Jelajah Nusantara : Wisata terbaru kota metro yang instagrameble dan wajib di kunjungi

Wisata kota metro kini tengah banyak yang bermunculan akhir akhir ini. Kota metro sendiri merupakan salah satu kota dari 2 kota di propinsi lampung.

Kota ini sebenernya dijuluki sebagai kota pendidikan, karena memang kota metro merupakan salah satu tujuan dari para siswa siswi dan para mahsiswa untuk mencari ilmu.

Di kota metro ini terdapat berbagai macam macam lembaga pendidikan mulai dari yang negeri sampai swasta. Dan tentunya lembaga lembaga pendidikan tersebut memiliki kualitas pendidikan sangat baik dan sudah terkenal di luar metro.

Terlepas dari hal itu. Kini kota metro nampaknya akan memiliki julukan baru yaitu sebagai kota wisata.

Hal ini bisa dilihat sekarang. Di berbagai sudut kota metro ini telah terdapat tempat tempat wisata baru yang mulai bermunculan.

Hal ini tentu bisa menjadikan kota metro sebagai salah satu tujuan wisata di propinsi lampung.

Para pengelola tempat Wisata wisata tersebut itu nampaknya paham betul tentang apa yang di inginkan masyarakat di era sekarang.

Hal ini tampak pada ciri dari wisata tersebut. Wisata wisata tersebut memiliki ciri khas pada keunikan dan keindahannya.

Dengan hal itu tentu sangat cocok dengan pola hidup manusia di era sekarang, yang sangat suka berburu foto di tempat tempat unik eksotis dan menawan.

Mungkin dengan melihat peluang itulah para pengelola tempat wisata memuncak sebuah objek wisata yang iconik dan instagrameble.

Dan berikut merupakan tempat wisata baru di kota metro yang sangat iconik, instagrameble dan wajib untuk kalian kunjungi.

1.sakura garden.

Sakura garden atau taman bunga sakura merupakan tempat wisata di kota metro yang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri.

Seperti namanya, sakura garden merupakan tempat wisata yang memiliki corak wisata negeri matahari terbit yaitu jepang.

Yaa... di tempat ini memang terdapat bunga sakura seperti yang ada di jepang. Jadi bagi kalian yang pengen menikmati keindahan bunga sakura tidak perlu jauh jauh pergi ke jepang. Dan tentu bisa menghemat biaya juga.

Sakura garden kota metro
image by: @wisatasumbersari

Sebenarnya untuk wisata seperti ini di propinsi lampung sudah ada di kota bandar lampung. Namun untuk di kota metro ini merupakan yang pertama.

Tak hanya menyajikan pemandangan bunga sakura. Di tempat ini juga terdapat bunga celosia dan tempat tempat yang sangat iconik.

Di area taman sakura garden juga terdapat miniatur dari menara eivel seperti yang ada di paris prancis.

Dengan begitu kalian bisa menjadikan itu sebagai latar belakang foto yang sangat unik. Dan juga di tempat ini juga terdapat banyak sekali spot spot foto yang sangat eksotis dan wajib untuk kalian kunjungi.

Wisata sakura garden ini berada di desa sumbersari bantul kecamatan metro selatan kota metro. Bagi kalian yang ingin lebih tau tentang sakura garden bisa klik disini .

2. Taman bunga asri

taman bunga asri adalah sebuah wisata berbasis taman bunga yang berada di desa tejosari kota metro.

Wisata ini masih tergolong sangat baru. munculnya taman bunga ini kian menambah deretan tempat tempat instagrameble di kota metro.

Pemandangan yang di sajikan di taman bunga ini pun sangat mengagumkan. perpaduan bunga berwarna merah dan kuning serta hijau dari daun membuat kesan pemandangan yang eksotis.

Taman bunga asri tejosari
image by: @taman_asri24

bunga bunga yang di tanam di sini berjenis bunga celosia. bunga ini relatif lebih panjang umurnya dan bunganya bertahan cukup lama.

Taman bunga di sini juga memiliki ukuran yang lumayan luas. Kurang lebih sekitar 2 hektar. Bisa anda bayangkan betapa indahnya tempat ini.

Walau tergolong baru namun jangan tanyakan fasilitas fasiltas di taman bunga ini.

Taman bunga asri di desa tejosari ini tak hanya sekedar menyajikan taman bunga saja namun banyak hal yang bisa kalian nikmati disini.

Fasilitas yang di sediakan di sini antara lain adalah sebuah taman bermain anak. Hal ini tentu sangat cocok bagi kalian yang ke sini bersama anak anak.

Tak hanya itu di sini juga terdapat sebuah taman bacaan buku. Ini merupakan terobosan yang sangat baik. Bisa menggabungkan tempat wisata dengan taman bacaan.

Ini bisa menjadikan taman bunga asri ini menjadi tempat wisata yang memiliki kesan positif.

Dan bagi kalian yang kelelahan atau ingin sekedar beristirahat sambil makan tidak perlu khawatir. Karena di tempat ini juga terdapat sebuah cafe dan gazebo yang bisa kalian gunakan. Untuk info lebih tau tentang taman bunga asri bisa klik nomor 2 di atas.

3. Taman kincir angin

Taman kincir angin merupakan salah satu wisata yang masih terdengar aneh di telinga kita.

Karena memang masih sangat jarang ada tempat wisata yang seperti ini. Membuat taman kincir angin sendiri merupakan sebuah ide yang sangat brilian.

Karena ini merupakan terobosan pertama di kota metro. Bahkan mungkin di lampung. Dengan hal itu tentu bisa menimbulkan rasa penasaran masyarakat.

Dan tentu saja akan membuat masyarakat berbondong bondong melihat wisata baru dan unik seperti ini. Dan tentunya akan membuat wisata ini selalu ramai.

Wisata kincir angin ini berada di desa rejomulyo kecamatan metro selatan kota metro. Bagi kalian yang penasaran bisa langsung datang ke taman kincir angin rejomulyo.

4. Air terjun

Di kota metro ternyata juga terdapat sebuah air terjun. Mungkin banyak yang belum tahu air terjun ini.

Air terjun ini terdapat di desa rejomulyo 26a kecamatan metro selatan kota metro. Air terjun ini merupakan aliran sungai kecil yang berada di tengah sawah.

Wisata ini merupakan wisata yang masih baru. Dan merupakan wisata air terjun pertama dikota metro.

Tempat ini sangat cocok di gunakan untuk objek fotografer. Karena di wisata air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

Air terjun padas grojok
image by: @potretrejomulyo

Di tempat ini juga terdapat taman bunga yang menambah kesan indah dari tempat. Buat kalian yang belum pernah kesini tak perlu risau akan keindahannya. Di jamin gak akan kecewa.

Dan itulah beberapa tempat wisata di kota metro yang sedang naik daun. Dan juga memiliki spot spot foto yang instagrameble.

Post a comment

0 Comments