Jelajah Nusantara : Berenang Sambil Berfoto di Laguna Gayau Tanggamus Lampung

Hallo teman Wisata, Tanggamus memang telah sangat terkenal dengan estetika alamnya, beberapa wisata alam yg ada pada tanggamus memang sangat latif & eksotis, hal tersebut karena kondisi alamnya yang masih terbilang sangat alami, sehingga mata & hati pengunjung terasa sejuk saat melihatnya.

Selain adanya Wisata Laguna Gayau ini, Sebelumnya Kabupaten Tanggamus sudah poly dikenal menggunakan keindahan loka wisatanya. Tempat Wisata tersebut seperti wisata pantai Gigi Hiu, Pantai Batu Layar & masih banyak lagi yg lainnya.

Baca juga : Pantai Gigi Hiu menyajikan keindahan bebatuan dari alam lampung

Pantai Gigi Hiu dengan keindahannya sudah dikenal hingga ke manca Negara, hal tadi dikarenakan pada ajang olah raga taraf asia tahun lalu, Pantai Gigi Hiu sempat sebagai Back Theme dalam beberapa cabang lomba yang diperlombakan.

Nah, buat menambah beberapa koleksi estetika alam yang ada di Kabupaten Tanggamus, kali ini kita balik akan membahas wisata pantai yg sangat indah dan eksotis, apa lagi jika bukan Pantai Laguna Gayau.

Laguna Gayau

laguna gayau lampung
laguna gayau lampung via insta @handarbeni_arioso

Teluk Kiluan, siapa yang nir mengenal Teluk ini, selain mempunyai hamparan lau yg sangat luas & warnanya kebiruan, Teluk kiluan jua menyimpan keunikan lainnya. Lumba-lumba adalah daya tarik lainnya, ketika melewati perairan ini, perahu akan pengunjung dihibur sang kelompok lumba lumba yg timbul ke bagian atas.

Biasanya lumba-lumba ini lebih poly muncul kepermukaan pada pagi hari, hal tadi dikarenakan lumba-lumba tersebut mencari makanan pada pagi hari. Nah, sedikit saran buat kamu yg akan berlibur ke Teluk kulian, sebaiknya kamu berangkat pagi hari supaya bisa melihat lumba-lumba yg guys.

Kembali lagi ke topik utama heheh? Laguna Gayau, ada yang tau apa itu laguna gayau. Jadi laguna itu adalah sebuah lubang batu yg membentuk seperti sebuah kubangan atau sebuah kolam, yang didalamya berisi air bahari itu sendiri yg lokasinya berada ditepi pantai itu sendiri.

Kolam yg ada pada bebatuan ini memilki air yg sangat jernih & kedalamannya pula masih sangat terjangkau, jadi masih tergolong kondusif buat dipakai berenang atau hanya sekedar berendam.

Sesampainya di Laguna Gayau kamu harus menyempatkan diri untuk mengabadikan moment indah ini, karena untuk menuju tempat ini tidaklah  mudah, kamu harus tracking dengan jarak yang lumayan heheh.

Harga Tiket Masuk Laguna Gayau

Untuk harga tiket masuk ke Laguna Gayau masih terbilang sangat terjangkau, dimana pengunjung hanya perlu menggeluarkan uang sebanyak Rp. 5000,- buat tiket masuknya. Harga Tiket tersebut nir terlalu mahal bukan? Jika dibandingkan dengan keindahan yg kita dapatkan ketika berada di Laguna Gayau.

Nah jadi ini adalah galat satu rekomenadsi juga buat sobat untuk mengajak teman berdasarkan luar daerah melihat keindahan alam yg ada di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Lokasi Laguna Gayau

Lokasi Laguna Gayau sendiri berada pada Teluk Kiluan, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Untuk Menuju Lokasi wisata ini tidak gampang, karena menuju lokasi ini nir dapat memakai kendaraan roda empat. Jalannya yang nir terlalu luas dan medannya yang menanjak mengharuskan bebrapa pengunjung wajib berjalan kaki menuju loka ini.

Tetapi disepanjang bepergian menuju Laguna, kamu akan menikmati estetika alam dan hamparan air bahari yang kebiruan menurut atas bukit.

Fasilitas di Laguna Gayau

laguna gayau tanggamus
laguna gayau tanggamus via insta @ofan_gez

Sedangkan fasilitas yg bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang ke Pantai Laguna Gayau ini selain unik pula bisa merelaksasi tubuh ya tentunya.

Fasilitas tersebut berupa adanya sebuah kolam yg terbentuk secara alami dan digenangi sang iar bahari yang ada ditepi pantainya. Hal tersebut dimanfaatkan oleh beberapa pengunjung buat sekedar berendam atau berenang sambil melihat keindahan yg ada disekeliling Laguna Gayau.

Ayo tunggu apa lagi, sempatkan waktumu buat menikmati estetika alam yg ada pada Pantai Laguna Gayau ini ya.

Tips Berwisata ke Laguna Gayau

Beberapa Tips yg perlu kamu perhatikan waktu berkunjung ke Laguna Gayau adalah sebagai berikut.

1 Selalu bawa makanan, lantaran selama berada pada Laguna Gayau, sedikit ada pedagang yg berjualan, mungkin hanya hari-hari libur daja pedagang tadi berjualan.

Dua Selalu bawa sandang ganti dan bawa sepatu & sandal yg tidak licin, lantaran selama berada pada Laguna Gayau engkau akan melintasi bebatuan yg keras.

Tiga Jangan merudak alam menggunakan nir mencoret-coret bebatuan yg ada & tidak membuang sampah secara sembarangan.

Demikian tersebut ulasan berdasarkan Laguna gayau, jika meurut engkau artikel ini berguna, silahkan kamu share ke sahabat-temanmu.

Post a comment

0 Comments