Jelajah Nusantara : Berikut ini, 5 Tempat Wisata di Lampung Timur yang Paling Banyak dikunjungi

Selain populer menjadi sentra penangkaran gajah liar di pulau Sumatra , Lampung Timur jua memiliki beberapa loka wisata menarik yang sangat keren loh. Bahkan saking indahnya beberapa tempat wisata tadi adalah tempat wisata yg boleh dibilang sangat poly dikunjungi sang wisatawan yang berwisata ke Lampung Timur.

Mulai menurut wisata alam, wisata protesis hingga wisata purbakala terdapat pada kabupaten ini, & seluruh loka tersebut tentunya memiliki daya tarik tersendiri, sebagai akibatnya setiap pengunjung yg berkunjung ketempat wisata ini selalu mempunyai moment latif pada liburannya.

Nah, loka wisata apa saja yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yg berwisata ke Kabupaten Lampung timur, buat itu yuk kita ulas 5 wisata indah di lampung timur yang poly didatangi oleh wisatawan.

Pantai Kerang Mas

pantai kerang mas di lampung timur
pantai kerang mas di lampung timur via insta @linda.hasan

Harga Tiket : Rp. 10.000

Jam Buka : Senin ? Minggu ( 08.00 ? 16.00 wib )

Fasilitas : Pondokan, Fasilitas Bermain Air

Lokasi : Kampung Sero, Muara Gading Mas, Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung

Pantai yg berlokasi di Muara Gading Mas ini memang menjadi destinasi wisata yg paling ramai dikunjungi sang wisatwan, hal tadi disebabkan lantaran lokasinya yang gampang dijangkau serta fasilitasnya yg lengkap.

Pantai yang memiliki pasir lembut tersebut jua menyediakan fasilitas penunjang yang bisa digunakan oleh pengunjung, misalnya fasilitas kebersihan & lahan parkir.

Bukan hanya itu, pengelola juga menyediakan penyewaan permainan air yang disewakan kepada pengunjung, jadi jika kalian membawa anak-anak berwisata ke pantai ini kalian dapat menyewanya ya.

Kolam renang Pitaloka

kolam renang pitaloka di lampung timur
kolam renang pitaloka di lampung timur via insta @riskya_intansyafarani

Harga Tiket : Rp. 25.000 ? Rp. 30.00

Jam Buka : Senin ? Minggu ( 08.00 ? 17.00 wib )

Fasilitas : Waterboom, Kolam Renang anak & Dewasa, Musik Orkestra

Lokasi : Wono Sari, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung

Mencari tempat untuk berlibur yang dapat mengakomodasi semua anggota keluarga mungkin agak sedikit sulit ya, namun di Lampung Timur kamu dapat menemukannya.

Kolam renang Pitaloka, ya begitu nama tempat wisata ini. Bernunasa klasik dan elegant dengan banyak hiasan unik didalamnya, yaitu dengan ornament candi candi indah yang bergaya seperti candi borubodur membuat tempat wisata ini indah banget dilihat.

Bukan hanya dari segi tampilan, fasilitas yang tersedia di kolam renang ini juga sangat lengkap. Dimana beberapa pengunjung dimanjakan oleh alunan musik orchestra yang tersedia disana.

Cagar Budaya Pugung Raharjo

wisata cagar budaya pugung raharjo
wisata cagar budaya pugung raharjo via insta @rifawiyo

Harga Tiket : Gratis

Jam Buka : Rabu – Selasa (07.00 – 17.00 wib)

Fasilitas : Pukul 07.00 – 17.00 wib

Lokasi : Pugung Raharjo, Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur

Selain terkenal dengan keindahan wisata alam dan wisata buatannya, ternyata Lampung Timur juga memiliki wisata sejarah. Cagar Budaya Pugung Raharjo begitu nama tempat wisata sejarah ini.

Beberapa peninggalan yang ada di taman cagar budaya tersebut kemungkinan berasal dari jaman megalitikum atau jaman batu, karena beberapa penginggalannya berupa patung dan batu-batu yang tersusun rapi yang berdiri disekitar lokasi tersebut.

Terdapat juga kolam megalitikum yang dapat digunakan untuk relaksasi kaki pengunjung. Didalam kolam tersebut terdapat ikan-ikan kecil yang dapat melaksasi kaki.

Danau Bebek Bebekan

danau bebekan di lampung timur
danau bebekan via insta @selampung

Harga Tiket : Rp. 5000

Jam Buka : -

Fasilitas : Kolam Budidaya Ikan, Gubuk santai, Tempat Makan

Lokasi : Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur.

Berawal dari kolam bekas penambangan pasir yang digunakan untuk kebutuahan pembangunan infrastruktur, Danau Bebekan akhirnya dimanfaatkan oleh tengan terampil masyarakat Lampung Timur. Lewat tangan terampilnya, beliau mendirikan beberapa gubuk untuk bersantai ketika selesai bekerja.

Namun berkat beberapa postingan foto di media social, akhirnya lokasi itu banyak dikunjungi oleh beberapa orang yang penesaran akan tempat itu, dan beliaupun akhirnya membuat beberapa gubuk lagi untuk dijadikan tempat wisata.

Nah, akhirnya Danau Bebekan dikenal oleh banyak orang dan dijadikan sebagai tempat wisata untuk masyarakat disekitaran lampung timur dan sekitarnya.

Taman Nasional Way Kambas

way kambas di lampung timur
way kambas di lampung timur via insta @indonesiapedia_

Harga Tiket : Rp. 7000

Jam Buka : Pukul 08.00 – 18.00 wib

Fasilitas : Atraksi Menarik yang ditampilkan oleh Gajah

Lokasi : Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timut, Provinsi Lampung

Taman Nasional Way Kambas adalah pusat pelestarian flora dan fauna khususnya gajah sumatera yang keberadaanya mulai terancam punah, untuk itulah, dibangaun pusat konservasi gajah untuk tetap menjaga kelestariannya. Lokasi taman nasional ini sendiri berada di Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Lampung Timur.

Ketika kamu berlibur ke Taman Nasional Way Kambas, kamu akan menemukan gajah-gajah yang ada dipenangkaran, bukan hanya itu, kamu juga dpat menyaksikan atraksi-atraksi menarik yang dapat dilakukan oleh gajah-gajah yang ada dipenangkatan, seperti bermain bola dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari beberapa ulasan tempat wisata yang ada di Lampung Timur tersebut, kamu dapat memilih salah satunya untuk kamu jadikan sebagai tempat berlibur ya.

Selalu jaga kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan indah dan jangan lupa bagikan tulisan ini jika menurut kamu ini bermanfaat.

Post a comment

0 Comments