Jelajah Nusantara : Keindahan Air Terjun Talang Rabun di Kabupaten Pesawaran Lampung

Keindahan demi estetika menurut provinsi lampung memang nir pernah terdapat habisnya untuk terus dibahas, selain menyegarkan mata, loka wisatanya pun kini telah mulai mengalami pemugaran menurut tahun ketahun. Itu terlihat dari beberapa fasilitas keren di loka wisata tadi yang sudah mulai dibangun.

Alam di Provinsi Lampung memang masih tergolong menjadi hutan menggunakan ekosistem yang masih sangat terjaga, hal tadi bisa dipandang berdasarkan flaura & fauna yang masih terjaga kelestariannya.

Baca Juga: Pulau Wayang Wisata Baru pada Pesawaran Raja Ampat Versi Lampung

Kabupaten Pesawaran merupakan galat satunya. Kabupaten yg mempunyai 7 Kecamatan ini menjanjikan estetika alam yang sangat mempesona, hal tadi dikarenakan Kabupaten ini memang memiliki wilayah yang relatif luas, nir jarang bila beberapa destinasi alam bisa dijumpai saat berada pada Kabupaten ini.

Seperti destinasi wisata yg akan kita bahas kali ini, yaitu Air Terjun Talang Rabun. Untuk lebih jelasnya, terkait lokasi, harga tiket masuk dan fasilitas yang ada pada Air Terjun Talang Rabun tersebut ayo kita bahas bersama-sama.

Air terjun Talang Rabun

air terjun talang rabun di pesawaran lampung
air terjun talang rabun di pesawaran lampung via insta @bagusydtrn

Air terjun Talang Rabun adalah sebuah objek wisata alam terbuka yang lokasinya berada di kawasan hutan lindung di Kabupaten Pesawaran Lampung. Dengan syarat alam yg sangat terjaga serta alami tadi, sudah tentu air terjun ini menaruh kesejukan yg sangat luar biasa.

Memiliki ketinggian air mencapai 30 meter, serta mempunyai beberapa vegetasi yang hidup, membuat air terjun tersebut nampak begitu liar tetapi sangat ekseotis, tidak lain Karen memang syarat alamnya yg indah.

Bebatuan yg menjulang tinggi dibawah air terjun tadi dipenuhi sang lumut yg menua sebagai akibatnya membangun rona hijau pekat spesial hutan tropis dalam umumnya.

Kalau berbicara airnya sudah tentu air terjun ini menaruh kesejukan yang luar biasa. Bagaimana tidak, air yg keluar dari sumber mata air dan mengalir ke hulu pasti lah membawa kesegaran yang luar biasa. Bukan hanya tentang debit airnya, namun kejernihan dan kesejukannya jua terasa sangat menyegarkan.

Lokasi Air Terjun Talang Rabun

Untuk lokasinya sendiri, air terjun Talang Rabun berlokasi di Desa Talang Rabun, Tepatnya Kawasan Taman Hutan Raya Lindung Wan Abdul Rachman dan masih masuk dalam wilayah Gunung Betung  Pesawaran Lampung.

Dimana tempat hutan tersebut masih poly ditumbuhi oleh kayu kayu besar sebagai penjaga ekosistem alam.

Untuk menuju lokasinya memang relatif memakan waktu & tenaga, dimana akses jalan menuju air terjun ini belum begitu indah, sehingga diperlukan kehati-hatian dan energi ekstra buat melibas jalanan setapak menuju air terjun Talang Rabun Tersebut.

Sedangkan untuk rutenya dari Bandar Lampung kamu cari jalan menuju Gedung Tataan & cari araj jalan menuju Patokan tempat kerja Pemerintah Daerah Pesawaran. Sebelum sampai pada Kantor Pemerintah Daerah, ambil jalan pertigaan Kearah kiri, dengan arah menuju Desa Talang Rabun.

Fasilitas di Air Terjun Talang Rabun

Ketika engkau sudah hingga pada Air Terjun Talang Rabun, engkau akan menyaksikan estetika alam yang berpadu dengan suara gemuruh air yang jatuh berdasarkan atas dinding bebatuan yang membuat hempasan dan biasan embun yang sangat menyejukkan.

Hijaunya lumut berwarna tua yg menyatu menggunakan bebatuan tampat begitu eksotis, terlebih suara suara burung yg merdu masih nampak terdengar jelas disekitaran air terjun ini.

Sedangkan buat Fasilitas penunjung memang nir akan kamu jumpai saat berwisata ke Air Terjun Talag Rabun tadi. Misalnya seperti tolilet dan sejenisnya, hal tersebut memang objek wisata ini belum dikelola dengan baik oleh pemangku kebijakan setempat.

Tips Berwisata ke Air Terjun Talang Rabun

Beberapa tips yang perlu engkau perhatikan waktu berwisata ke Air Terjun Talang Rabun sebenarnya hampir sama, waktu engkau berkunjung ke objek alam terbuka.

Misalnya, selalu menjaga kebersihan objek wisata. Terutama biasakan membuang sampah dalam tempatnya, karenanya sangat membantu pada melestarikan kelangsungan wisata alam tersebut.

Menjaga fasilitas tempat wisata tersebut. Dengan nir membuang sampah sembarangan serta nir merusak fasilitas yang terdapat, itu berarti kamu telah berkontribusi merawat loka wisata tadi.

Itulah beberapa review berdasarkan objek wisata Air Terjun Talang Rabun yg berada di Kabupaten Pesawaran. Apabila engkau mempunyai pertanyaan seputar loka wisata pada Lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar.

Ikuti juga media umum kami ya:

Instagram : @tempat_wisata_lampung

Facebook : Tempat Wisata Lampung

YouTube : Tempat Wisata Lampung.

Post a comment

0 Comments