Jelajah Nusantara : Pantai Batu Alif Bakauheni Lampung, Hadirkan Keindahan dari Ujung Sumatera

Hallo teman wisata Lampung, bagaimana libur panjangnya, tentu sangat menyenangkan ya. Kalau boleh tau engkau sudah traveling kemana saja ketika liburan, jikalau ada tempat wisata lezat & yg asik buat dikunjungi jangan lupa tulis dikolom komentar ya.

Oh iya, Kali ini kita akan kembali membahas wisata pantai yg berada pada Bakauheni ya, walaupun sebelumnya kita telah pernah membahas beberapa pantainya, tetapi pantai yang akan kita bahas kali cukup tidak sinkron.

Sedikit info ya, Bakauheni memang sangat populer menggunakan wisata yang berdiri diatas perbukitan yaitu menara siger. Lokasinya sangat dekat pelabuhan kapal penyebrangan ASDP di Bakauheni. Tempat wisata tersebut merupakan icon menurut Provinsi Lampung.

Sebagai keliru satu kecamatan yg berada pada ujung pulau sumatera, Bakauheni mempunyai hamparan pantai yang indah dan pasir yang lembut dan bebatuan yg dagi.

Sebut saja beberapa pantai yang terdapat pada Kecamatan Bakauheni yang sudah poly dikenal oleh wisatawan antara lain adalah Pantai Tanjung Tua, Pantai Minang Rua dan Pantai Belebuk.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Bakauheni yang Indah dan Dekat Dengan Penginapan

Nah kali ini kita akan membahas pantai yang memiliki tektur pantai yg penuh dengan bebatuan yang menjulang tinggi namun tetap indah buat dinikmati.

Pantai Batu Alif

pantai batu alif bakauheni
pantai batu alif bakauheni via insta @ahi_zadli

Pantai Batu Alif merupakan pantai yg sangat alami, beberapa pepohonan nampaknya masih terlihat sangat rimbun dan lebat diisekitaran pantai tersebut.

Pantai yg belokasi pada Desa Klawi, Bakauheni ini memang terlihat relatif unik, dimana misalnya yg kita tahu, pantai pada umumnya memiliki pasir yg lebut, tetapi nir pada batu alif. Di Pantai Batu Alif kamu akan menemui beberapa tebing batu yang menjulang tinggi dan latif.

Belum ada yang tahu, bagaimana proses munculnya tebing-tebing bebatuan tersebut. Namun yg niscaya engkau akan sangat takjub dengan keajaiban tersebut.

Airnya yg hijau cenderung biru mengindikasikan bahwa laut tadi sangat pada, itulah mengapa banyak para pemancing yg memancing ikan di Pantai Batu alif, karena berdasarkan mereka ikan-ikan besar poly tinggal dilaut yang pada.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Batu Alif

Ketika berkunjung ke Pantai Batu Alif mungkin kamu akan dikenakan porto masuk ya, biaya masuk tersebut masih terbilang sangat terjangkau kok.

Kamu relatif membayar tiket masuk sebanyak Rp. 5000,- dan engkau telah dapat manikmati keindahan pantai menggunakan tebing bebatauan serta hamparan bahari biru yang luas.

Bagaimana kamu tertarik untuk berwisata ke Pantai Batu alif? Ayo ajak sahabat-temanmu buat berkunjung kesana.

Lokasi Pantai Batu Alif

Pantai Batu Alif berlokasi di Desa Klawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan rovinsi Lampung, Kode Pos 35592.

Lokasinya masih terbilang relatif sulit buat dijangkau, namun kamu tenang saja, sudah poly traveler-traveler yg berkunjung ke Pantai Batu alif ini loh.

Untuk sampai di Pantai ini engkau harus menitipkan kendaraanmu disekitaran rumah penduduk dan melanjutkannya menggunakan berjalan kaki buat sampai di Pantai Batu Alif.

Fasilita di Pantai Batu Alif

pantai batu alif bakauheni
pantai batu alif bakauheni via wayan rantya

Tidak banyak fasilitas pendukung yg bisa kamu rasakan saat berwisata ke Pantai Batu Alif, hal tadi lantaran memang tempat wisata ini masih berada dalam tahab pengembangan & pengelolaan oleh rakyat setempat.

Tetapi saat berada di Pantai Batu Alif, engkau dapat menjumpai sebuah batu yang menjulang sangat tinggi berdiri didekat bibir pantai.

Hal tadi tentunya sangat menarik kamu jadikan sebagai spot foto yg kekinian & jua dapat dijadikan sebagai spot cinematic dalam pembuatan video.

Tips Berwisata ke Pantai Batu Alif

Beberapa tips yang bisa kami berikan buat kamu yg nanti akan berwisata ke Pantai Batu Alif adalah, pertama selalu jaga kebersihan alam lebih kurang dengan nir Mengganggu atau mencoret-coret fasilitas yg ada dan nir membuang sampah plastik sembarangan.

Kedua, selalu berhati-hati ketika kamu berjalan diantara tebing bebatuan  yang ada di Pantai Batu alif, selalu gunakan sepatu atau alas kaki yang lainnya yang tidak licin saat digunakan untuk berjalan diantara bebatuan.

Itulah tadi beberapa ulasan dari Wisata Pantai Batu Alif, bila dari kamu artikel ini bermanfaat, silahkan engkau share ke sahabat-temanmu, dan jika kemu memiliki pertanyaan seputar loka wisata di Lampung, silahkan tingglakan pertanyaan dikolom komentar.

Post a comment

0 Comments