Jelajah Nusantara : Pantai Mutun Lampung Menjadi Tujuan Wisata Favorit di Lampung

Masih seputar pantai,  berbicara Provinsi Lampung memang nuansa pantai di Provinsi sangat kental, terlebih karena beberapa ujung pulaunya berbatasan langsung dengan bibir pantai. Kabupaten Pesawaran, nama kabupaten ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta keindahan pantai, bahkan salah satu pantainya sampai dikenal ke luar Negeri .

Masih seputar Kabupaten Pesawaran, tempat wisata pantai yang akan kita bahas kali ini memang lokasinya masih berada pada Kabupaten Pesawaran, yang mungkin bagi sebagian orang tempat wisata ini telah banyak dikenal berdasarkan 2017 an silam, dia merupakan Pantai Mutun.

Kelengkapan fasilitas dan estetika yang diberikan sang pantai mutun menciptakan pantai ini sangat ramai dikunjungi. Biasanya pengujung tiba membludak saat-ketika hari libur atau hari akbar keagamaan.

Kunjungan wisata pada Pantai Mutun tidak hanya berdasarkan masyarakat setempat, namun Pantai Mutun di Pesawaran ini sudah menjadi tujuan wisata terfavorit pada Lampung. Sebut saja, beberapa wisatawan yg berada pada kabupaten Provinsi Lampung menghabiskan waktunya bersama keluarga buat bermain pada Pantai Mutun.

Pantai Mutun Lampung

pantai mutun
pantai mutun via insta @macjaja

Umumnya pantai disemua daerah mungkin hampir sama, yaitu memiliki estetika mulai dari air lautnya, pantainya, serta pasirnya. Pantai Mutun Lampung nampaknya menghadirkan perbedaan makna yang sedikit lebih unik dari wisata pantai pada umumnya, mengapa?

Semua itu lantaran Pantai Mutun menghadirkan konsep berlibur yang bisa dinikmati sang semua kalangan pada artian pantai ini sangat cocok buat liburan menggunakan konsep famili. Beberapa fasilitas yg dihadirkan oleh pantai mutun sangat memikat hati pengunjungnya.

Sebut saja fasilitas yg dihadirkan di pantai mutun seperti Waterboom, penyewaan perahu, donat boat, banana boat & masih banyak lagi fasilitas lainnya, biar engkau nir penasaran, ayo kita bahas lebih lanjut lagi seputar lokasi, harga tiket, fasilitas & penginapan di pantai mutun.

Lokasi & Akses Menuju Pantai Mutun Lampung

Pantai Mutun sendiri letaknya berada di Kabupaten Pesawaran, lebih lengkapnya berada di Desa Sukajaya, Kelurahan Lempasing, Kecamatan Padang cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Secara geografis memang letak kabupaten Pesawaran sangat dekat dengan bibir pantai, itulah yang membuat Pesawaran kaya akan destinasi wisata pantainya.

Pertanyaan kedua yg sering pada tanyakan sang para wisatawan umumnya merupakan akses menuju lokasi tempat wisata tadi. Kamu tenang saja, berikut adalah akan kita bahas akses buat menuju loka wisata pantai mutun.

Nah untuk akses menuju lokasi pantai mutun akan kami bahas pada 2 bagian berdasarkan jalur darat maupun jalur udara untuk wisatawan yang berdasarkan luar Provinsi Lampung.

Pertama, umumnya wisatawan yang memakai jalur darat mereka akan tiba di pelabuhan bakauheni, saran kami jika anda nir memakai kendaraan eksklusif, cari transportasi umum yg terdapat, yaitu travel.

Travel di pelabuhan bakauheni melayani semua rute, engkau cari rute yg menuju teluk betung. Perjalanan dari pelabuhan bakauheni menuju Pantai mutun ditempuh dengan saat dua jam 31 mnt, atau menggunakan jarak kurang lebih 90.6 km.

