Jelajah Nusantara : 10 Tempat Wisata yang Asik untuk Menikmati Malam Tahun Baru di Lampung

Malam pergantian tahun memang sebagai uforia yg dinanti-nanti sang seluruh orang, tak terkecuali engkau ya. Menikmati indahnya malam tahun baru bersama dengan orang yg kita sayangi tentu sangat menyenangkan.

Pergantian tahun sangat identik menggunakan kemeriahan serta keindahan percikan kembang api yg bertebaran pada langit. Dengan dinyalakannya kembang barah tersebut indikasi bahwa pergantian tahun telah dimulai.

Nah, agar malam tahun baru yang engkau rayakan nanti sebagai momen yg indah dan berkesan, engkau wajib mencari loka wisata yg tepat dan nyaman buat merayakannya.

Tempat wisata memang sebagai pilihan sebagain orang buat merayakan tahun baru, alasannya adalah beragam, selain ditempat tersebut meriah, disana juga kamu akan menerima teman-teman baru selama seremoni berlangsung.

Beberapa tempat wisata memang perlu sebagai pertimbangan, contohnya perbukitan dipilih sang sebagaian orang buat menikmati malam pergantian tahun, sebab beragam, menurut atas bukit kamu dapat meihat kelap-kelip lampu perkotaan, percikan kembang barah.

Atau didaerah pantai menggunakan ditemani alunan musik akustik sembari menikmati ikan bakar bersama menggunakan sahabat-teman, yups seluruh pilihan itu tergantung pada engkau ya.

Lampung adalah salah satu provinsi yang banyak menyajikan tempat wisata dengan konsep perbukitan dan pantai yang indah, untuk itu beberapa tempat wisata di Lampung  mungkin dapat kamu jadikan sebagai acuan untuk menghabiskan malam tahun baru bersama dengan keluarga, sahabat dan kekasih.

Nah ini dia ada 10 loka wisata pada Lampung yang cocok kamu kunjungi buat menyambut malam tahun baru.

1 Puncak Mas

merayakan tahun baru di puncak mas
merayakan tahun baru di puncak mas via insta @victor_mahan
Harga Tiket : Rp.20.000,-

Lokasi: Sukadana Ham, Tanjung Karang, Barat, Bandar Lampung, Lampung

Fasilitas

pada tempat wisata Puncak Mas ada rumah pohon yang bisa kamu pakai buat menyaksikan keindahan kembang api yang terdapat pada sekitaran Bandar lampung. Suasana sejuk & tenang juga terasa di Puncak Mas ini.

Menarik ya, mari tunggu apalagi segera jadwalkan malam tahun barumu pada Puncak Mas.

2 Menara Siger

wisata menara siger
wisata menara siger via insta @menara_siger

Harga Tiket : Rp. 10.000,-

Lokasi : Bakauheni, Lampung Selatan

Fasilitas

Menara Siger menyajikan keindahan yg luar biasa, berdasarkan menara siger engkau dapat langsung melihat keindahan laut selat sunda serta terangnya pelabuhan bakauheni.

Nah,di malam tahun baru nanti engkau dapat menyaksikan berbagai aktivitas dan berkesampatan melihat festival kembang barah yang diselenggarakan pada Menara Siger. Menarik ya, selain bisa melihat view yang latif ternyata ada pesta kembang apinya juga.

3 Bukit Sindy

bukit sindy lampung
bukit sindy lampung via insta @bg_lpgkece

Harga Tiket : Rp. 5.000,-

Lokasi : Pasir Gintung, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung

Fasilitas

Teropong bukit sindy menyediakan view pribadi ke kota Bandar Lampung, jadi engkau sanggup melihat bagaimana meriahnya kota Bandar lampung menurut Bukit Sindy.

Beberapa fasilitas masakan jua tersedia pada Bukit Sindy, jadi engkau sanggup makan besar beserta menggunakan teman atau pasangan di Bukit Sindy.

4 Muncak Tirtayasa

muncak tirtayasa lampung
muncak tirtayasa lampung via insta @aa_iconk

Harga Tiket : Rp. 5000.-

Lokasi : Gunung Muncak, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung

Fasilitas

Keindahan Muncak Mas nir sanggup diragukan lagi, view teluk lampung dan pemukiman yang terdapat pada bawahnya terasa sangat indah sekali.

Muncak Mas akan terasa lebih latif waktu sore hari, karena surya yg karam terlihat sangat kentara berdasarkan puncak bukit Muncak Mas ini.

Nah, apalagi saat tahun baru tiba, kemeriahan di pemukiman sekitar pasti bisa kita saksikan dari puncak bukit Muncak Mas, Seperti kembang api yang bertebaran di atas langit & merdunya suara terompet berdasarkan kejauhan sana.

5 Pantai Minang Rua

pantai minang rua
pantai minang rua via insta @lampunginsta

Harga Tiket : Rp. 5000,-

Lokasi : Desa Klawi, Bakauheni, Lampung Selatan

Fasilitas

Pantai Minang Rua menaruh beberapa kenyamanan untuk pengunjungnya, mulai berdasarkan fasilitas penginapan yang sudah tersedia pada sekitaran pantainya hingga dengan lokasi camp pada sekitaran pinggir pantai.

