Jelajah Nusantara : 5 Tempat Wisata dekat dengan Hotel di Bakauheni yang Wajib Kamu Kujungi

Siapa yang tidak mengenal Kecamatan bakauheni, yaitu Kecamatan yang menjadi sentra hilir mudik semua orang menurut sumatera ke jawa atau kebalikannya. Bukan hanya itu, ternyata Kecamatan Bakauheni memiliki daya Tarik tersendiri dimata para wisatawan.

sebut saja, dari wisata pantai sampai kuliner khasnya dapat kamu jumpai saat berujung ke Bakauheni.

wisata di bakauheni
wisata di bakauheni via insta @nyoman_zirex

Bakauheni sebenarnya sangat lengkap, apa yang kamu cari semuanya tersedia, mulai berdasarkan Wisata, Hotel, Kuliner hingga oleh-sang spesial lampung dapat engkau dapatkan disana.

Pelabuhan bakauheni yg sudah semakin maju dan adanya pembangunan jalan tol menambah gampang beberapa akses penyebrangan berdasarkan pelabuhan bakauheni ke pulau jawa.

Memang sudah seharusnya, menjadi tempat pertama persinggahan di lampung membuat Kecamatan Bakauheni harus menyediakan semua fasilitas yang diinginkan  wisatawan yang singgah ke Lampung.

Bukan hanya itu, beberapa objek wisata dan tempat wisata jua bisa kamu jumpai dan rasakan waktu berkunjung ke Kecamatan Bakauheni.

Wisata yang bisa engkau rasakan di Bakauheni mulai dari wisata Pantai, Menara hingga Pegunungan. Tempat wisata tersebutpun sangat terjangkau & terbilang strategis, karena jaraknya menurut sebuah hotel atau penginapan tidak terlalu jauh.

Kuliner serta sang-oleh khasnyapun bisa kamu kamu dapatkan saat berkunjung ke Kecamatan bakauheni tepatnya di dekat pelabuhan penyebrangan laut ASDP.

Dari pada engkau semakin bertanya-tanya, ini dia terdapat 5 tempat wisata yg dekat menggunakan hotel dan menyajikan kuliner yg enak & terjangkau.

1. Menara Siger Siger

menara siger
menara siger via insta @druma2006

Nama Wisata : Menara Siger

Tiket Masuk : Rp. 10.000

Lokasi: Bakauheni, Lampung selatan

Hotel Terdekat: Hotel Kedas cafe & Restauran

Deskripsi

Menara siger, siapa yang tidak mengenal menara ini, lokasinya yang tepat berdiri diatas bukit dengan ketinggian sekitar 50 meter terhitat sangat jelas.

Lokasinyapun tepat berada di atas pelabuhan penyebrangan membuat menara siger ini jelas terlihat dari laut selat sunda.

Sebagai landmark dari provinsi lampung, dibangunlah sebuah menara yang dapat menyajikan informasi serta pengetahuan serta dapat menjadi tempat wisata masyarakat di Provinsi lampung.

lokasinya yang strategis dan terletak dipinggir jalan raya lintas timur sumatera sangat mudah

dijangkau.

Berada di atas perbukitan membuat menara siger dapat menyajikan keindahan yang sangat luar biasa, dari menara siger kamu dapat malihat hamparan persawahan hingga dengan hamparan laut biru selat sunda.

didalam menaranya sendiri terdapat beberapa ornamen-ornamen ciri khas lampung, serta informasi-informasi mengenai pembangunan menara siger, sejarah lampung hingga rencana di bangunnya jalan tol selat sunda.

Cukup menarik ya tempat wisata ini, ayo tunggu apalagi ajak teman atau keluarga kamu buat berkujung ke menara siger.

2. Tanjung Tua

pantai tanjung tua
pantai tanjung tua via insta  @muslimahchomay

Nama Wisata: Pantai Tanjung Tua

Tiket Masuk: Rp. 10.000

Lokasi: Bakauheni, Lampung Selatan

Hotel Terdekat: Hotel Kedas cafe & Restauran

Deskripsi

Lokasinya yang jauh terletak di ujung kecamatan bakauheni membuat Pantai Tanjung Tua ini menyajikan keindahan laut biru. Memiliki arus laut yang kuat dan kencang membuat pantai ini sering dijadikan sebagai tempat memancing.

