Jelajah Nusantara : Pantai dewi mandapa tempat yang cocok untuk berfoto kekinian

Pantai dewi mandapa merupakan pantai di lampung yang sangat unik. Pantai ini tergolong sangat instagrameble. Yaaa.. Karena memang pantai ini mempunyai spot spot poto yang sangat unik dan tentunya kekinian.

Sunset pantai dewi mandapa
Image by @lampung_gram

Pantai dewi mandapa sendiri merupakan pantai yg terletak pada kabupaten pesawaran. Tepatnya pada desa gebang kecamatan padang cermin kabupaten pesawaran lampung.

Pantai ini juga terletak tidak jauh dengan pantai sariringgung,Pantai ketapang dan pantai mutun. pantai pantai tersebut memang lokasinya yang saling berdekatan.

Sementara buat jeda pantai ini dari kota bandar lampung tergolong masih dekat. Pantai ini hanya berjarak sekitar 30 km. Dan bisa pada tempuh sekitar 1 jam perjalan.

Pantai dewi mandapa
Image by @lampunginsta

Sedangkan akses jalannya sendiri menuju pantai dewi mandapa belum terlalu baik & terdapat di beberapa jalan yang berlubang dan lokasi jalannya yang sempit.

Oleh karenanya aku sarankan bila datang ke pantai ini kalian lebih baik menggunakan tunggangan eksklusif misalnya sepeda motor atau mobil sedan.

Dan sangat nir di sarankan apabila tiba kesini menggunakan bis. Lantaran dengan jalan nya yg masih sempit & di beberpa jalan masih banyak yg nir homogen dan berlubang tentu akan menghambat laju menurut bis tadi.

Untuk biaya masuk ke loka ini masih tergolong murah. Untuk wisatawan yg tiba umumnya pada kenakan biaya 10.000 buat satu orang.

Sedangkan buat porto parkir kendaraan pada pantai ini kalian harus mengeluarkan 10.000 buat satu motor dan 30.000 buat satu mobil.

Tarif tersebut berlaku hanya pada hari hari biasa saja. Untuk hari hari libur & akhir pekan umumnya tarif parkir di pantai ini akan naik.

Untuk berhemat pengeluaran waktu berada pada pantai ini usahakan kalian datang pada hari hari biasa saja. Namun pada hari hari biasa wisatawan yg tiba tidak seramai misalnya dalam saat hari libur & akhir pekan.

Di pantai ini juga masih ada fasilitas fasilitas yg relatif lengkap. Seperti toilet, tempat tempat makan l, & balkon balkon buat bersantai.

Berbeda menggunakan pantai pantai lain pada lampung pantai dewi ini memiliki tepi pantai yg tidak berpasir. Dan area pantai disini mampu di bilang berlumpur.

Jadi tidak heran jika disini juga masih ada sebuah hutan bakau yg relatif lebat & pula masih sangat terawat. Hutan bakau pada sini memang sangat pada jaga kelestariannya.

Pohon bakau pantai dewi mandapa
Image by @masteguh78

Karena menggunakan syarat pantai yg berlumpur tentu akan mudah terjadi pengikisan apabila nir terdapat penahan seperti pohon bakau ini. Oleh karena itu dengan adanya hutan bakau tersebut bisa merusak terjadinya abrasi.

Baca juga:

Namun tak hanya itu fungsi pohon bakau disini. Hutan bakau disini pula adalah salah satu spot foto yang paling di cari wisatawan. Dengan berlatar belakang pohon bakau yang rindang tentu akan mengakibatkan kesan poto yang unik.

Walaupun tempat ini mempunyai area yg berlumpur tetapi pantai dewi mandapa juga mempunyai spot snorkling. Di spot snorkling ini juga masih ada terumbu karang yang masih terjaga & keindahannya tidak kalah dari spot spot snorkling pada pantai lampung lainya.

Dan pantai ini memang terkenal dengan spot poto yang instagramble. Di sini memiliki banyak loka tempat poto yg unik yg mampu kalian unggah pada instragam kalian.

Bagi kalian yang hobi fotografer sanggup mencoba tiba ke sini dan mengabadikan setiap jepretan disini. Banyak spot spot buatan yg berwarna warni menggunakan pada beri goresan pena tulisan unik pada pantai ini.

Spot poto keren pantai dewi mandapa
Image by @deprijr95

Tak heran apabila sebagian pengunjung di pantai ini merupakan anak anak usia remaja. Bagi kalian yg belum kesini, ayoklah pergi ke pantai dewi mandapa.

"Disini banyak spot poto kekinian yg kece abisdanquot; istilah anak jaman kini .

Namun tak hanya itu, disini pula terdapat sebuah pulau yang pada beri nama pulau cinta. Pulau cinta merupakan sebuah pulau yang terbentuk berdasarkan tumpukan pasir yang ada pada bagian atas air.

Dan kenapa di namakan pulau cinta?? Yaa karena pulau ini memang memiliki bentuk yg menyerupai hati atau love. Dengan adanya pulau ini tentu semakin menambah kesan unik berdasarkan Pantai dewi mandapa.

Sementara buat hingga ke pulau cinta kalian sanggup berjalan melewati jembatan kayu yang sudah pada sediakan. Untuk melakukan penyebrabangan ini kalian di kenakan tarif 5000 setiap satu orang.

Dan itulah sedikit artikel tentang pulau dewi mandapa. Jangan lupa datang ke pulau ini khususnya kalian yang hobi fotografer.

Post a Comment

0 Comments