Jelajah Nusantara : Melihat keindahan Pantai Batu Rame Kalianda Lampung Selatan

Hay, sahabat loka wisata lampung bagaimana liburan kalian tentu menyenangkan bukan. Pariwisata di lampung memang nir ada habis-habisnya ya, khususnya di Kabupaten lampung selatan yang mempunyai poly sekali pesisir pantai di setiap Kecamatannya.

Masih seputar loka wisata yang berlokasi pada Kabupaten Lampung Selatan, kali ini kita akan membahas keindahan alam menurut pantai yg berlokasi pada dekat perkotaan Kalianda, Apalagi jika bukan pantai Batu Rame atau Pantai Ketang.

Pantai Batu Rame

pantai batu rame kalianda
pantai batu rame kalianda via Insta @janu_aldaka

Ternyata Pantai Batu Rame dikenal juga menggunakan sebutan Pantai Ketang oleh rakyat sekitar. Kedua nama pantai tadi sama-sama populer, namun pantai tadi ternyata berlokasi di loka yg sama.

Pemberiaan nama Pantai Batu Rame sepertinya berasal menurut Banyaknya bebatuan karang yg ada di Pantai tadi, sebagai akibatnya rakyat sekitar lebih mengenal pantai tadi menggunakan Pantai batu Rame.

Pantai batu Reme sendiri mempunyai estetika keindahan yang menabjubkan, seperti view pantainya yg indah, view bebatuan karang di bibir pantai yg menawan sampai menggunakan sensasi sunset yg bisa engkau rasakan pada sore harinya.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Batu Rame

Pantai Batu Rame berlokasi pada Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Lokasi pantai tersebut sangat dekat dengan pusat ibukota, jaraknya hanya lebih kurang lima km.

Rute menuju Pantai Batu rame dapat ditempuh menggunakan 2 opsi. Baik itu berdasarkan pelabuhan bakauheni maupun dari kota Bandar lampung. Baiklah kita mulai saja berdasarkan opsi yg pertama yaitu menurut Pelabuhan Bakauheni.

Opsi Pertama menurut Pelabuhan Bakauheni

Misalnya engkau adalah wisatawan yg berasal menurut luar kota & tiba ke lampung dengan opsi bepergian menggunakan kapal bahari, sesampainya pada pelabuhan bakauheni kamu dapat menuju kota kalianda menggunakan menggunakan travel atau bus dengan jurusan Terminal raja Basa.

Sesampainya pada perempatan pemda kalianda, sesudah turun disana engkau bisa naik ojek pangkalan menuju Pantai Batu Rame.

Opsi Kedua berdasarkan Bandar Lampung

apabila kamu tiba luar kota & memakai moda transportasi pesawat, kamu dapat memakai kendaraaan umu menuju pelabuhan bakauheni atau memakai transportasi online.

Opsi yang ke 2 ini jaraknya memang lebih jauh dibandingkan menggunakan opsi yg pertama, karena Pantai Batu Rame jaraknya tempuhnya lebih dekat menurut Pelabuhan Bakauheni.

Harga Tiket di Pantai Batu Rame

pantai batu rame kalianda lampung selatan
pantai batu rame kalianda lampung selatan via insta @rheiny_pie

Pantai Batu Rame memang masih tergolong pantai yg sangat natural. Belum ada pengeloaan berfokus terkait pantai tersebut, hal tersebutlah yang menciptakan pengunjung pada Pantai Batu Rame belum dikenakan tarif masuk atau gratis.

Walaupun tiket masuk ke Pantai Batu Rame perdeo, pantainya permanen bagus & natural kok. Kamu pasti senang jika sudah berkunjung ke Pantai Batu Rame

Faslitas di Pantai Batu Rame

Fasilitas pada Pantai Batu Rame

sunset di pantai batu rame
sunset di pantai batu rame via insta @nindy_makeup28
Fasilitas yang tersedia di Pantai Batu Rame boleh dibilang sangat sederhana, karena belum begitu lengkap jika dibandingkan dengan pantai yang sudah di kelola dengan baik.

Tetapi, kekurangan itu tampaknya terbanyar menggunakan keindahan yang ada pada pantai tadi. Bebatuan karang yg ada di pantai tadi sangat latif, terlebih bila engkau suka menggunakan fotografi, lantaran spot-spot fotonya sangat menarik.

Panorama sunset juga dapat kamu saksikan pada Pantai Batu Rame, keren banget deh.

Untuk fasilitas penunjang lainnya misalnya kuliner & minuman telah poly warung-warung didekat pantai yg menjual kuliner & minuman, namun terdapat baiknya engkau membawa bekal jua menurut tempat tinggal ya.

Penginapan di Pantai Batu Rame

Beberapa akomodasi penunjang lainnya misalnya fasilitas Penginapan pada Pantai Batu Rame nampaknya belum tersedia, karena pantai ini masih tergolong pantai yg belum dikelola oleh pihak terkait.

Saran kami, bila kamu diharuskan buat bermalam pada Pantai Batu Rame, terdapat baiknya engkau mencari penginapan pada sekitaran kota kalianda. Jaraknya tidak begitu jauh, hanya berjarak kurang lebih 3-lima km saja.

Tips Berwisata ke Pantai Batu Rame

view antai batu rame
view antai batu rame via insta @rheiny_pie

Beberapa tips yang mungkin bisa engkau pengingat waktu berkunjung ke Pantai Batu Rame yaitu, di Pantai Batu Rame poly masih ada bebatuan-bebatuan karang yg permukaannya boleh dibilang sedikit tajam, saran kami jangan terlalu dekat menggunakan bebatuan karang saat berenang pada sekitaran pantai.

Kamu dapat  menggunakan pakaian pelindung/pakaian yang lebih tebal untuk menghindari gesekan dengan bebatuan.

Demikian tadi beberapa ulasan mengenai Tempat Wisata Batu Rame, Jika terdapat Kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar.

Post a comment

0 Comments