Jelajah Nusantara : Pulau legundi pesawaran lampung wisata bawah laut yang membuat jatuh cinta

Pulau legundi merupakan sebuah pulau yg berada pada provinsi lampung. Pulau ini memiliki wisata bawah laut yang sangat indah.

Wisata pulau bawah laut pulau legundi
Image by @trippaker
Legundi juga merupakan nama pulau serta nama sebuah desa yang terletak di kecamatan punduh kabupaten pesawaran provinsi lampung.

Pulau ini juga merupakan pulau yang berada di teluk lampung, seperti pulau pulau lain yang terkenal contohnya pulau pahawang besar, pulau pahawang kecil, pulau kelagian, pulau sebesi dan masih banyak pulau pulau kecil lainya.

Pulau pulau tersebut merupakan galat satu loka wisata yg populer yang berada pada teluk lampung. Teluk lampung sendiri merupakan sebuah perairan yang berada pada selat sunda.

Lokasi menurut teluk lampung sendiri berada di antara kabupaten pesawaran dan kabupaten lampung selatan. Di daerah ini memang masih ada formasi pulau pulau kecil yang indah seperti pulau pulau yang saya jelaskan di atas dan tentunya juga Pulau legundi.

Pulau legundi
Image by @holidaylampung

Pulau legundi sendiri memiliki penduduk yang tidak poly. Berdasarkan artikel yg saya kutip dari wikipedia, penduduk di pulau legundi ini hanya 80 jiwa perkilometernya. Dan sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani dan nelayan.

Untuk sampai ke pulau ini kalian harus terlebih dahulu menuju ke dermaga ketapang lalu menyewa bahtera motor dan menyeberang ke pulau ini. Untuk hingga ke pulau legundi umumnya memerlukan waktu lebih kurang 2 jam.

Dermaga ketapang sendiri berjarak sekitar 30 km menurut kota bandar lampung. Dan sanggup pada tempuh pada ketika 1 jam bepergian.

Sementara buat kalian yg berada di lampung selatan atau yang berarah menurut bakauheni lampung usahakan kalian menuju ke dermaga canti pada kabupaten lampung selatan, sehabis itu baru kalian menuju pulau ini.

Baca juga:

Pelabuhan canti l tergolong lebih dekat menurut dalam pelabuhan ketapang jikan kalian berarah dari lampung selatan atau bakauheni.

Walau tidak sepopuler pulau pahawang dan pulau kelagian tetapi panorama di pulau ini sangatlah bagus. Pulau ini mempunyai air bahari yg sangat bening.

Selain itu disini sangat terkenal akan estetika bawah lautnya. Pulau ini memang sebagai salah satu wisata snorkling pada propinsi lampung.

Pulau ini memiliki terumbu karang yang masih sangat terjaga kelestariannya. Serta menggunakan poly nya ikan ikan mini yang berwarna warni. Menambah daya tarik berdasarkan wisata pada pulau ini.

Bagi kalian yg hobi bersnorkling kalian wajib mengunjungi loka ini. Kalian akan mencicipi keindahan alam bawah laut yang sanggup membuat kalian terpana & tercengang.

Dengan beningnya air bahari pada tempat ini serta airnya yang tidak terlalu dalam, membuat kalian bisa melihat pemandangan bawah bahari walau kalian hanya berada pada atas perahu.

Hal ini tentu sangat cocok untuk kalian yg ingin menikmati pemandangan bawah bahari tapi malas buat basah basahan. Atau buat kalian yg takut bersnorkling.

Selain bisa bersnorkling kalian pula dapat berburu ikan pada tempat ini. Dengan alat-alat sederhana yang sudah di sediakan kalian bisa bersnorkling sambil berburu ikan.

Dengan begitu pasti akan membuat pengalaman kalian sangat berkesan tentunya.

Kapan lagi sanggup bersnorkling sembari mencari ikan. Tentu hanya bisa kalian dapatkan di loka ini.

Namun tidak hanya wisata bawah laut yg sanggup kalian rasakan. Pulau ini pula mempunyai pantai yang berpasir putih. Dengan pepohonan yg

Tentu kalian sanggup bersantai di atas pasir putih sembari menikmati pemandangan di pulau legundi ini. Dengan banyak nya formasi pulau mini membuat semakin latif pemandangan disini.

Ayo jangan lupa buat berkunjung ke pulau legundi di lampung. Tempat ini merupakan tempat yang di rekomendasikan buat para penghobi snorkling.

Post a comment

0 Comments