Jelajah Nusantara : Sungai Batu Rinding, Green Canyon dari Tanggamus

Pernah mendengar wisata green canyon?, ya sebagian orang niscaya mengetahui apa itu green canyon. Green canyon adalah objek wisata yg genre sungaimya berada diantara bebatuan akbar, sehingga dinding-dinding bebatuan yang terdapat pada sisi kiri dan kanan terlihat sangat indah dan menarik.

Menurut kamu selain pada wilayah jawa, pada daerah mana lagi yg terdapat wisata green canyon nya. Kamu niscaya belum percaya bila ternyata pada wilayah sumatera juga ada loh, tepanya pada Kabupaten Pesawaran.

Sungai Batu Rinding

Green Canyon yg berada di Kabupaten Pesawaran lebih dikenal menggunakan nama Sungai batu Rinding. Beberapa orang yang telah berkunjung ke sungai tersebut memang membicarakan estetika yang mereka temui ketika berkunjung ke sungai batu rinding tersebut.

Pengunjung yg tiba berwisata bisa menikmati estetika & kesejukan airnya, baik menggunakan cara berenang atau hanya sekedar berendam saja.

Harga Tiket pada Batu Rinding

sungai batu rinding
sungai batu rinding via insta @secangkirfikiran

Untuk biaya masuk ke Batu rinding masih digratiskan. Mungkin karena masih dalam termin pengmbangan & mempromosikan estetika alam yang ada pada daerah tadi. Jadi tunggu apalagi mumpung masih perdeo mari berkunjung ke sungai Batu Rinding.

Lokasi Batu Rinding

Sungai Batu Rinding berlokasi pada Kabupaten Pesawaran, tepatnya Dusun Kecapi, Desa Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Untuk jaraknya sendiri, menurut kota Bandar lampung ke Sungai Batu Rinding masih terbilang relatif dekat, karena pengunjung hanya perlu menempuh bepergian lebih kurang satu sampai satu 1/2 jam buat hingga pada Sungai Batu Rinding.

Fasilitas pada Batu Rinding

sungai batu rinding
sungai batu rinding via insta @secangkirfikiran

Fasilitas yang didapatkan sang pengunjung ketika datang ke Sungai Batu Rinding relatif majemuk, selain menikmati keindahannya dengan cara mengambadikannya melalui ponsel atau kamera, pengunjung juga bisa menikmati kesejukan airnya.

Biasanya remaja-remaja yg mandi di sungai Batu Rinding ini banyak yg melakukan atraksi menggunakan cara naik ke atas bebatuan yg terdapat di sisi kiri & sisi kananya, & eksklusif melompat dengan aneka macam gaya latif.

Gimana? Kamu masih bertanya-tanya dengan estetika Green Canyon pada Pesawaran, yuk berwisata ke sungai Batu Rinding.

Tips berwisata ke Sungai Batu Rinding

Beberapa hal yg perlu engkau perhatikan saat berwisata ke sungai Batu Rinding adalah sebagai berikut.

Pertama, selalu berhati-hati waktu mandi pada sungai yang banyak di kelilingi oleh bebatuan, terutama waktu engkau melompat menurut atas bebatuan.

Kedua, selalu jaga kebersihan & merawatnya nir menghambat fasilitas wisata yg ada.

Post a comment

0 Comments