Jelajah Nusantara : Melihat Keindahan Pantai Kunjir yang ada di Kalianda Lampung Selatan

Keindahan pada pantai lampung selatan memang sempat sebagai sorotan beberapa wisatawan yang berkunjung ke Lampung.

Mungkin karena beberapa pantai yang ada di Lampung Selatan masih terbilang sangat alami & asri, sang karena itu poly wisatwan yg ingin mengeksplornya lebih dalam.

Biasanya wisatawan yang berwisata ke Lampung selalu mengunjungi Kabupaten Pesawaran atau Kabupaten Pesisir Barat sebagai tujuan primer destinasi liburannya waktu berada di Lampung.

Tetapi engkau jua wajib tau ya bila Kabupaten Lampung selatan jua memiliki beberapa destinasi wisata pantai yg sangat latif & masih sangat alami untuk engkau kunjungi, seperti pantai sebalang, pantai pasir putih dan masih poly lagi yang lainnya.

Sama halnya seperti pantai yang akan kita bahas kali ini, terletak di Kecamatan Kalianda, pantai ini mempunyai sensasi pantai yg menenangkan hati & sangat memanjakan mata, apa kamu jadi semakin penasaran? Untuk itu ayo kita ulas untuk lebih lengkapnya.

Pantai Kunjir Kalianda

pantai kunjir kalianda lampung
pantai kunjir kalianda lampung via insta @nematodaaa

Sebagai galat satu pantai yg viewnya langsung menghadap ke laut selat sunda, telah tentu pantai Kunjir memiliki keistimewaan yang menciptakan para pengunjungnya memberikan hati padanya.

Meskipun lokasinya yg menghadap ke selat sunda, Pantai Kunjir tetap memiliki arus pantai yg sangat tanang dan angin yang sejuk.

Salah satu keistimewaan lainnya yang dihadirkan sang pantai kunjir merupakan, selain memberikan keindahan sunset pada sore hari, Pantai Kunjir juga menghadirkan estetika biota bahari yang sangat eksotis dan terlihat sangat alami.

Sebagian dari pengujung yang tiba memang menikmati keindahan sunset yang dihadirkan sang Pantai kunjir sambil duduk disaung yang telah disediakan sang pengelola pantai.

Apabila kalian ingin berkunjung ke Pantai Kunjir & menikmati estetika sunsetnya, ada baiknya kalian tiba dalam sore hari.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kunjir Kalianda

tiket masuk ke pantai kunjir kalianda
tiket masuk ke pantai kunjir kalianda via insta @kalianda.ig

Harga tiket masuk ke Pantai kunjir tebilang sangat murah, pengunjung hanya perlu membayar sebanyak Rp. 10.000,- per orang.

Dengan harga tiket yg nir terlalu membebani tersebut, kamu dapat mengajak keluarga tercinta untuk berlibur beserta tanpa harus mengeluarkan porto yang cukup dalam.

Aksesnya yang sangat gampang dijangkau, serta fasilitas yang dihadirkan jua relatif lengkap, telah tentu Pantai kunjir sebagai pilihan beberapa wisatawan buat berlibur.

Lokasi Pantai Kunjir Kalianda

Pantai kunjir berlokasi pada Desa Kunjir Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Lokasinya yang relatif strategis dan jaraknya yg tidak terlalu jauh menurut sentra kota kalianda membuat pantai ini cukup ramai dikunjungi dalam waktu hari libur.

Berikut ini beberapa akses yang dapat kamu lewati ketika engkau akan berlibur ke Pantai Kunjir.

Jika kamu dari Bandar lampung & akan berlibur ke Pantai Kunjir, jarak menurut Bandar Lampung ke Pantai Kunjir kurang lebih 101 km bila melalui JTTS (jalan tol trans sumatera) atau menggunakan ketika tempuh kurang lebih 1 jam 30 mnt.

Setelah keluar tol kalianda/gayam, cari rute menuju Masjid Agung Kalianda dan dilajutkan menuju Pasar Kalianda ikuti terus  rute tersebut hingga sampai di Pantai Kunjir.

Sama halnya bila kamu berangkat dari Pelabuhan Penyebrangan di Bakauheni & menggunakan transportasi umum sebagai tunggangan utamanya. Kamu cukup mencari bus/Angkutan Umum dengan jurusan ke Rajabasa/Kalianda menggunakan ongkos sekitar Rp. 45-30 Ribu.

Turun di Masjid Agung Kalianda, lanjutkan menggunakan naik angkot/Ojek ke Pantai Kunjir Kalianda.

Catatan: Biasakan buat selalu bertanya tentang jalan dan lokasi kepada pedagang(warung) dan selalu negosisi harga terlebih dahulu saat akan menaiki ojek pangkalan.

Fasilitas di Pantai

fasilitas di pantai kunjir kalianda
fasilitas di pantai kunjir kalianda via insta @noviyantihps

Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati sang pengunjung saat berwisata ke Pantai Kunjir merupakan menjadi berikut.

1 Pondokan

Pengunjung dapat menyewa pondokan yg telah disediakan sang pengelola utuk beristirahat atau hanya menikmati hamparan pantai kunjir sembari melihat keindahan surya yang mulai karam.

Dua Penyewaan Perahu

Biasanya nelayan juga menyediakan beberapa fasilitas penyewaan bahtera yg dapat digunakan oleh pengujung buat berputar-putar atau mengelilingi beberapa pulau yang dekat menggunakan Pantai tersebut.

3. Toilet & Kamar Bilas

Sebagai upaya buat menaruh pelayanan yang sangat mengesankan, pengelola pula menaruh fasiitas penujung, seperti tersedianya fasiitas umum buat kebersihan yg dapat dipakai sang setiap pengunjung.

Tips Berwisata di Pantai Kunjir

tips berwisata ke pantai kunjir
tips berwisata ke pantai kunjir via insta @trinitytraveler

Beberapa tips yang wajib engkau perhatikan ketika berwisata ke pantai merupakan, selalu awasi anak-anak saat berenang, dan jangan pernah membiarkannya berenang sendirian.

Buanglah sampah plastik pada loka yang telah disediakan, dan jangan pernah membuang sampah plastik pada laut, Karena plastik susah buat diurai & bisa membahayakan ekosistem laut.

Apabila dari engkau artikel ini bermanfaat, silahkan engkau share keteman-temanmu. Dan bila kamu memiliki pertanyaan seputar loka wisata yang ada di Lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar.

Post a comment

0 Comments