Jelajah Nusantara : Menikmati Air Panas di Pantai Wartawan Lampung

pantai wartawan
keindahan pantai wartawan via insta @wartawan_beach

Pantai Wartawan

Pantai wartawan, begitu sebutan untuk tempat wisata yang akan kita bahas kali ini. Pantai yang terletak di desa way muli ini memberikan kesegaran tersendiri bagi pengunjungnya.

Menurut beberapa warga sekitar, pemberian nama Pantai Wartawan ini karena dahulunya ada sekumpulan orang yang berprofesi sebagai wartawan.

Mereka bersama-sama mengolola dan menjaga kelastarian pantai ini, sehingga pantai ini dikenal dengan sebutan pantai wartawan.

sumber air panas di pantai wartawan
sumber air panas di pantai wartawan via youtube

Pantai wartawan memang bukan seperti pantai pada umumnya, mengapa demikian?

Pantai wartawan memiliki keunikan tersendiri, yaitu di pantai wartawan ada sumber air panas yang keluar dari bebatuan karang.

Menurut beberapa warga sekitar sumber air panas tersebut di percaya dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit yang biasa terjadai pada tubuh kita.

Lokasi Pantai Wartawan

lokasi pantai wartawan
lokasi pantai wartawan via google maps

Pantai wartawan berlokasi di desa way muli, Raja Basa, Kebupaten Lampung selatan, Provinsi Lampung.

Untuk menuju lokasi pantai wartawan jarak terdekat untuk wisatawan yang datang dari luar kota adalah dari pelabuhan bakauheni.

Jarak dari pelabuhan bakauheni ke pantai wartawan sekitar 10.5 km atau dengan waktu sekitar 23 menit perjalanan normal.

spot foto di pantai wartawan via insta @wartawan_beach

Harga Tiket di Pantai Wartawan

Harga tiket masuk ke pantai wartawan sebesar Rp. 10.000,- perorang.

Dengan membayar harga tiket yang terjangkau tersebut, kamu sudah dapat menikmati keindahan pantai wartawan yang tenang dan jernih.

Hamparan lautnya yang hijau serta gunung Krakatau yang terlihat indah menambah kesan indah pada pantai ini, sehingga membuat pengunjung suka dengan objek wisata yang ada pantai wartawan ini.

pemandangan gunung krakatau dari pantai wartawan
pemandangan gunung krakatau dari pantai wartawan via youtube

Fasilitas di Pantai Wartawan

Fasilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke pantai wartawan cukup banyak.

Salah satunya adalah adanya spot foto yang sangat menarik seperti gunung Krakatau yang terlihat dari pantai wartawan dan amparan pasir dan karang yang muncul saat terjadi pasang surut air laut.

Di pantai wartawan kamu juga dapat menikmati sensasi lainnya yaitu menikmati hangatnya air panas yang bersumber dari batu karang di pantainya.

Penginapan di Pantai Wartawan

penginapan di dekat pantai wartawan
penginapan di dekat pantai wartawan via traveloka

Untuk penginapan dan hotel terdekat, Jika anda ingin bermalam di sekitaran pantai wartawan, di dekat kota kalianda sudah banyak berdiri hotel ataupun penginapan-penginapan yang menawarkan kamarnya dengan tarif yang yang terjangkau dan bervariasi sesuai dengan fasiliatasnya.

Tentunya hal ini membuat anda semakin mudah dalam berwisata.

sumber air panas di pantai wartawan
sumber air panas di pantai wartawan via youtube

Tips Berwisata ke Pantai Wartawan

Tips untuk anda yang ingin berkunjung ke pantai wartawan.

Bawalah beberapa makanan atau minuman, karena kebanyakan pedagang di pantai ini hanya berdagang saat hari-hari libur atau weekend saja.

Ada baiknya kamu juga membawa telur mentah untuk direbus di sumber air panas, karena air panas yang ada di pantai wartawan mencapai 80 – 100 derajat celcius tentunya sangat mudah merebus telur disana. Semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.

Post a comment

0 Comments