Jelajah Nusantara : Pulau mahitam lampung tempat liburan yang mengagumkan

Pulau mahitam sekarang tengah menjadi favorit masyarakat lampung buat pulang berlibur. Keindahan dari tempat ini memang telah sangat populer.

Pesona pulau mahitam
Image by @lampung_gram

Tak heran bila pulau mahitam selalu ramai wisatawan yg tiba. Pulau ini biasa di sebut pulau maitem sang rakyat setempat.

Pulau ini terletak di desa gebang kecamatan padang cermin kabupaten pesawaran lampung.

Untuk sampai ke Tempat ini kalian harus menyeberang menggunakan perahu dari Pantai ketapang. Untuk ongkos menyeberang dari Pantai ketapang menuju pulau mahitam ini memang harga lumayan mahal.

Untuk harganya sendiri umumnya berkisar antara 200 ribu sampai 350 ribu buat satu perahu. Kalian bisa mengajak 7 hingga 15 orang sekaligus apa jika ingin menyeberang ke pulau ini.

Karena dengan begitu kalian akan bisa menghemat biaya pengeluaran saat melakukan penyebrabangan.

Sementara buat menuju ke pantai ketapang kalian mampu memakai kendaraan generik atau tunggangan pribadi.

Pantai ketapang sendiri  berjarak kurang lebih 50 km dari kota bandar lampung dan bisa di tempuh 1 jam perjalan. Tak terlalu jauh memang lokasinya.

Apabila sudah sampai ke pulau mahitam kalian akan pada suguhkan pemandangan yg sangat latif. Masih banyaknya pepohonan yang rindang nan hijau membuat pulau ini tampak menyejukkan.

Namun nir hanya itu pulau ini juga mempunyai poly estetika keindahan lain yang mampu menciptakan kalian tidak ingin buat pergi.

Spot foto pulau mahitam lampung
Image by @ilovelampung

Yang pertama ialah air lautnya yang begitu jernih. Dengan kondisi airnya yg jernih ini, kalian tentu sanggup melihat ikan ikan kecil yang berenang kesana kemari. Hal tadi sanggup terlihat saat kalian menaiki bahtera dan berkeliling di kurang lebih pulau mahitam.

Selain itu loka ini jua mempunyai terumbu karang yang latif, dan masih terawat. Hal ini sangat cocok buat kalian yg hobi bersnorkling.

Tetapi yg sebagai karakteristik spesial dari pulau ini merupakan pasir timbulnya yang sangat memukau. Tetapi pasir ada disini nir selalu terdapat. Dan peristiwa pasir ada disini akan muncul waktu surutnya air bahari.

Di ketika itulah akan timbul insiden pasir muncul yg sangat latif. Dan menjadi loka favorit wisatawan buat berfoto. Fenomena pasir timbul ini adalah galat satu ciri spesial berdasarkan pulau mahitam yang paling terkenal.

Pulau ini memang memiliki pasir putih yang lembut dan luas. Untuk itu kalian mampu berkeliling diatas pasir putih itu sembari menikmati pemandangan bahari yg sangat menenangkan.

Dan ingat buat mengabadikan setiap momen yg kalian lakukan disini. Hal ini tentunya bisa sebagai kenang kenangan yg sulit buat pada lupakan.

Namun masih ada satu tempat pada sini yg cukup unik & relatif populer jua. Tempat itu merupakan menara pandang.

Menara pandang adalah sebuah bangunan yang memiliki tinggi sekitar 30 meter. Di tempat ini kalian sanggup melihat pemandangan pulau mahitam dengan kentara & tentunya pula dapat memacu adrenalin kalian.

Baca juga:

Bagi kalian yg punya keberanian boleh mencoba naik ke atas menara pandang karena kalian akan melihat betapa indahnya pemandangan pulau mahitam.

Jangan lupa buat mengabadikan momen di atas menara ini. Tempat ini merupakan favorit bagi wisatawan buat mengabadikan momen liburan pada sini menggunakan berfoto.

Lantaran pemandangan yang di tawarkan dari atas menara memang sangat menakjubkan. Tak heran bila menara ini sebagai tempat yg paling pada tuju oleh wisatawan yg datang ke pulau mahitam.

Pasir timbul pulau mahitam
Image by @ilovelampung

Namun buat naik ketempat ini harus hati hati. Lantaran tangga dalam bangunan ini belum mempunyai pegangan. Jadi kalian yang naik ke tempat ini sebaiknya jangan terlalu terburu buru dan jangan bersikap ceroboh. Lantaran mampu membahayakan diri kalian & orang lain

Dan buat kalian yang takut akan ketinggian saya sarankan jangan mencoba buat naik ke atas menara. Lantaran menara ini relatif tinggi dam berada pada pantai yg memiliki angin cukup kencang.

Bagi yang takut ketinggian tentunya akan membuat jantung berdebar debar. Oleh karenanya lebih baik buat tidak mencoba lantaran buat menghindari insiden insiden yg tidak pada inginkan.

Dan tentunya kalian tidak ingin momen liburannya sebagai momen yang menyedihkan.

Post a comment

0 Comments