Jelajah Nusantara : Pesona Keindahan Bawah Laut Pulau Balak Pesawaran Lampung

Keindahan alam bawah laut pada Lampung semakin hari semakin poly ditemukan sang para traveler yg tak jarang melakukan bepergian wisata menggunakan tujuan menemukan keindahan alam menggunakan suasana yg baru.

Tidak jarang beberapa loka wisata tersebut ada yang terletak pada atas perbukitan hingga ke sebuah pulau yang menyimpan estetika dan menaruh nuansa ketenangan. Sebut saja Pulau yg menyimpan Keindahan terumbu karang & pasir pantai yg higienis & indah.

Baca Juga : 5 tempat snorkeling yang indah di Lampung

Terumbu karang yang masih terjaga, serta tingkat kejernihan perairan yg berada disekitaran pulau di Lampung, merupakan keliru satu mengapa poly orang yg ingin mencoba snorkeling demi melihat estetika terumbu karang yang terdapat pada bawah laut pulau tadi.

Seperti Tempat Wisata yg akan kita bahas kali ini, yang pula akan menghadirkan nuansa latif waktu engkau bersnorkeling menggunakan melihat beberapa jenis terumbu karang dan beberapa jenis spesies ikan yg siap menghiburmu pada dalam air.

Pulau Balak Pesawaran

pulau balak pesawaran
pulau balak pesawaran via insta @nilarizki24

Pulau Balak adalah sebuah pulau yg memiliki keindahan alam yang tidak bisa diragukan lagi, hal tadi terlihat menurut keindahan pasir putihnya yang menyilaukan mata, dipadukan dengan sejuknya udara berdasarkan rimbunnya pohon kelapa yang ada di sekitaran Pulau Balak tadi.

Terkenal dengan arus pantainya yang tidak terlalu akbar dan kencang, ternyata Pulau Balak menyimpan keindahan Biota Laut yg sangat keren buat kalian saksikan.

Dengan kecerahan air yg sangat jelas, Pulau Balak menyajikan estetika bawah laut yg dapat memukau hati para wisatawan yg bersnorkeling buat melihat terumbu karang & ikan nemo yg hidup disekitarnya.

Sebut saja, beberapa estetika terumbu karang yang dapat kalian jumpai ketika melakukan diving di peraiaran Pulau Balak antara lain, Montipora Digitata, Pectinia Lactuta & Oxypora Lecara. Tetapi, bukan hanya terumbu karang saja yg bisa kalian saksikan ketika melakukan diving, Kalian juga bisa melhat banyak sekali jenis spesies ikan yg umumnya hayati diterumbu karang.

Lokasi Pulau Balak Pesawaran dan Akses Menuju Pulau Balak

Pulau Balak adalah keliru satu bagian menurut Teluk Punduh Pidada yang berada di Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Pulau Balak masih berlokasi di wilayah Kabupaten Pesawaran, Tepanya pada Sukarame, Puduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Akses menuju Pulau Balak bisa ditempuh menggunakan perahu atau speedboat. Perjalanan menuju pulau tadi hanya memakan ketika perjalan lebih kurang 2 jam saja, menggunakan akses laut.

Harga Tiket di Pulau Balak Pesawaran

harga tiket di pulau balak
harga tiket di pulau balak via insta @ichsaan14

Uutuk harga tiket masuk ke Pulau Balak, pengunjung dikenakan tariff sebesar Rp. 15.000,- per orang  (tiket sewaktu-waktu dapat berubah) dan biasanya jika kamu sudah menggunakan Paket Wisata, biasanya Tiket masuk sudah include dengan sewa perahu yang ditawarkan oleh masyarakat setempat di sekitaran Deramaga Ketapang.

Ketika kamu telah berada pada sekitaran dermaga ketapang, umumnya engkau akan banyak menjumpai beberapa penyedia jasa penyebrangan yang meawarkan perahu mereka buat mengantar kalian ke Pulau Balak.

Untuk kisaran harga, umumnya beberapa penyedia jasa pengantar perahu/speedboat sudah mematok harga per perahu menggunakan kisaran harga Rp. 300.000,- per bahtera dengan kapasitas antara lima sampai dengan 6 orang penumpang.

Fasilitas di Pulau Balak Pesawaran

fasilitas di pulau balak
fasilitas pada pulau balak via insta @trippakerlampung

Beberapa fasilitas yang dihadirkan olah Pulau Balak boleh dibilang relatif asik untuk wisatawan yg berlibur ke Pulau Balak.

Beberapa fasilitas tadi antara lain adalah Spot untuk Bersnorkeling, Spot Foto yang Indah, Mushola, Fasilitas Kebersihan, Penginapan, & Area Parkir.

Spot Snorkeling

Berbicara soal laut sudah tentu yang kita bayangkan bila tidak pantainya ya spot bawah lautnya. Nah begitu pula dengan menggunakan Pulau Balak. Spot bawah launya sangat indah dengan beberapa view terumbu karang & warnanya yang memikat hati begitu indah buat dipandang.

Spot foto disekitaran Pantai

Pantai Pulau Balak pula nir kalah menarik, Kalian dapat berfoto ria dengan pose yang latif ketka berada di Pantai Pulau Balak.

Mushola

Pengelola sudah menydiakan tempat buat beribadah, jadi beberapa wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Balak bisa langsung menikmati indahnya pulau tersebut dan tidak lupa pula buat permanen mampu beribadah.

Penginapan

Nah, jika engkau beriwisata dalam ketika yg cukup lama atau lebih menurut dua hari, kamu bisa menginap disekitaran Pulau Balak, lantaran pengelola sudah menyediakan Penginapan yang asik & menarik.

Fasilitas Kebersihan

Kamu jua tidak perlu bingung lagi ketika terselesaikan berenang atau diving, lantaran pengelola sudah menyediakan fasilitas kebersihan penujang, contohnya WC, Kamar Mandi, Kamar Bilas yg bisa kamu gunakan ketika beriwisata pada Pulau Balak.

Area Parkir

Mungkin ini pula menjadi keliru satu fasilitas penunjang yg dapat dinikmati oleh pengunjung yg datang membawa tunggangan pribadi ketika berwisata ke Pulau Balak.

Dari beberapa fasilitas yg dihadirkan sang Pulau Balak, semoga menciptakan liburanmu beserta dengan kerabat atau teman menjadi pengalaman yang berharga dan memiliki kenangan yang latif buat diceritakan.

Tips Berlibur ke Pulau Balak Pesawaran

Tips berwisata ke Pulau Balak yg bisa kami berikan merupakan, apabila engkau punya kebiasaan mabuk laut, selalu jaga kondisi badan waktu melakukan penyebaran, hal tadi dapat dijaga menggunakan mengkonsumsi obat anti mabuk yang banyak pada jual ditoko dan sejenisnya.

Selalu jaga kebersihan dan kelestarian alam, khususnya ketika berada pada tempat wisata Pulau Balak. Dengan membantu buat tidak membuang sampah secara asal-asalan dan tidak merusak fasilitas yang terdapat, itu artinya kamu juga ikut membantu melestarikan pariwisata yang terdapat pada Provinsi Lampung.

Demikian tersebut beberapa ulasan berdasarkan Pulau Balak, mulai berdasarkan Keindahan Pulau Balak, Lokasi Pulau Balak, Harga Tiket di Pulau Balak, sampai Fasilitas di Pulau Balak telah kami berikan.

Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan engkau share ke sahabat-temanmu, dan bila kamu mempunyai pertanyaan seputar tempat wisata pada Lampung, silakan tinggalkan pertanyaanmu dikolom komentar.

Post a Comment

0 Comments