Kedua, nah buat kamu yang tidak mau pusing dan memilih menggunakan jalur udara menjadi media transportasinya, sepertinya jarak berdasarkan Bandara Radin Intan ke pantai Mutun cukup dekat, hanya ditempuh dengan ketika sekitar 43 mnt perjalanan.

Kendaraan yang bisa engkau gunakan buat menuju pantai mutun sangat poly, mulai dari transportasi online hingga Transportasi konvensional tersedia disana.

Harga Tiket Masuk Serta Jam Oprasional di Pantai Mutun Lampung

tiket masuk ke pantai mutun
tiket masuk ke pantai mutun via hatmoko77.Wordpress.Com

Biaya tiket masuk ke Pantai Mutun yang dibebankan ke pengujung tidak terlalu mahal, umumnya pengelola hanya mengenakan tarif sebesar Rp. 10.000,- per orang.

Biaya masuk tadi belum termasuk dengan fasilitas yg nanti akan engkau gunakan, Lantaran pengelola membebankan biaya tambahan apabila pengunjung ingin memakai fasilitas bermain seperti banana boat, donat boat & lain sebagainya.

Jam oprasional yg diberlakukan di Pantai mutun merupakan 24 jam. Pengunjung dapat tiba kapan saja, selama itu adalah jam kunjungan berwisata.

Fasilitas pada Pantai Mutun Lampung

Pengunjung yg berlibur ke Pantai Mutun niscaya akan merasa sangat senang dan nyaman, mengapa demikian?

Pengelola pada Pantai Mutun Menyediakan banyak sekali Fasilitas permainan yg dapat kamu coba waktu berlibur ke Pantai Mutun.

Sebut saja, beberapa fasilitas yang dihadirkan tersebut mungkin sangat cocok dengan engkau yg suka dengan permainan, tantangan, kekeluargaan serta hiburan. Fasilitas-fasilitas tadi antara lain merupakan menjadi berikut.

1 Waterboom

waterboom di pantai mutun
waterboom pada pantai mutun via tribunnews.Com

2 Banana Boat

banana boat di pantai mutun
banana boat di pantai mutun via insta @agnesiarezita

3 Donat Boat

donat boat di pantai mutun
donat boat di pantai mutun via insta @rallysetiawan

4 Sewa Perahu

penyewaan perahu di pantai mutun
penyewaan perahu di pantai mutun via insta @intanmarselly

Fasilitas-fasilitas lainnya pula tersedia, seperti jetski, saung, cafe serta arena outbound. Fasilitas yg diberikan tadi tentu memiliki biaya sewa yang relatif terjangkau untuk anda, saran kami apabila engkau ingin mencoba sarana-wahana tersebut ada baiknya engkau berlibur menggunakan group atau kelompok ya, agar biayanya bisa dibagi-bagi.

Penginapan pada Pantai Mutun Lampung

penginapan di pantai mutun
penginapan di pantai mutun via google maps

Pengunjung yang umumnya berlibur lebih dari satu hari pasti akan mencari penginapan terdekat buat beristirahat, nah berikut ini kami berikan refrensi penginapan yg mungkin dapat engkau pakai ketika berlibur ke Pantai Mutun.

Cottage Putra Mutun Beach merupakan penginapan terdekat dari Pantai Mutun, jarak menurut Pantai Mutun ke Cottage Putra Mutun Beach hanya membutuhkan saat kurang lebih 7 mnt bepergian.

Tetapi bila anda ingin mencari lagi penginapan yang lainnya, hening saja disekitaran pantai mutun banyak masih ada penginapan yang bisa anda kunjungi.

Dari dalam engkau semakin penasaran, yuk coba buat berkujung ke pantai mutun karena disana banyak sekali wahan-sarana yang akan merubah suasana hati kamu.

Buat engkau yg nanti akan berkujung ke Pantai Mutun, semoga liburan engkau menyenangkan & berkesan ya. Jangan lupa buat memberikan kritik & saran ya, agar menciptakan kami lebih berkembang dalam mengeksplor wisata.

Post a comment

0 Comments