Jelajah Nusantara : 8 Lokasi Snorkeling di Lampung Dengan View Terumbu Karang yang Indah

Keindahan pemandangan disekitaran bukit atau pegunungan memang manjadi daya tarik bagi sebagaian orang pecinta pendaki.

Nah, bagi yg tidak terlalu senang mendaki & memilih pantai sebagai loka travelingnya, kamu bisa mencoba bersnorkeling menggunakan melihat beberapa kaindahan terumbu karang disekitaran pantai pulau tadi.

Terlatak di ujung Pulau Sumatera, Provinsi Lampung poly memiliki wisata bahari yg menyajikan kekayaan alam bawah lautnya. Terumbu karang yang hayati disekiraran pantai pada Provinsi Lampung juga memmiliki keindahan yang sangat dagi.

Dengan arus ombak yg tidak terlalu kencang dan rona pasir yg masih higienis dan menawan, tentu hal tadi sangat asik dan sebagai pengalaman yg tak terlupakan terlebih bila mengunjunginya beserta teman atau kerabat lainnya.

Baiklah berikut adalah kami berikan 8 rekomendasi loka buat bersnorkeling di pantai Lampung dengan estetika biota launya yang luar biasa.

1. Pulau Pahawang

pulau pahawang
pulau pahawang via insta @smileventure420

Siapa yang tidak mengenal Pulau Pahwang, mungkin namanya telah dikenal hingga ke Manca Negara. Memiliki estetika alam bawah bahari yang kaya akan biota launya, tempat wisata ini sebagai tujuan primer destinasi wisata pada Provinsi Lampung.

Selain memilliki cottage yg unik yaitu berdiri diatas permukaan air bahari, Pulau Pahawang pula memiliki daya tarik lainnya misalnya wisata alam bawah lautnnya yang menjadi destinasi primer.

Kamu bisa melihat banyak sekali jenis ikan dan terumbu karang yg hayati dihabitatnya saat bersnorkeling di Pulau Pahawang. Bukan hanya itu, kamu juga bisa memberi makan ikan menggunakan roti atau sejenisnya.

2. Pulau Cukuh Bedil

pulau cukuh bedil
pulau cukuh bedil via insta @fahrunisainsya

Memilliki estetika alam bawah laut yg poly dibicarakan oleh beberapa warganet ternyata memang bernar adanya.

Terletak nir jauh menurut pulau Pahawang, Pulau Cukuh Bedil pula memiliki estetika alam bawah laut yg tidak kalah menarik menurut Pulau Pahawang.

Biota laut yang hidup diperairan ini jua beragam, mulai menurut terumbu karang yg latif dan ikan-ikan nemo yang berkelompok.

Memiliki kedalaman kurang lebih 2 meter, menciptakan daya pandang terasa relatif dekat, kamu bisa melihat banyak sekali terumbu karang & ikan-ikan yg ada disekitarnya dengan sangat kentara.

3. Pulau Umang-Umang

pulau umang umang
pulau umang umang via insta @tira.hariyanti

Jaraknya yang berdekatan dengan Pulau Sebesi membuat Pulau Umang-umang jua dijadikan menjadi destinasi wisata bawah bahari.

Memiliki arus laut yg yang tidak begitu besar & nir kencang, membuat pulau umang-umang kaya akan biota laut yang permanen terjaga daerah asal kehidupannya.

Terumbu karang yg hidup serta ikan-ikan yg banyak membuahkan terumbu karang tersebut menjadi rumah tempat tinggal mereka, menciptakan pulau umang-umang banyak dikunjungi wisatwan yang ingin bersnorkeling.

Yuk tunggu apa lagi, segera kunjungi pulau umang-umang menggunakan estetika biota lautnya.

4. Pulau Sebuku

pulau sebuku
pulau sebuku via insta @traveljoy.id

Berlokasi pada daerah provinsi lampung, pulau sebuku terletak tidak jauh dari pulau sebesi. Jarak Pulau Sebuku ke Pulau Sebesi hanya dua.Lima km.

Pulau yang nir berpenghuni tersebut memang menyajikan estetika yg mengundang orang buat segera mengunjunginya.

Beberapa pengunjung yang tiba menyampaikan bahwa pulau sebuku memang menyimpan estetika alam bawah laut yang sangat memikat hati.

