Jelajah Nusantara : Pulau Tegal Mas Keindahan Laut Lampung

Halo sahabat loka wisata Lampung, Provinsi Lampung memang poly menyimpan potensi wisata, Kabupaten peswaran memiliki letak geografis yg cukup stategis loh.

Pesawaran memiliki poly potensi wisata yang sangat latif, estetika-keindahan tersebut dapat dipandang menurut beberapa tempat wisatanya, salah satunya merupakan Pulau Tegal Mas.

keindahan pulau tegal mas
Keindahan pulau tegal mas via instey.Com

Kemarin kita sudah memebahas beberapa loka wisata yg berada di Kabupaten Pesawaran, pantai sari ringgung.

Tempat wisata yg akan kita bahas kali ini pula terdapat kaitannya dengan pantai sari ringgung, mengapa demikian? Ayo kita bahas.

Pulau Tegal Mas

Pantai sari ringgung merupakan galat satu akses pintu masuk yg digunakan menuju ke lokasi Pulau Tegal Mas.

pulau tegal mas
Pulau Tegal Mas Via Youtube.Com

Pulau Tegal Mas adalah pulau yang mempunyai potensi wisata sangat indah, estetika-keindahan tadi dapat terlihat dari beberapa objek, seperti air lautnya yg jernih, pasirnya yg lembut dan nuansa pulau yang masih alami dan asri.

Pantai Tegal Mas memiliki luas sekitar 98 ha, dengan wilayah pulau yang tidak terlalu luas tersebut,  dihuni sekitar 20 kepala keluarga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Lokasi & Rute Menuju Pulau Tegal Mas

lokasi pulau tegal mas
lokasi pulau tegal mas via google maps

Pulau Tegal Mas berlokasi pada Desa Gebang Kecamatan Padang cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Jarak terdekat buat anda yg berkunjung ke Pulau Tegal Mas dan berasal menurut luar kota, ada baiknya anda menggunakan jalur udara.

Mengingat jarak menurut bandara radin intan ke Pulau Tegal Mas lebih kurang 45 km atau dengan saat tempuh lebih kurang 1 jam 28 mnt menggunakan kondisi jalanan normal.

perahu mengantar snorkeling di pulau tegal mas
Perahu mengantar snorkeling di pulau tegal mas via lidibiru67.Com

Sebernarnya terdapat beberpa alternative jalan buat menuju ke Pulau Tegal Mas, namun kami lebih menyarankan buat menaiki bahtera atau speed boad berdasarkan pantai sari ringgung.

Alternative ini dipilih lantaran jaraknya yg nir terlalu jauh. Dari pantai sari ringgung anda dapat menyewa speed boad atau bahtera untuk menuju Pulau Tegal Mas.

Perjalanan menurut pantai sari ringung ke Pulau Tegal Mas memakan ketika sekitar 30 hingga 40 mnt.

Fasilitas pada Pulau Tegal Mas

snorkeling
ilustrasi snorkeling via jogja.Tribunnews.Com

Fasilitas-fasilitas yg dapat anda rasakan ketika berkunjung ke Pulau Tegal Mas antara lain: pengunjung dapat menikmati diving, snorkelling, banana boat dan jet sky.

Air bahari pada Pulau Tegal Mas boleh dibilang sangat jernih, hal tersebutlah yg membuat pengunjung ingin merasakan sensasi snorkeling pada pulau ini.

Keindahan-keindahan terumbu karang serta biota-biota laut yg ada di pulau masih sangat terawat.

Sahabat Tempat wisata lampung, waktu anda berkunjung ke Pulau Tegal Mas, kami sarankan ada baiknya membawa kuliner dan minuman dari rumah.

Karena pada Pulau Tegal Mas dalam umumnya Pedagang disini dalam hari-hari libur dan weekend saja.

Nah buat anda yg datang berkunjung ke pulau ini pada hari kerja, anda wajib siap-siap membawa bekal ya.

Penginapan di Pulau Tegal Mas

penginapan di pulau tegal mas
penginapan pada pulau tegal mas via dekmayapunyakisah.Com

Untuk anda yang ingin menginap atau bermalam pada Pulau Tegal Mas, pengelola menyediakan penginapan yang berbentuk unik.

Harga per malam penginapan di Pulau Tegal Mas mulaui dari  Rp. 1.000.000,- sampai Rp. 4.000.000,- selisih harga penginapan tersebut tentu dapat di lihat dari perbedaan fasilitas yang ada di setiap kamarnya.

Anda jangan berpikir bahwa harga penginapannya sangat mahal, penginapan yg disewakan pada Pulau Tegal Mas dapat menampung kurang lebih 20 orang.

Demikian tersebut beberapa ulasan tentang Tempat Wisata Pulau Tegal Mas yang berada pada Kabupaten Pesawaran. Semoga Liburan anda menyenangkan dan berkesan.

Post a Comment

0 Comments