Jelajah Nusantara : Memanjakan Mata Melihat Keindahan Wisata Pantai Pasir Putih Lampung

Hallo teman wisata, bagaimana warta kalian seluruh, tentu sehatkan. Masih semangat kan buat balik membahas wisata baru yang terdapat di provinsi lampung, hehehe. Nah, jika berbicara Provinsi yang memiliki estetika wisata pantai Indonesia apalagi jikalau bukan Provinsi Bali.

Keindahan-estetika wisata pantai yang pada Provinsi Bali memang tidak mampu diragukan lagi, Namun engkau pula bisa menemukan estetika pantai layaknya di bali. Provinsi yang baru-baru ini poly mengeskpos wisata pantainya merupakan Provinsi Lampung.

Lampung memang terkenal dengan gajah dan landmark Menara Sigernya. Namun masih banyak lagi pariwsata di Lampung yg wajib engkau ketahui. Pariwisata yang paling populer merupakan wisata baharinya, sebut saja Pantai Pasir Putih Lampung.

Pantai Pasir Putih merupakan pantai yang berada di Provinsi lampung, Tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan. Pantainya yg putih & bersih dengan rona airnya yg biru begitu sangat mempesona, terutama buat engkau yang baru pertama kali tiba mengujunginya.

Baiklah nir usah berlama-lama lagi, kita pribadi ulas atau review saja keindahan menurut Pantai Pasir Putih Lampung, Alamat Pantai Pasir Putih Lampung, Harga Tiket Masuk pada Pantai Pasir Putih Lampung, Fasilitas di Pantai Pasir Putih Lampung dan Penginapan pada Pantai Pasir Putih Lampung.

Pantai Pasir Putih Lampung

keindahan pantai pasir putih lampung
keindahan pantai pasir putih lampung via insta @mahligaygp

Sesuai menggunakan namanya, Pantai Pasir Putih memang memiliki keindahan menurut pantainya yg higienis & berwarna putih. Pengeloalaan yg baik membuat pantai ini menjadi sangat bersih, hal tersebutlah yg menciptakan Pantai Pasir Putih Banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal juga luar kota.

Keindahan-keindahan yg engkau temui saat berkunjung ke Pantai Pasir Putih bukan hanya sekedar melihat pantainya, tetapi engkau juga dapat menikmati beberapa estetika pada bawah lautnya, misalnya terumbu karang & aneka spesies ikan menggunakan cara bersnorkeling.

Terumbu karang yang hidup secara alami membuat ikan-ikan yg tinggal di dalamnya merasa nyaman & beragam. Saat kamu mencoba sarana Snorkeling, kamu akan merasakan indahnya bebatuan karang yg dihuni oleh ikan-ikan menggunakan beragam warna & spesies di dalamnya.

Alamat  Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih berlokasi di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Boleh dibilang buat menemukan loka wisata ini terbilang cukup mudah, hal tadi disebabkan karena lokasi wisata Pantai Pasir putih jaraknya tidak jauh menurut jalan raya.

Rute dan Akses menuju Pantai Pasir Putih Lampung

rute menuju pantai pasir putih lampung
rute menuju pantai pasir putih lampung via google maps

Perjalanan menuju Pantai Pasir Putih sebenarnya tidak terlalu sulit, lantaran lokasinya yang dekat jalan raya. Nah buat kamu yg masih bungung & bertanya-tanya bagaimana cara untuk menuju lokasi Pantai Pasir Putih Lampung, berikut adalah kami berikan rute menuju pantai pasir putih lampung.

Rute ke Pantai Pasir Putih dapat ditempuh dari 2 arah atau jalan, baik itu berdasarkan Kota Bandar Lampung atau berdasarkan Pelabuhan Bakauheni.

Apabila engkau memulai bepergian menurut pelabuhan bakauheni kamu bisa memakai transportasi sejenis Bus atau travel dengan tujuan terminal Raja Basa, umumnya bus tadi mengenakan tarif sebesar Rp. 40.000,-. Terus nanti kamu bilang saja sama sopir atau keneknya minta di turunkan pada Wisata Pantai Pasir Putih, nanti kamu akan diturunkan di jalan menuju Pantai Pasir Putih. Nah selesainya itu kamu mampu berjalan kaki atau naik ojek pangkalan menuju Pantai Pasir Putih.

Sebaliknya bila kamu dari Bandar lampung jaraknya sangat dekat. Kamu dapat mengorder Transportasi online buat sampai ke Wisata Pantai Pasir Putih.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Pasir Putih Lampung

keindahan pantai pasir putih lampung
keindahan pantai pasir putih lampung via insta @yuniarprihatmoko

Harga Tiket masuk ke Pantai Pasir Putih lampung masih terjangkau, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000,- buat satu orang sekaligus kendaraan bermotor yg dibawanya. Kamu damai saja, tunggangan yang engkau bawa tidak lagi dipungut biaya parkir, karena telah include menggunakan biaya tiket masuk tadi.

