Jelajah Nusantara : Pulau Tangkil Pesawaran Lampung, Sajikan Fasilitas Permainan Pantai yang Menarik

Mendengar sebuah pulau yang memiliki pasir pantai yang lembut & higienis, sudah pasti yang terbayang dalam benak engkau merupakan sebuah pulau yg berada pada Pulau Dewata atau Pulau Bali.

Ya, memang beberapa pulau di Bali banyak menghadirkan estetika yg sangat mempesona, mulai berdasarkan pasir pantainya, suasana pulaunya dan kejernihan airnya.

Tetapi kamu pula wajib tahu ya jika pada pulau sumatera pula banyak pulau-pulau indah disetiap provinsinya, keliru satunya adalah Provinsi Lampung.

Seperti yang kita tahu, Provinsi Lampung mulai dikenal sang beberapa wisatawan luar lantaran estetika wisata baharinya. Sebut saja Pulau Pahawang yang memiliki keidahan dan fasilitas yang memadai buat wisatwan.

Baca Juga : 5 Pulau di Lampung yang Memiliki Pasir Pantai yang lemut dan Bersih

Nah, kali ini kita pula akan membahas wisata laut yang ada pada Provinsi Lampung, sama-sama memiliki keindahan pantai dan airnya, namun belum banyak yg mengunjunginya, pulau apakah itu? Ya, itu adalah Pulau Tangkil.

Pulau Tangkil

pulau tangkil pesawaran lampung
pulau tangkil pesawaran lampung via insta @putritirtas

Pulau tangkil merupakan sebuah pulau yg masih berada pada Provinsi Lampung, pulau yg memiliki luas kurang lebih 12 Ha tersebut telah sangat indah dan memiliki fasilitas yang lengkap.

Berkat pengelolaan yang baik, akhirnya dalam 2014 Pulau tersebut dibuka buat umum dengan dilengkap beberapa fasilitas penunjung buat memenuhi kebutuhan wistawan ketika berlibur ke Pulau Tangkil.

Apabila kita berbicara estetika pantai & kejernihan air lautnya, tentu telah nir diragukan lagi, karena pantai & kejernihan airnya memang sangat indah.

Jika engkau akan berlibur ke Pulau Tngkil, ada beberapa fakta yg perlu kamu ketahui sebelum berangkat kesana. Informasi apa saja itu, yuk kita simak dibawah ini.

Harga Tiket Masuk ke Pulau Tangkil

Tiket Masuk ke Pulau Tangkil memang terbilang tidak terlalu akbar, lantaran pengunjung yang tiba ke Pulau Tangkil hanya dienakan tariff sebanyak RP. 5000,-/orang.

Berbicara tentang tiket atau porto masuk ke Pulau Tangkil, mungkin kamu akan memerlukan porto tambahan untuk sampai pada Pulau tersebut. Apa saja porto tambahan tadi, yuk kita simak dibawah ini.

Pertama, sebelum sampai pada Pulau Tangkil, kalian wajib terlebih dahulu menyebrang dari dermaga Lempasing, disana kamu akan disambut oleh beberapa nelayan yg berada diatas perahu dan siap mengantarkanmu buat sampai di Pulau Tangkil.

Kedua umumnya kendaraan nir dapat dibawa sampai ke Pulau Tangkil, jadi tunggangan harus di titipan disekitaran tempat tinggal warga / loka penitipan kendaan, hal tersebut tentu akan diekanakan porto parkir.

Lokasi Pulau Tangkil

Pulau Tangkil Berlokasi pada Desa Sukajaya, Lempasing, Kecamatan Padang Cerimin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pesawaran memang poly menghasilkan loka wisata laut, lantaran memang lokasinya yang sangat dekat menggunakan laut. Tidak sporadis apabila beberapa wisatwan baik lokal juga mancanegara banyak yg berwisata ke daerah pesawaran.

Untuk rute menuju Pulau tangkil sebenarnya cukup gampang, akses yang dilaluipun boleh terbilang gampang. Dari Bandar Lampung, kamu sanggup mencari jalan menuju ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Lempasing.

Sesudah sampai di Lem[asing, kamu dapat memakai mode penyebrangan perahu menggunakan para nelayan yg memang telah terbiasa mengantarkan wisatwan ke Pulau Tangkil.

Untuk perkara harga sewa perahu, ada baiknya kamu negosisasi menggunakan nelayan supaya harga yang disepakati nir membebankan ke 2 belah pihak.

Fasilitas di Pulau Tangkil

fasilitas di Pulau Tangkil Lampung
fasilitas di Pulau Tangkil Lampung via insta @yatnos1207

Berada di Pulau Tangkil, kamu mungkin akan menikmati beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola. Fasilitas tadi terdapat yg berbayar dan tidak berbayar, buat itu yuk kita simak beberapa fasilitsa yang terdapat pada Pulau Tangkil.

1. Banana Boat Rp. 150.000 @ 6 Orang

2. Kano Rp. 50.000 @ 1 Orang

tiga. Flying Fish Rp. 175.000 @ 6 Orang

4. Para Saiing Rp. 150.000 @ dua Orang

5. Pondokan Rp. 100.000

6. Toilet

Nah dari semua fasilitas diatas, kalian dapat menikmati liburan yg lengkap akan fasilitas dan kemewahan.

Semua fasilitas yang ada memang sebagian berbayar, tetapi harganya sebanding menggunakan sensasi yg didapatkan sang pengunjung yang tiba ke Pulau Tangkil.

Tips Berwisata ke Pulau Tangkil

Berikut ini  ada Beberapa tips yang dapat kami berikan untuk kamu yang akan berwisata ke Pulau Tangkil, pertama selalu jaga kebersihan lokasi pulau tangkin dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Kedua usahakan engkau membawa makanan & minuman dari rumah buat berjaga-jaga selisih harga waktu berbelanja pada Pulau Tangkil.

Itu tersebut beberapa ulasan dari Pulau Tangkil, jika berdasarkan kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke sahabat-temanmu.

Post a comment

0 Comments