Menjadi pulau yg nir berpenghuni Keindahan pulaunya nampaknya tetap terjaga meski banyak dikunjungi sang beberapa wisatawan yg tiba dari pada kota juga luar kota.

Hal tadi lantaran pengunjung yg datang nir merusak ekosistem yg terdapat di pulau terebut.

5. Pulau Kelagian Lunik

pulau kelagian lunik
pulau kelagian lunik via insta @emon_otong

Boleh dibilang pulau Kelagian lunik merupakan pulau yg tidak berpenghuni pada malam hari, namun ramai dalam siang hari.

Sebagian penduduk di kabupaten pesawaran memang ada yg berjualan makanan dan souvenir dan menjadi tourgate disana.

Mereka umumnya menjual makanan di pulau kelegian lunik dalam siang hari sampai sore, hal tadi dikarenakan pada Pulau Kelegian Lunik nir terdapat aliran listrik.

Nah, berbicara keindahan pulaunya, ternyata pulau kelagian lunik menyajikan keindahan yg luar biasa. Tergolong pulau menggunakan nuansa yang masih alami, pepohonannyapun banyak tumbuh sekitaran pantai.

Airnya yg jernih dan biota launya yg indah dimanfaatkan sang pengelola buat dijadikan sebegi wisata bawah laut.

Wisatawan bisa bersnorkeling melihat keindahan dasar pantainya. Kamu bisa menlihat beberapa biota laut yg indah menggunakan tempat asli alaminya.

Bukan hanya itu, pengunjung juga dapat manikmati beberapa fasilitas lainnya, seperti bermain banana boat & masih banyak lagi yg lainnya.

6. Pulau Sebesi

pulau sebesi
pulau sebesi via insta @wldnfat

Pulau sebesi merupakan sebuah pulau yg masih masuk pada wilayah Provinsi Lampung. Pulau yg dihuni oleh banyak penduduk tadi menyimpan beberapa keindahan pada bibir pantainya.

Ada spot snorkelling yang dapat engkau rasakan ketika berwisata ke Pulau Sebesi. Ekosistem yang masih terjaga membuat banyak biota-biota bahari yang hayati disekitaran perairan pulau sebesi.

Beberapa ikan jua nampaknya senang untuk berkumpul disekitaran Pulau Sebesi. Seperti ikan Nemo, semuanya bisa engkau temui waktu berwisata ke Pulau Sebesi.

7. Pulau Tanjung Putus

pulau tanjung putus
pulau tanjung putus via insta @tanjung_putus

Pulau Tanjung Putus adalah sebuah pulau yg mempunyai fasilitas penginapan yg berdiri diatas bagian atas laut dan masih poly lagi yg lainnya.

Beberapa wisatawan menyampaikan, saat berwisata ke Pulau Tanjung Putus engkau akan menemukan beberapa keindahan alam bawah bahari.

Mulai menurut terumbu karangnya yg majemuk jenis dan sangat indah buat ditinjau, hingga dengan ikan-ikan kecil yang berkeiaran disekitaran terumbu karang di perairan Pulau Tanjung Putus.

Banyak spot snorkeling yang dapat kamu rasakan saat berwisata ke Pulau Tanjung Putus. Hampir sampai 500 meter kamu akan menemukan poly terumbu karang yg indah.

Tunggu apa lagi, yuk berwisata ke Pulau Tanjung Putus.

8. Pulau Tegal Mas

pulau tegal mas
pulau tegal mas via insta @kevinachmed

Pulau Tegal Mas Merupakan sebuah pulau yg dijadikan sebagai objek wisata dengan fasilitas lengkap. Kamu dapat menikmati beberapa fasilitas menarik saat berada pada Pulau Tegal Mas, mulai dari bermain pada air dengan Banana Boat atau berselancar dengan Jetsky.

Memiliki rona air yang hijau terperinci, ternyata pada Pulau Tegal Mas menyajikan keindahan alam bawah bahari yang bisa dinikmati oleh pengujung.

Kamu dapat menikmati indahnya terumbu karang & biota bahari lainnya. Tidak hanya itu engkau pula bisa memberi makan ikan menggunakan tangan.

Demikian tersebut ulasan berdasarkan loka snorkeling yg latif di Lampung. Jika berdasarkan engkau artikel ini bermanfaat silahkan kamu share ya dan bila kamu mempunyai pertanyaan seputar tempat wisata pada Lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom Komentar.

Post a comment

0 Comments