Tarif masuk ke Pantai Pasir Putih Lampung yang dibebankan kepada pengunjung memang sinkron menggunakan fasilitas yg diberikan oleh pantai tersebut. Pengelola di Pantai Pasir Putih memang sudah menyiapkan fasilitas primer & fasilitas penunjang yg acapkali dibutuhkan oleh pengunjung saat berlibur.

Fasilitas di Pantai Pasir Putih Lampung

keindahan pantai pasir putih lampung
keindahan pantai pasir putih lampung  via insta @_zyh.28

Beberapa kemudahan yang akan engkau dapatkan saat berkunjung ke Pantai Psir putih lampung merupakan fasilitasnya yang lengkap. Pantai Pasir Putih Lampung memang memiliki beberapa fasilitas penunjang yang dapat memanjakan para wisatawannya, fasilitas tadi berupa fasilitas permainan, kebersihan serta kenyamanan. Berikut ini akan kita ulas satu persatu fasilitas yg ada pada Pantai Pasir Putih Lampung.

1 Snorkeling

Kamu yg senang menggunakan view estetika bawah laut boleh mencoba sensasi bersnorkeling pada Pantai Pasir Putih Lampung. Airnya yang jernih membuat terumbu karang serta ikan-ikan yg ada di dalamnya terlihat sangat jelas.

2 Kano

bermain kano di pantai pasir putih
bermain kano di pantai pasir putih via insta @ini_kaliandalampungindonesia

Bermain kano pula sepertnya sangat menyenangkan pada Pantai Pasir Putih lampung, bagaimana nir arusnya yang tenang serta airnya yg jernih menciptakan engkau serasa melayang saat berada di atas airn. Penasaran dengan sensasi bermain kano di Pantai Pasir Putih, buruan coba sensasinya.

Tiga Kuliner

Satu lagi nih yang nir boleh ketinggalan, yaitu kuliner di loka wisata Pantai Pasir Putih lampung. Kuliner yg tersedia pada loka wisata ini cukup menarik, dimana warung-warung pada sekitaran Pantai Pasir Putih Lampung banyak menyediakan hidangan spesial pantai, seperti ikan bakar, ikan asap & hidangan lainnya.

4 Kebersihan

Kebersihan pada Pantai Pasir Putih Lampung jua terjaga dengan baik. Terlihat dari pengelolaan sampah yg boleh dibilang telah bagus penerjaannya dari petugas setempat.

5 Parkir

Fasilitas parkir jua tersedia pada Pantai Pasir Putih Lampung, baik buat tunggangan roda 2 ataupun tunggangan roda empat, jadi kamu tidak gundah lagi untuk mencari parkir ya.

Penginapan pada Pantai Pasir Putih Lampung

Penginapan sudah poly tersedia pada sekitaran pantai Pasir Putih lampung, jadi buat engkau yg ingin bermalam pada pantai Pasir Putih tidak perlu jauh-jauh mencari penginapan.

Berikut ini beberapa hotel yang dekat dengan Pantai pasir putih lampung diantaranya adalah: Pantai Arina Hotel dengan jarak 3.43 km, Amalia Hotel Lampung dengan jarak 3.52 km, Bukit Randu Hotel & Restaurant dengan jarak 3.57 km, Hotel Arnes Lampung dengan jarak 3.64 km, Hotel Grande Lampung dengan jarak 3.28 km.

Hotel-hotel tersebut tentunya cukup terjangkau dengan isi kantong kamu dimana kisaran harganya mulai dari Rp. 200.000,- sampai dengan Rp. 400.000,-.

Souvenir di Pantai Pasir Putih Lampung

bermain kano di pasir putih lampung
bermain kano di pasir putih lampung via insta @haripramono

Oh iya, saat berwisata jangan sampai lupa untuk membeli cindera mata buat oleh-oleh sanak keluarga, pacar atau teman kalian yg di rumah ya. Di Pantai Pasir Putih sudah dapat ditemui beberapa souvenir yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh saat kamu liburan.

Tips Berwisata di Pantai Pasir Putih Lampung

berwisata ke pantai pasir putih lampung
berwisata ke pantai pasir putih lampung via insta @nanang_photograph

Berwisata memang menyenagkan ya, Upps tapi kamu juga harus memperhatikan beberapa tips berikut ini saat berwisata, agar liburan kamu menyenangkan.

Ketika berwisata ke Pantai Pasir Putih, gunakan alas kaki saat berenang atau masuk ke dalam air yang agak dalam, karena menurut beberapa pengujung karang yang ada di Pantai Pasir Putih sedikit lebih tajam.

Satu lagi yang harus kamu perhatikan adalah, terkadang ada bulu babi yang dapat melukai kaki jika terinjak, jadi tetap selalu berhati-hati ya ketika menikmati liburan.

Demikian tadi beberapa ulasan dari wisata Pantai Pasir Putih, mulai dari lokasi, harga tiket, rute, fasilitas dan penginapan yang tersedia di Pantai Pasir Putih Lampung.

Kritik dan saran sangat kami perlukan dalam meningkatkan kami dalam penulisan kedepannya.

Post a comment

0 Comments