Beberapa fasilitas yang dapat engkau saksikan waktu seremoni malam tahun baru 2019 nanti adalah adanya aktivitas misalnya, Peresmian Taman Baca, Mural Interaktif, Nobar Film Dokumenter, Pameran Foto, Video Mapping, Akustik Musik, Pesta kembang Api, Api Unggun, Pelepasan Lampion, Perlombaan Menerbangkan Layang-Layang, dll.

Di Pantai Minang Rua kamu dapat menyaksikan berbagai pertunjukan tadi, ayo tunggu apalagi segera jadwalkan liburan malam tahun barumu pada Pantai Minang Rua.

6 Villa Garedenia

villa gardenia lampung
villa gardenia lampung via insta @villa_gardenialampung

Harga Tiket : Rp. 15.000,-

Lokasi : Sukajaya, Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung

Fasilitas

Villa Gardenia nampaknya sangat serius menyajikan fasilitas bagi para pengunjungnya, banyak sekali event pula acapkali dilaksanakan di Villa Gaedenia, lantaran memang fasilitas di tempat wisata ini sangat lengkap & terjangkau.

Merayakan tahun baru pada Villa Gardenia sangat cocok, bagaimana nir di loka wisata ini sering diadakan pesta kembang api ketika pergantian malam tahun baru.

Dan buat kamu yang ingin bermalam, Villa Gardenia pula menyediakan beberapa Cottage yg dapat kamu sewa.

7 PKOR Way Halim

pkor way halim bandar lampung
pkor way halim bandar lampung via insta @ade.faa

Harga Tiket: Gratis

Lokasi : Perumnas Way Halim, Way Halim, Bandar Lampung

Fasilitas

Lapangan PKOR biasanya memang digunakan sebagai tempat buat berbagai kegiatan terkait olahraga & event lainnya, namun di lapangan Pkor juga seringkali digunakan buat menyambut atau merayakan pergantian malam tahun baru.

Banyaknya anak muda yang berkumpul pada lokasi tadi bukan tanpa aalasan, mereka berkumpul satu sama lain buat saling menjalin keakraban sesama pemuda lampung yg hadir dalam program malam pergantian tahun baru tadi.

8 Taman Elephant Park

taman-elephant-park-bandar-lampung
taman-elephant-park-bandar-lampung via insta @samuel_tony

Harga Tiket : Gratis

Lokasi : Bandar Lampung, Lampung

Fasilitas

Lapangan Elephant Park adalah lapangan dengan berbagai fasilitas olahraga dan sanggup pula dijadikan event-event tertentu.

Umumnya remaja-remaja di Bandar Lampung menghabiskan malamnya berkumpul di Taman Elephant Park menggunakan sahabat atau kekasih, dengan dialog ringan atau sekedar sharing-sharing seputar dunia pekerjaan.

Menikmati pergantian malam tahun baru di Taman Elephant Park tentu menjadi hal yang menyenangkan ya. Lantaran selain indah di taman ini sangat ramai, mengingat lokasinya yang strategis dan lengkapnya fasilitas yang disediakan di Taman Elephant Park ini.

9 Tugu Bundaran Gajah

tugu bundaran gajah bandar lampung
tugu bundaran gajah bandar lampung via insta @bukan_tukangfoto

Harga Tiket : Gratis

Lokasi : Bandar Lampung Lampung

Fasilitas

Berada sempurna pada tengah-tengah kota Bandar lampung, Tugu bundaran gajah menjadi tempat yang strategis buat berkumpulnya remaja-remaja yg ingin menghabiskan malam pergantian tahun baru.

Ramainya bundaran gajah ini tentu menarik antusiasme warga lainnya buat bergabung beserta-sama menyaksikan pesta kembang barah di malam pergantian tahun baru.

10 Pantai Tegal Mas

pulau tegal mas lampung
pulau tegal mas lampung via insta @ilovelampung

Harga Tiket : Rp. 10.000,-

Lokasi : Teluk Lampung, Pidada, Panjang, Pesawaran, Lampung

Fasilitas

Pantai Tegal Mas menyajikan konsep yang sangat romantis, dimana engkau & pasangan bisa menikmati indahnya malam tahun baru menggunakan teman dan pacar menggunakan menyewa penginapan yg terdapat.

Pulau Tegal Mas memang menyajikan aneka macam fasilitas yang menarik, nir galat apabila Pulau Tegal Mas menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Demikian tadi, beberapa loka wisata yang ada di Lampung yg dapat engkau jadikan sebagai refrensi buat menghabiskan pergantian malam tahun baru.

Buat kamu yang nanti jadi berlibur ke Lampung, semoga liburan engkau menyenangkan dan berkesan, apabila terdapat pertanyaan silahkan tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar.

Post a comment

0 Comments