Jelajah Nusantara : Keindahan Sunset Pantai Senja di Kalianda Lampung Selatan

Pantai memang masih menjadi wisata favorit bagi sebagian wisatawan luar wilayah yang menetapkan buat berkunjung ke Lampung.

Lampung selatan Merupakan salah satu dari 13 kabupaten yang berada pada Provinsi Lampung menggunakan potensi wisata alam yg sangat menjanjikan, karena hampir disetiap pesisir pantainya bisa dijadikan menjadi objek wisata yang indah.

Pantai yg akan kita bahas kali ini adalah salah satu pantai yang berada di Kabupaten Lampung selatan, namanya adalah Pantai Senja.

Pantai Senja

pantai senja kalianda
pantai senja kalianda via insta @enilinasari

Pantai Senja, ya ketenangan dan kedamaian jiwa mungkin bisa engkau dapatkan saat berkunjung ke Pantai ini, mengapa tidak? Pantai yg berlokasi pada Kecamatan Kalianda ini sangat damai, sehingga ketika berada di Pantai ini kamu akan merasakan sejuk & tenangnya suasana pantai.

Nah, beberapa artikel menjelaskan sebutan pantai senja dikarenakan ketika senja datang pemandangan sunset yg ada di pantai ini sangat latif terlebih surya yang akan tergelam memancarkan rona orange tua yg sangat menawan. Mungkin bisa jadi itulah awal berdasarkan sebutan pantai ini.

Untuk pantainya sendiri sangat latif, lantaran perbedaan makna alami sangat terasa di Pantai ini. Airnya yg bening dan bersih dan arus ombaknya yang nir terlalu besar sebagai daya tarik lainnya buat pantai ini.

Beberapa rakyat lebih kurang pula memanfaatkan syarat tadi dengan memancing ikan disekitar pantai senja ini.

Nah, beberapa fasilitas yg tersedia pada Pantai senja juga relatif mendukung pengujung yg berwisata ke Pantai senja. Mulai menurut Fasilitas utama sampai fasilitas penunjung sudah disediakan oleh pengelola.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Senja

Harga tiket masuk ke pantai senja dalam hari biasa sebanyak Rp. 15.000,- per orang. Harga tiket tadi memang sedikt lebih mahal bila dibandingkan menggunakan wisata pantai lainnya yang terdapat pada Kabupaten Lampung selatan.

Tetapi, saat engkau telah berada pada pada pantai tersebut 5 belas ribu rupiah tadi tidaklah terasa terlalu mahal, terlebih estetika yg dihadirkan sang pantai senja begitu idah & dagi.

Pantai ini sangat cocok buat engkau yang suka menggunakan suasana hening dan sunyi, sehingga bisa menikmati tanangnya desiran angin & ombak yang terdapat pada Pantai senja ini.

Lokasi Pantai Senja

Nah, buat kamu yang berencana berwisata ke Pantai senja, Pantai Senja berlokasi di Jalan H. Abdul Muthalib, Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung Kode Pos 35551.

Jika berlibur ke Pantai senja & baru pertama kali kesana, engkau dapat memakai layanan google maps atau memakai jasa ojek pangkalan disekitaran kota Kalianda.

Fasilitas pada Pantai Senja

pantai senja kalianda via insta @ribkalim

Mungkin banyak wisatawan yang akan bertanya Tanya serta mencari tahu fasilitas yg dimiliki sang wisata tersebut sebelum mereka memutuskan buat berwisata kesana. Begitupun menggunakan Pantai Senja, niscaya poly yg ingin tahu apa saja sih fasiitas yang ada di Pantai ini.

Pantai Senja mampu dikategorikan yang lokasi pantainya hanya ramai pada akhr pekan atau hari libur saja, tetapi Pantai Senja juge memiliki fasilitas yang relatif lengkap buat menujung fasilitas para wisatawan, beberapa fasilitas tadi misalnya saung atau gazebo, warung & berapa fasilitas lainnya.

Penginapan Atau Hotel Terdekat dari Pantai Senja

Nah, jika engkau memutuskan buat bermalam disekitaran kalianda atau memilih lokasi yg dekat menggunakan Pantai senja, berikut adalah adalah Hotel terdekat yang bisa kamu gunakan.

Pertama hotel Negeri Baru Kalianda dan yg kedua Grand Elty Krakatoa Resort.

Hotel Negeri BAru Kalianda berlokasi pada Jalan Soekarno Hatta, Agom, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Kode Pos 35551. Biaya menginap permalam dihotel ini sebesar Rp. 447.338,- dengan sewa kamar yg tidak terlalu mahal tersebut kamu sudah bisa menikmati fasilitas misalnya WI-FI, AC, Restoran, Kolam Renang.

Sedangkan penginapan yg kedua adalah Grand Elty Krakatoa Resort yang berlokasi pada Jalan Trans Sumatra, Km. 45, Merak Belantung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung Kode Pos 35511.

Untuk sewa kamar satu malamnya pada Grand Elty Krakatoa Resort engkau harus membayar Rp. 973.278,- harga yg lumayan tersebut memang sebanding dengan fasilitas yang disediakan, misalnya, Sarapan Gratis, Kolam Renang, Akses ke Pantai, WI-FI, AC, Jemputan Bandar, Restoran dan masih banyak lagi yg lainnya.

Tips Berwisata ke Pantai Senja

Beberapa tips yang mampu kamu perlu perhatikan saat berwisata ke Pantai senja adalah menjadi berikut. Pertama, selalu jaga kebersihan pantainya ya, jangan sekali-kali membuang sampah secara asal-asalan apalagi sampah plastik yg sangat sulit buat diurai.

Kedua, selalu bawa makanan kemanapun engkau akan berlibur, karena umumnya pada hari-hari biasa pantai ini relatif sepi oleh pengujung, jadi apabila kamu telah membawa makanan sendiri nir perlu galau lagi mencari kuliner.

Ketiga, jangan rusak fasilitas yg ada, apalagi itu adalah fasilitas umum. Selalu rawat fasilitas yg terdapat buat kelanjutan pariwisata tersebut.

Itulah ulasan atau review singkat berdasarkan Pantai Senja, nah jika dari engkau artike lini bermanfaat, silahkan engkau share ke teman-temanmu ya.

Post a comment

0 Comments