teletubbies tampaknya saat ini lebih tertuju pada wisata Rumah Dome di Jogja, betul? Tapi sekarang mulailah meluaskan pandanganmu, karena di Kalimantan Selatan pun terdapat objek wisata bak film Teletubbies yakni Bukit Rimpi di Desa Tampang, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

pemandangan-di-puncak-bukit-rimpi-pelaihari

Photo by @ovazfra

Hamparan bukit hijau dengan udara yang menyegarkan membuatmu tidak akan kecewa singgah ke destinasi wisata Bukit Rimpi ini.

Liburanmu akan berkesan, karena tak hanya mirip perbukitan tempat tinggal Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Po, tapi juga mirip peternakan layaknya di New Zealand. Penasaran kan? #hee

padang-savana-dan gerombolan-ternak-di-bukit-rimpi

Photo by @anis_asmawati

Tuh kan ada sekelompok sapi yang sedang "menyambung hidupdanquot;

Soalnya, padang savana yang terbentang luas di Bukit Rimpi tak jarang dihuni gerombolan hewan ternak yang merumput. Yap! Kawsan yang tertutup oleh hamparan rumput subur tentu akan jadi area yang bagus untuk beternak.

Ciamiknya lagi, tidak hanya menyejukan diri dihamparan savananya, kamu pula sanggup menghangatkan tubuh menikmati indahnya surya terbit.

bukit-rimpi-bukit-teletubbies

bukit-rimpi-tanah-laut

Photo by @ovazfra

Landscape kota terlihat dari puncak bukit ini, sehingga kalau bermalam pastinya juga disuguhkan pemandangan indah oleh kemerlap lampu perkotaan dan tentunya taburan bintang di angkasa kalau cuaca sedang bagus. #semogasaja

Trekking pada Bukit Rimpi

destinasi-wisata-bukit-rimpi-kalsel

Photo by @ovazfra

Bukit Rimpi recommmended banget untuk piknik santai bareng keluarga, bentuk bukitnya yang landai akan mudah kamu daki. Apalagi mendaki kala sore, angin sepoi-sepoi membuat capek tak terhiraukan.

Rute Menuju Bukit Rimpi

pemandangan-indah-di-bukit-rimpi-pelaihari-kalsel

Photo by @ovazfra

Tak suit kok untuk menemukan lokasi wisata bukit Rimpi ini, dari Banjarmasin jaraknya sekitar 70 KM, sekitar 2 jam-an lah waktu tempuh yang dibutuhkan. Dari Desa Tampang, jalan menuju lokasi bukit cukup bagus, beraspal halus meskipun sesekali melewati beberapa titik yang berlubang. Hingga nanti menjumpai papan penunjuk jalan dan spanduk bertuliskan “Parkiran Bukit Rimpi” di sebelah kanan jalan. Segera parkirkan kendaraan mu, bayar tiket masuk seharga Rp10.000 (sudah termasuk biaya parkir), barulah kamu perlu trekking santai sekiar 200 m menuju kaki bukitnya, dilanjutkan menuju puncak Bukit Rimpi yang ciamik sekitar 20 menitan.

Fasilitas di Bukit Rimpi

Di tempat wisata yang jaraknya ± 25 Km dari Bukit Sapu Angin , dan ± 40 Km dari Bukit Birah ini terdapat beberapa fasilitas penunjang bagi para pengunjung, area parkir sudah pasti, ada juga warung makan dan toilet disekitar area parkir.

Itulah informasi singkat tentang Bukit Rimpi Pelaihari, Bukit Teletubbiesnya Kalimantan Selatan. Wajib masuk ke wish list wisatamu! Kamu akan kagum dengan keindahan panoramanya!

Post a comment

0 Comments