Jelajah Nusantara : Keindahan Pantai Tapak Kera Lampung

Keindahan wisata yang ada pada provinsi lampung memang nir bisa diragukan lagi, hamparan pantai & laut nya yg luas, perbukitannya yang hijau serta banyaknya pegunungan yang berdiri menciptakan lampung kaya akan loka wisata.

Pantai Tapak Kera

Pantai tapak simpanse, adalah salah satu destinasi wisata yg sedang banyak dikunjungi pada lampung. Lewat media umum, pantai tapak simpanse menjadi pada terkenal.

pantai tapak kera
Pantai Tapak Kera via wisatalengkap.Com

Pantai tapak monyet merupakan hamparan pantai dengan batu karang yang besar & menjulang tinggi.

Hamparan bahari birunya menambah kesan bahwa pantai tapak kera adalah pantai yg masih alami & belum terjamah.

Menurut penuturan warga lebih kurang, penamaan pantai tapak simpanse berawal dari banyaknya kera yang bermigrasi dari pulau karang ke pulau tapak kera waktu terjadi pasang surut air bahari buat menacari makan atau sekedar buat beristirahat.

Lokasi & Rute Menuju Pantai Tapak Kera

Pantai Tapak Kera berlokasi di Desa Kenjuruan, Kelurahan Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Untuk menuju lokasi pantai tapak kera masih terbilang relatif rumit, karena pengunjung akan melewati jalan setapak yg umumnya dilalui sang para petani yang hendak pulang keladang.

Lokasi pantai tapak kera
Lokasi pantai tapak simpanse via google maps

Jarak tempuh terdekat untuk pengunjung berdasarkan luar kota adalah berdasarkan pelabuhan bakauheni. Setelah sampai pada Pelabuhan bakauheni ikuti terus jalan trans sumatera, sampai sampai di kota kalianda.

Sesampainya di Pertigaan kalianda resot, jalan lurus hingga mencapai pantai marina, & melajutkan perjalanan ke dusun kenjuruan sampai menemukan pabrik Biru Laut Khatulistiwa, tidak jauh menurut pabrik tadi ada akses jalan setapak yg mengarahkan ke pantai tapak monyet.

Fasilitas di Pantai Tapak Kera

pantai tapak kera
spot foto pantai tapak simpanse via gogandul.Com

Fasilitas yang mampu anda rasakan di pantai tapak monyet adalah relatif membayar tiket masuk sebanyak Rp.20.000,- anda sudah bisa menikmati keindahan yang ada di pantai tapak monyet.

Hamparan lautnya yang biru sangat cocok buat anda jadikan spot berfoto atau buat sekedar mandi & mencicipi segarnya air laut.

Batu karang yg ada pada tepi pantainya jua sangat cocok buat dijadikan objek foto bersama pasangan anda.

Tips Berwisata ke Pantai Tapak Kera

Beberapa Tips buat anda yg ingin berkujung ke pantai tapak monyet. Untuk anda yang berkunjung ke pantai tapak monyet.

Anda usahakan mempersiapkan fisik yg cukup fit, karena akses menuju pantainya melalui jalan setapak dan tracking lebih kurang 15-20 mnt.

Persiapkan Konsumsi secukupnya, misalnya minuman dan makanan ringan, karena pedagang pada pantai tapak kera hanya berjualan pada hari-hari libur atau weekend saja. Semoga liburan anda menyenangkan & berkesan.

Post a comment

0 Comments