Bagaimana tidak, bebatuan yang ada di sisi pantai tentu sangat nyaman dijadikan rumah bagi ikan-ikan besar di laut dalam.

Beberapa spot foto dapat kamu jumpai di pantai tanjung tua, mulai dari tanjungan pantai yang menjorok ke tengah laut hingga rumah pohon dan ayunan dekat pantai data kamu nikmati di pantai ini.

Jadi jika kamu tidak suka memancing, kamu masih bisa menikmati keindahan pantainya dengan berfoto-foto di spot yang telah disediakan.

menarik bukan, ayo berkunjung ke pantai Tanjung Tua bakauheni.

3. Minang Rua

pantai minang rua
pantai minang rua via insta  @melindakomalasr

Nama Wisata: Pantai Minang Rua

Tiket Masuk: Rp. 5000,-

Lokasi: Desa Klawi, Bakauheni Lampung Selatan

Hotel Terdekat: Terdat Penginapan di Pinggir Pantai

Deskripsi

Keindahan pantai dan bebatuan pantai Minang Rua memang tidak diragukan lagi, pasalnya air lautnya yang jernih serta pasirnya yang putih sangat indah untuk kunjungi.

pantai yang terletak di desa Klawi ini selain menjadi pusat wisata yang ada di Desa Klawi, tenyata pantai Minang Rua juga mejadi tempat penangkaran penyu di Bakauheni. Penyu-penyu yang bertelur di Pantai Minang rua telurnya di kembangbiakan di dalam suatu kolam yang berisi pasir dengan fasilitas yang lengkap dan aman.

Nah, bagi kamu yang ingin berwisata pantai sembari melihat tukik (anak penyu) kamu bisa langsung berwisata ke pantai Minang Rua ya.

Fasilitas kuliner dan penginapan juga tersedia di pantai Minang Rua, homestay yang terdapat di sekitaran pantai minang rua disewakan sekitar 400 sampai dengan 700 ribu permalam yang dapat memuat hingga 10 orang. Pastinya sagat terjangkau buat rombongan nih.

4. Belebuk

pantai belebuk
pantai belebuk via insta  @pantai.belebuk

Nama Wisata: Pantai belebuk

Tiket Masuk: Rp. 5000,-

Lokasi: Desa totoharjo, Bakauheni, Lampung Selatan

Hotel Terdekat: Hotel Kedas cafe & Restauran

Deskripsi

Pantai yang terbilang aksesnya sangat dekat dengan pelabuhan bakauheni ini memang sudah terkelola dengan baik. Beberapa fasilitas istirahat seperti saung dan tempat beristirahat lainnya dapat kamu nikmati saat berkunjung ke Pantai Belebuk.

Pantainya yang bersih dan airnya yang jernih juga bisa menjadi beberapa alasan pengujung untuk datang berwisata ke pantai ini.

5. Pusat Pelabuhan Penyebranan ASDP di Bakauheni

pelabuhan ASDP bakauheni
pelabuhan ASDP bakauheni via @laksanatirtaa

Nama Wisata: Pelabuhan ASDP Bakauheni

Tiket masuk: Rp. 10.000,-

Hotel Terdekat: Hotel Kedas cafe & Restauran

Deskripsi

Bagi kamu yang ingin melihat Kapal Fery atau mengantar sanak saudara menyeberang ke pulau Jawa, kamu dapat masuk ke Pelabuhan Bakauheni dengan melihat aktifitas kapal yang melakukan bongkar muat di pelabuhan penyebrangan Bakauheni.

Setiap harinya terdapat kegiatan bongkar muat penumpang yang dilakukan di penyebrangan pelabuhan Bakauheni, mulai dari orang hingga kendaraan.

Oh iya, buat kamu yang berkunjung ke Pelabuhan bakauheni juga harus selalu berhati-hati ya, karena padatnya mobilitas kendaraan yang lalu lalang dari kegiatan bongkar muat tersebut.

Demikian tadi ada 5 tempat wisata di kecamatan bakauheni yang sangat dekat dengan hotel dan pusat kuliner yang bisa kamu jadikan untuk refrensi liburan saat tahun baru nanti.

Buat kritik dan saran silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar ya.

Post a comment

0 Comments